Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Cara Membuat Kulit Bersih dan Bersinar, Bikin Kamu Makin Pede! 

Harus rutin dilakukan, ya

Shavira Annisa Putri

Kulit sehat, bebas masalah, dan cerah merupakan keinginan banyak orang. Nggak sedikit yang beranggapan bahwa memiliki skin goals tersebut dapat meningkatkan kepercayaan diri. Untuk itulah berbagai macam cara ditempuh demi mendapatkan kulit yang lebih menawan.

Nah, lewat artikel ini, Popbela punya lima cara membuat kulit bersih dan bersinar. Tetapi cara-cara ini harus rutin dilakukan agar hasilnya lebih maksimal. Apa aja sih? Yuk, keep scrolling!  

1. Jangan lewatkan double cleansing

Cara Membuat Kulit Bersih dan Bersinar, intothegloss.com

Meski tidak menggunakan riasan yang tebal, sebaiknya kamu tetap melakukan ritual double cleansing sebelum beristirahat. Pasalnya face cleanser saja tidak mempu mengangkat residu sunscreen hingga sebum secara maksimal. Jika kulit tidak dalam keadaan bersih, maka rangkaian skincare yang kamu gunakan setelahnya tak akan bekerja secara optimal. Lakukan double cleansing agar dapatkan kulit bersih dan bersinar. 

2. Gunakan skincare sesuai jenis kulitmu

Cara Membuat Kulit Bersih dan Bersinar, insider.com

Saat ini, industri kecantikan, termasuk skincare kian berkembang dan menjangkau semua kalangan. Memperoleh produk perawatan kulit juga semakin mudah. Namun jangan buru-buru tergiur dengan klaim yang mereka tawarkan. Baiknya gunakan skincare sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit kamu. Ingat, di orang lain cocok namun belum tentu cocok untuk kulitmu.

3. Rutin lakukan eksfoliasi

Cara Membuat Kulit Bersih dan Bersinar, usmagazine.com

Mengangkat sel-sel kulit mati menjadi salah satu cara membuat kulit bersih dan bersinar. Sehingga rutin melakukan eksfoliasi menjadi sebuah kewajiban. Pilih produk eksfoliasi yang gentle dan tak menimbulkan reaksi negatif untuk kulit. Kamu bisa gunakan physical exfoliator seperti scrub, atau chemical exfoliator yang terdiri dari AHA/BHA/PHA. Aplikasikan 2-3 kali dalam seminggu. 

4. Selalu aplikasikan sunscreen

Cara Membuat Kulit Bersih dan Bersinar, vogue.com

Nggak bosen-bosennya mengingatkan untuk selalu aplikasikan sunscreen meski beraktivitas di rumah aja. Sela-sela jendela dan pintu bisa menjadi celah sinar matahari mengenai kulitmu. Nggak hanya melindungi kulit, sunscreen juga bekerja sebagai produk yang mencegah terjadinya penuaan dini. Sehingga membuat kulit lebih bersih dan bersinar. 

5. Menjalankan pola hidup sehat

Cara Membuat Kulit Bersih dan Bersinar, mediaserver.responsesource.com

Nggak cukup perawatan dari luar aja, demi mendapatkan kulit bersih dan bersinar, kamu harus menjalankan pola hidup sehat. Penuhi kebutuhan cairan, cukup istirahat, rutin berolahraga, dan konsumsi makanan seimbang menjadi cara yang paling ampuh untuk mendapatkan tubuh dan kulit yang lebih sehat. Jadikan pola hidup ini menjadi sebuah kebiasaan. 

Nah, itu dia lima cara membuat kulit bersih dan bersinar yang dapat meningkatkan kepercayaan diri kamu. Tentu saja cara di atas nggak akan optimal jika tidak rutin kamu lakukan. Stay glowing, Bela! 

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Skin