Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Menu Jus untuk Kulit Mulus Pilihan Popbela

Dicoba yuk!

Vidya Nathania

Pernah nggak sih, kamu merasa bahwa skincare yang kamu gunakan tak bekerja maksimal pada kulit wajahmu? Masalah kulit pun sulit untuk diatasi dan tak terjadi perubahan, ternyata hal tersebut memang sering terjadi lho! Walau sudah mencoba berbagai skincare lainnya dan terlihat perubahan, mungkin saja kamu membutuhkan perawatan dari dalam. 

Perawatan dari dalam bukan berbicara mengenai suplemen atau obat yang diminum, tetapi pemilihan bahan alami dengan pilihan menu jus untuk kulit mulus yang akan Popbela bagikan pada artikel yang satu ini. Yuk disimak!

1. Jus tomat

morejuicepress.com

Dikenal baik untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat, bekas jerawat, atau kulit yang meradang, tomat pun menjadi salah satu menu jus untuk kulit mulus yang bisa kamu coba. Diperkaya dengan kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi, jus tomat pun aman dikonsumsi setiap hari. Cara membuatnya cukup mudah, kamu hanya ambil 2 sampai 3 buah tomat, kemudian hancurkan menggunakan blender dan kalau bisa tak usah gunakan gula ya.

2. Jus apel

mercurynews.com

Salah satu menu jus untuk kulit mulus ialah jus apel. Memiliki kandungan kolagen yang tinggi, jus apel bekerja untuk meregenerasi kulit sehingga dapat mengatasi masalah penuaan pada kulit dan membuat kulit menjadi lebih cerah sekaligus kenyal. Kamu bisa mencampur 1 potong buah apel dengan madu sebagai pemanis jusnya lho!

3. Jus brokoli

juicerreviewsplus.com

Sayuran yang dikenal sebagai penurun kolesterol ini dapat dijadikan salah satu menu jus untuk kulit mulus. Dengan memasukkan beberapa sayuran brokoli ke dalam blender dan dicampur sedikit air, jus brokoli tersebut dapat memperbaiki jaringan kulit karena kandungan glucoraphanin yang tinggi.

4. Jus nanas

lifealth.com

Rasanya yang nikmat dan menyegarkan, jus nanas kerap menjadi menu jus untuk kulit mulus yang sangat disukai banyak orang. Tak hanya rasanya saja yang menarik, tetapi manfaatnya yang dapat mengatasi inflamasi pada kulit sekaligus menenangkan kulit menjadikan jus nanas baik dikonsumsi 2 kali seminggu secara rutin.

5. Jus anggur

cookforyourlife.org

Meski jus anggur jarang terdengar, tetapi buah yang satu ini juga dapat dijadikan menu jus untuk kulit mulus yang dapat kamu buat di rumah. Kandungan air yang tinggi dan antioksidannya dapat menjaga kulit wajah menjadi awet muda sekaligus membuat kulit menghancurkan radikal bebas. Kamu bisa menggunakan 7 hingga 10 buah anggur tanpa gula dan diminum setiap hari sebelum makan.

6. Jus pomegranate

medicalnewstoday.com

Merupakan menu jus untuk kulit mulus yang paling terkenal, jus pomegranate diperkaya dengan punicic acid dan omega 3 yang dapat mengencangkan kulit wajah sekaligus meregenerasi kulit. Walau kerap sulit untuk didapatkan, tetapi buah yang satu ini memang sudah teruji ampuh dengan manfaatnya.

7. Jus lemon

rawito.co.uk

Menu jus untuk kulit mulus yang terakhir ialah jus lemon yang juga dikenal sebagai jus terapi yang dapat detoksifikasi racun dalam tubuh termasuk kulit. Kandungan vitamin C-ya yang tinggi dapat bekerja untuk mencerahkan kulit dan menjaga agar tetap sehat. Campurkan air lemon dengan 2 sdm madu dan minum saat pagi hari sebelum asupan makanan masuk ke dalam tubuh.

Nah, jadi itu dia menu jus untuk kulit mulus yang bisa kamu coba di rumah ya! Selain tak sulit untuk membuatnya, berbagai jus pilihan Popbela ini pun juga baik untuk kesehatan tubuhmu. Selamat mencoba ya Bela!

IDN Media Channels

Latest from Skin