Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rutin Konsumsi Vitamin E? Ini 5 Manfaatnya untuk Tubuh

nomor 3 penting banget!

Popbela.com

 

Sejak anak-anak tentunya orangtua kita telah mengajarkan agar kita selalu mengonsumsi sayuran dan buah-buahan agar kita selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Sebagian sayuran dan buah-buahan yang kita konsumsi tentunya banyak sekali mengandung vitamin E yang sangat berguna dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kita. Namun, selain untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kita, apa saja manfaat lain dari vitamin E bagi tubuh? Cari tahu bersama yuk! 

1. Menyembuhkan luka

 

Kandungan vitamin E yang terdapat pada sebagian sayuran dapat dengan ampuh menyembuhkan berbagai macam luka seperti luka bakar, luka goresan hingga dapat menghilangkan bekas luka dengan sempurna.

2. Mengatasi penuaan dini

 

Masalah penuaan dini yang dimiliki oleh sebagian wanita pada saat ini bisa diakibatkan oleh banyak faktor seperti terlalu sering berada di ruangan yang ber-AC sehingga kulit menjadi kering dan menimbulkan keriput pada wajah. Lalu bisa juga karena terpapar polusi dan debu secara langsung., Karenanya, wanita sangat disarankan untuk rutin mengonsumsi vitamin E setiap hari untuk mencegah munculnya kerutan pada wajah akibat radikal bebas, serta mendukung pertumbuhan sel kulit baru dan mempercepat regenerasi sel.

3. Mengatasi masalah kewanitaan

 

Vitamin E juga bermanfaat secara spesifik untuk wanita seperti mencegah komplikasi pada kehamilan karena tekanan darah tinggi (pre-ekslampsia), Sindrom pramenstruasi (PMS), sindrom menopause, serta mencegah terjadinya kanker payudara.

4. Mengencerkan darah

 

Salah satu fungsi lain dari vitamin E adalah dapat mengencerkan darah di seluruh tubuh sehingga dapat mencegah terjadinya stroke atau penggumpalan pada pembuluh darah. Dengan kata lain, vitamin E dapat mencegah terjadinya pengerasan pembuluh darah, serangan jantung, nyeri dada, sakit kaki akibat penggumpalan pembuluh darah, serta hipertensi.

5. Mencegah penyakit syaraf dan otak

 

Manfaat vitamin E yang paling vital yaitu mampu mencegah dan mengobati penyakit otak dan sistem syaraf termasuk penyakit Alzheimer, demensia, Parkinson, kram saat malam serta epilepsi. Vitamin E juga dapat digunakan untuk chorea Huntington, yaitu gangguan lain yang melibatkan syaraf dan otot.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Bela!

Penulis : Aditya Octaviana

BACA JUGA: Inilah 5 Khasiat  Kopi Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit Wajah

 

IDN Media Channels

Latest from Skin