Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Produk Skincare yang Mengandung Salicylic Acid, Ampuh untuk Jerawat

Mana yang mau kamu coba nih?

Arnintya Juninda

Salicylic acid adalah salah satu kandungan yang dipercaya dapat membantu mengatasi masalah kulit. Salicylic acid sendiri adalah kandungan alami yang bisa ditemukan pada willow bark. Salicylic acid sendiri tergolong kandungan yang memiliki manfaat untuk mengeksfoliasi kulit sehingga mencegah penumpukan sel kulit mati yang mengakibatkan kulit kusam dan berjerawat serta dapat membantu mencerahkan kulit. Karena sifatnya mengeksfoliasi, produk skincare dengan kandungan salicylic acid hanya boleh digunakan 1 kali sehari yaitu pada malam hari. Adapun untuk pemilik kulit sensitif, dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Saat ini sudah banyak produk skincare mengandung salicylic acid yang dijual di pasaran. Ada dari brand lokal hingga yang dari brand Internasional. Kali ini, Popbela akan memberikan 7 rekomendasi produk skincare mengandung salicylic acid yang wajib dicoba. Baca terus artikelnya ya!

1. The Ordinary – Salicylic Acid 2% Masque

refinery29.com

Produk masker dari The Ordinary ini mengandung salicylic acid 2%, selain itu juga ada kandungan charcoal dan clay di dalamnya. The Ordinary mengklaim bahwa penggunaan masker ini secara rutin akan membuat penampilan kulit lebih halus dan juga cerah. Buat kamu yang memiliki kulit bertekstur dan merasa tampilan kulit kusam, kamu bisa menggunakan masker dari The Ordinary ini seminggu sekali ya.

2. Scarlett Whitening – Acne Serum

instagram.com/scarlett_whitening

Kalau ini adalah produk mengandung salicylic acid dari brand lokal nih. Yes, Scarlett Whitening Acne Serum adalah salah satu produk serum yang kini cukup diperbincangkan karena kemampuannya untuk merawat jerawat membandel pada kulit. Selain salicylic acid terdapat juga kandungan tea tree leaf water, jeju centella asiatica, licorice extract dan vitamin C di dalam serum ini. Semua kandungan yang ada di dalam serum ini memang diformulasikan untuk merawat kulit berjerawat, jadi kalau memang kamu ingin mencari serum jerawat kamu bisa coba salah satunya Scarlett Whitening Acne Serum.

3. Glamglow – SUPERSERUM 6-Acid Refining Serum

strawberry.net

Beberapa tahun lalu masker dari brand Glamglow adalah salah satu produk yang banyak dicari para beauty enthusiast, kini brand tersebut juga mengeluarkan produk serum yang nggak kalah hits. SUPERSERUM 6-Acid Refining Serum adalah produk serum yang dapat mengencangkan kulit serta membantu eksfoliasi kulit. Karena dapat mengeksfoliasi kulit, sebelum menggunakan serum ini wajib menggunakan hydrating toner.

4. COSRX - Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser

amazon.com

Selain salicylic acid di dalam facial wash dari COSRX ini juga terdapat tea tree oil. Formulasi ini diklaim dapat menenangkan jerawat, meredakan inflamasi, anti bakteri dan mengurangi produksi minyak di wajah. Facial wash yang satu ini cocok digunakan untuk pemilik kulit berminyak yang juga memiliki masalah acne prone.

5. HAUM – LCID Salicylic Acid 2%

instagram.com/haumskincare

Ini adalah salah satu serum wajah dari brand lokal yang mengandung salicylic acid dan dapat digunakan pada pagi dan malam hari. HAUM mengklaim apabila serum ini digunakan secara rutin dapat menyamarkan noda hitam bekas jerawat yang sulit hilang pada kulit.

6. Benton – Aloe BHA Skin Toner

instagram.com/bentoncosmetics

Ini adalah salah satu toner yang memiliki tekstur unik! Biasanya mungkin toner memiliki tekstur yang cair, namun untuk yang satu memiliki tekstur lebih kental. Pada produk ini, kandungan utamanya adalah snail secretion filtrate, salicylic acid dan BHA. Dengan adanya ketiga kandungan tersebut dalam produk ini, apabila digunakan secara rutin dapat mencegah iritasi kulit, kulit dapat terhidrasi dengan baik dan mencegah peradangan penyebab jerawat.

7. Somethinc – AHA BHA PHA Peeling Solution

somethinc.com

Somethinc kini telah mengeluarkan exfoliating toner dengan kandungan salicylic acid di dalamnya. Manfaat exfoliating toner dari Somethinc ini adalah dapat membersihkan pori-pori agar tidak tersumbat, selain itu eksfoliasi membantu untuk membuat kulit lebih cerah.

IDN Media Channels

Latest from Skin