Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Tetap Glowing Selama Social Distancing

Bisa kamu terapkan di rumah, lho!

Shavira Annisa Putri

Social distancing menjadi salah satu langkah yang dianjurkan pemerintah agar penularan virus corona dapat berkurang. Sejak awal minggu kemarin, beberapa kantor memberikan kebijakan untuk para karyawannya agar dapat bekerja di rumah. Dan tidak sedikit dari kamu yang merasa bosan dan tampil seadanya. Eits, ini nggak boleh dibiarkan terlalu lama. Selagi di rumah, kamu tetap harus tampil paripurna. Lalu, apa saja yang perlu dilakukan? Keep scrolling ya, Bela! 

1. Tetap gunakan sunscreen walau didalam rumah

allure.com

Dalam dua minggu ini, aktivitas kamu akan lebih banyak berada di dalam rumah. Walau begitu, jangan lupa untuk tetap menggunakan sunscreen ya! Pasalnya, sinar UV A dan UV B dapat menembus melalui jendela rumah . Nggak mau kan kulit wajah kamu jadi timbul flek hitam karena lupa menggunakan sunscreen

2. Jangan lewatkan penggunaan pelembap

freepik.com

Seharian di rumah juga membuat kulit kamu lebih rentan kering. So, setelah mandi jangan lupa untuk tetap mengaplikasikan pelembap di wajah kamu. Agar kulit juga semakin terhidrasi, minum air mineral sebanyak delapan gelas ya, Bela!

2. Rutin mengaplikasikan masker wajah

freepik.com

Agar penampilan tetap memesona, ada baiknya kamu mengaplikasikan masker wajah. Pilih masker yang sesuai dengan jenis kulit, bagi yang memiliki kulit oily, clay mask adalah jenis makser yang paling tepat. Jika kulit kering, sheet mask dapat membuat kulit kamu semakin lembap dan nampak sehat. 

4. Saatnya melakukan perawatan rambut dari rumah

mamisymolonas.com

Walaupun kamu nggak bisa mengunjungi salon kecantikan, rambut harus tetap wangi dan sehat dong! Salah satu perawatan yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan masker rambut. Kamu bisa membuat masker menggunakan bahan alami, atau masker rambut siap pakai. Jadi, selama di rumah kamu tetap tampil kece! 

5. Gunakan lip balm agar bibir tetap moist

bustle.com

Keindahan bibir juga penting lho. Selama work from home, tetap aplikasikan lip balm agar bibir terasa lebih lembap dan sehat. Agar semakin seru, kamu bisa memilih tinted lip balm yang memberikan sedikit warna. Jangan lupa untuk gunakan secara berkala ya! 

6. It's time to scrub your body!

goodspaguide.co.uk

Ketika beraktivitas di luar rumah, mungkin kamu jarang memperhatikan kebersihan kulit badan. Nah, ini adalah saat yang tepat untuk membuang sel kulit mati yang sudah menumpuk. Karena memiliki waktu lebih di rumah, gunakan body scrub sebelum mandi. Kamu bisa mencari body scrub yang memiliki aroma menyegarkan agar tetap fresh selama social distancing!

7. Bersihkan kuku kamu sendiri di rumah

brawtaliving.com

Kuku sudah kotor dan bentuknya tak lagi cantik? Nggak perlu khawatir. Kamu bisa melakukan perawatan manicure dan pedicure sendiri di rumah. Tambahkan pewarna kuku yang lucu dan menggemaskan biar hari kamu menjadi lebih berwarna. Jadi, nggak perlu ke salon kan? 

Nah, itu dia tujuh hal yang bisa dilakukan agar tetap tampil on point selama self distancing. Yang terpenting, selalu jaga kesehatan dan kebersihan kamu ya! 

IDN Media Channels

Latest from Skin