Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Cara Mudah Hilangkan Jerawat di Punggung

Bisa kamu lakukan di rumah, lho!

Shavira Annisa Putri

Walau tidak terlihat, jerawat di punggung juga menganggu penampilan kamu lho. Terlebih jika kamu ingin menggunakan pakaian backless, pasti menjadi tidak percaya diri. Namun ternyata, cara menghilangkan jerawat di punggung tidak sulit lho, Bela! Kamu cukup lakukan lima hal di bawah ini. Apa saja? Let's check this out!

1. Jaga selalu kebersihan punggung

freepik.com

Ini merupakan sebuah keharusan untuk mendapatkan punggung yang bebas bejerawat. Keringat dan kotoran yang menumpuk di kulit setelah beraktivitas seharian, dapat memicu timbulnya jerawat. Sehingga, segera mandi dan bersihkan tubuh sebelum timbul jerawat di punggung kamu. 

2. Eksfoliasi punggung secara rutin

freepik.com

Punggung memiliki banyak kelenjar sebaceous (penghasil minyak) daripada area tubuh lainnya, sehingga jerawat dapat dengan mudah timbul. Oleh sebab itu, eksfoliasi pada bagian punggung wajib kamu lakukan, agar tidak ada penumpukan sel kulit mati. Sehingga, punggung terbebas dari jerawat.

3. Menggunakan produk yang megandung benzoyl peroxide

womenshealth.com.au

Benzoyl peroxide merupakan salah satu kandungan yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Jika digunakan secara rutin, maka jerawat di punggung kamu dapat dikendalikan. Kandungan ini dapat kamu temukan dalam sabun pembersih atau cream yang harus kamu oleskan pagi dan malam hari.

4. Gunakan pakaian yang tidak terlalu ketat

freepik.com

Cara mengatasi jerawat di punggung selanjutnya adalah, hindari menggunakan pakaian yang terlalu ketat. Sangat penting untuk kita untuk memilih pakaian yang longgar dan menyerap keringat. Pakaian berbahan sejuk dan longgar dapat mengurangi kulit mengalami iritasi.

5. Rutin mengonsumsi makanan sehat

freepik.com

Tidak hanya baik untuk Kesehatan, konsumsi makanan sehat ternyata dapat mengurangi jerawat di punggung lho. Jika kamu lebih sering mengonsumsi makanan yang tinggi gula atau tinggi lemak, maka dapat memicu kemunculan jerawat di punggung. Oleh sebab itu, konsumsi makanan yang sehat dan bergizi seperti aneka buah dan sayur, protein rendah lemak dan kacang-kacangan.

Itu cara menghilangkan jerawat di punggung yang bisa kamu coba. Jangan lupa untuk selalu terapkan hidup seimbang dan hindari stres ya, Bela! 

IDN Media Channels

Latest from Skin