Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Tips Mudah Mencerahkan Kulit Wajah yang Bisa Kamu Coba

Apa saja ya kira-kira?

Dian Nur Alfi Vany

Kulit bersih, cerah bercahaya, dan mulus merupakan sesuatu yang sangat diimpikan banyak perempuan. Kulit yang sempurna seperti itu pastinya bisa membuat kepercayaan diri kalian bertambah dong, ya kan? Ternyata untuk mendapatkannya nggak sesulit yang bayangkan kok. Intip 6 tips mencerahkan kulit wajah di bawah ini!

1. Langsung pakai skincare sehabis mencuci wajah

pinterest.com

Setelah wajah kering sehabis mencuci muka, langsung gunakan produk skincare. Jangan tunggu lama ketika wajah kalian sudah kering dan memakai skincare. Karena ketika kamu menunggu lama untuk memakai skincare, kotoran akan menempel kembali ke kulit wajah  dan percuma saja jika kalian memakai skincare karena tidak akan terserap dengan baik.

2. Banyak minum air putih

Dok. internet

Air putih bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah yang juga dapat bermanfaat untuk wajah seperti mencerahkan dan menunda penuaan dini. Sehari kamu wajib meminum air putih sebanyak 8 gelas (2 liter) sehari. Jangan pernah lupakan untuk cara yang satu ini karena sudah yang menyatakan bahwa air putih bagus untuk kesehatan dan tentunya kulit wajah. 

3. Lakukan eksfoliasi

womenshealthmag.com

Tahap eksfoliasi wajib banget nih, karena pada proses tersebut sel kulit yang mati akan kembali lagi sebagai kulit yang baru atau disebut peremajaan. Dengan eksfoliasi kulit akan bersih kembali karena proses tersebut juga dapat mengangkat noda-noda atau kotoran wajah sampai ke pori-pori. Selain itu, proses ini juga dapat mencegah wajah kita dari jerawat yang muncul karena banyak kotoran yang menumpuk. Proses eksfoliasi dapat dilakukan 2-3 kali dalam seminggu, dan untuk wajah sensitif gunakan produk scrub yang memiliki butiran halus agar tidak menyakiti kulit.

4. Jangan begadang, luangkan waktu tidur

microdental.com

Kamu sudah tahu dong pasti kalau begadang mempunyai dampak yang buruk untuk tubuh. Dampak buruk ini juga berpengaruh pada wajah, karena dengan kurang tidur nutrisi untuk kulit berkurang. Proses tidur adalah kesempatan tubuh untuk menutrisi makanan ke otak dan kulit wajah. Ketika kurang tidur, nutrisi akan berkurang dan berpengaruh untuk kecerahan kulit wajah. 

5. Wajib punya skincare yang memiliki kandungan vitamin C

dermstore.com

Kandungan yang satu ini sudah banyak sekali dipakai dalam produk-produk skincare lokal maupun skincare luar. Vitamin C sangat baik untuk memutihkan dan mencerahkan wajah, Selain itu untuk kamu yang mempunyai masalah dengan bekas jerawat dapat disembuhkan lho dengan kandungan ini. 

6. Gunakan sunscreen dalam tahap akhir skincare

theskincareedit.com

Jangan salah, penggunaan sunscreen untuk membuat kulit menjadi dewy adalah salah satu cara yang efektif. Karena percuma saja, jika sudah melakukan berbagai cara untuk mencerahkan wajah tapi tidak menjaganya untuk tetap cerah. Penggunaan sunscreen dapat menjaga kulit dari paparan sinar matahari yang dapat membuat kulit jadi kusam dan gelap.

Itulah cara mencerahkan kulit wajah yang mudah dan dapat kamu terapkan untuk merawat kulit wajahmu agar cerah, kenyal dan tentunya sehat. Nggak sulit kan, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Skin