Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menjadi Produk Andalan, Inilah Manfaat Minyak Ikan untuk Kecantikan

Wajib banget nih dikonsumsi.

Vidya Nathania

Minyak ikan merupakan minyak yang berasal dari jaringan jenis ikan tertentu yang sering dikemas dalam bentuk suplemen berwarna kuning bening. Diperkaya akan omega-3, DHA, dan jenis vitamin lainnya, minyak ikan pun sering dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari. Manfaat utamanya yang paling dikenal ialah mampu membantu otak bekerja dengan baik serta membantu memperlancar peredaran darah. 

Namun, ternyata tak hanya baik untuk kesehatan saja, minyak ikan juga sangat baik untuk dunia kecantikan lho! Pastinya hal tersebut bikin kamu penasaran kan? Yuk cari tahu manfaat minyak ikan untuk kecantikan di artikel ini!

1. Mengatasi tanda penuaan

Manfaat minyak ikan untuk kecantikan yang pertama ialah memiliki kemampuan untuk mengatasi berbagai tanda penuaan. Hal tersebut dikarenakan minyak ikan mengandung omega-3 yang dapat meningkatkan produksi kolagen yang sangat berpegaruh dalam mengurangi keriput, kulit yang kendur, serta bintik-bintik hitam pada kulit.

2. Membasmi jerawat

Buat kamu yang bermasalah dengan jerawat, mungkin dengan mengonsumsi minyak ikan, kulitmu dapat menjadi bersih tanpa noda. Manfaat minyak ikan untuk kecantikan yang satu ini terbukti karena kandungan asam omega-6nya yang dapat mengurangi peradangan pada kulit serta bakteri p.acne pada kulit.

shiseido.co.uk

3. Mengatasi kulit kusam

Manfaat minyak ikan untuk kecantikan selanjutnya ialah dapat mengatasi kulit yang kusam sehingga tampak lebih cerah dan bercahaya. Karena peningkatan kolagen yang sempurna, maka kulit pun tak sekedar kenyal dan lembut saja tetapi tampak lebih cerah.

4. Mencegah kerontokan pada rambut

Selain kulit, manfaat minyak ikan untuk kecantikan lainnya ialah kandungan vitamin pada minyak ikan dimanfaatkan juga untuk mencegah kerontokan pada rambut dengan bekerja maksimal dalam memperkuat akar rambut serta menutrisi batang rambut sehingga terhindar juga dari masalah rambut patah.

jamienelsonphoto.blogspot.com

5. Mengatasi ketombe

Termasuk kedalam salah satu manfaat minyak ikan untuk kecantikan, permasalahn ketombe dapat diatasi dengan mudah jika mengonsumsi minyak ikan secara rutin. Selain mengatasi ketombe hingga tuntas, minyak ikan juga dapat mengurangi rasa gatal yang diakibatkan oleh ketombe.

6. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Nggak hanya sekedar memperkuat akar rambut serta mencegah rambut rontok, namun meningkatkan pertumbuhan rambut dengan sangat subur pun merupakan salah satu manfaat minyak ikan untuk kecantikan yang wajib untuk kamu ketahui. Sehingga rambut baru yang tumbuh merupakan rambut yang sehat dan kuat.

maneaddicts.com

7. Membuat rambut tampak berkilau

Terakhir, manfaat minyak ikan untuk kecantikan lainnya ialah dapat membuat rambut tampak berkilau sehingga tampilan rambut yang indah tak lagi hanya impian belaka saja. Kandungan yang terdapat pada minyak ikan sangat ampuh dalam menutrisi rambut dan mengunci kelembapan pada batang rambut sehingga rambut tampak berkilau.

Ketujuh manfaat minyak ikan untuk kecantikan yang sudah Popbela bagikan tentu dapat kamu wujudkan dengan rutin mengonsumsi suplemen minyak ikan setiap hari, minimal satu hari sekali sebelum tidur. Yuk mulai mengonsumsi minyak ikan Bela!

IDN Media Channels

Latest from Skin