Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Manfaat Masker Kunyit untuk Kesehatan Kulit Wajah

Sudah tahu manfaat no. 4?

Vidya Nathania

Maskeran merupakan perawatan kulit yang paling digemari setiap orang karena dapat dilakukan sembari bersantai dan tentunya memiliki manfaat yang luar biasa. Di tengah jenis masker wajah yang banyak ditawarkan, apakah kamu pernah mendengar masker kunyit? 

Yup, walau bagi sebagian orang, masker kunyit masih terdengar asing, namun beberapa orang telah menggunakan bubuk kunyit sebagai masker andalan karena manfaat masker kunyit sangatlah beragam. Dari mulai mengatasi berbagai masalah kulit wajah hingga merawatnya menjadi lebih cantik bisa dilakukan oleh masker yang satu ini. Buat kamu yang ingin mengetahui apa saja sih manfaat masker kunyit untuk kulit wajah, yuk ikuti terus artikelnya!

1. Mengatasi jerawat

remediesforme.com

Kunyit memang dikenal dengan kandungan antiseptiknya yang dapat mengatasi jerawat membandel sekalipun. Hal tersebut memang menjadi salah satu manfaat masker kunyit yang dikenal oleh semua orang. 

2. Mencegah penuaan dini

rd.com

Buat kamu yang sedang mengalami maslaah kulit yang satu ini, tenang saja ya Bela, karena kamu sudah bisa dengan cukup menggunakan masker kunyit yang dipercaya juga dapat bekerja hingga ke pori-pori, sehingga dapat mengatasi tanda-tanda penuaan dini.

3. Menyamarkan hiperpigmentasi

sundayriley.com

Tak hanya menngatasi jerawat, manfaat masker kunyit lainnya ialah dapat mengatasi hiperpigmentasi pada kulit karena memiliki kandungan anti radangnya yang juga dapat mencegah timbulnya jerawat.

4. Mengangkat sel kulit mati

IndiaMART.com

Setelah mengatasi masalah jerawat atau komedo, biasanya manfaat masker kunyit lainnya ialah dengan mengangkat sel kulit mati agar memudahkan sel kulit baru bertumbuh dan menghasilkan kulit yang sehat.

5. Melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari

neutrogena.com

Ternyata melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari merupakan salah satu manfaat masker kunyit yang jarang diketahui banyak orang. Hal tersebut dipercaya oleh beberapa orang berdasarkan hasil penelitian di American Academy of Dermatology yang mengatakan bahwa masker kunyit bila digunakan rutin dapat melindungi kulitmu agar tidak mudah rusak.

6. Melembapkan kulit

groupon.com

Selain dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit, manfaat masker kunyit dalam melembapkan kulit juga merupakan hal yang paling jarang diketahui banyak orang. Karena kunyit bekerja dengan mengangkat sel kulit mati, maka kunyit pun menggantinya sel kulit baru yang lembut dan sehat.

7. Mengurangi lingkar hitam di bawah mata

drdayan.com

Sudah nggak perlu khawatir lagi, atasi mata panda dengan merasakan manfaat masker kunyit yang bisa kamu coba. Baurkan masker secara perlahan pada bagian lingkar hitam di bawah mata, lakukan dengan rutin maka kamu dapat melihat hasilnya.

Nah, itulah tadi 7 manfaat masker kunyit untuk kecantikan kulit wajah yang wajib kamu ketahui untuk dapat menambahkan masker kunyit ke dalam rangkaian perawatan kulitmu. Yuk dicoba Bela!

IDN Media Channels

Latest from Skin