Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Rekomendasi Hand and Body Lotion untuk Kulit Kering

Jangan lupa jaga kelembapan kulit, ya!

Angga Prayudhatama

Memiliki kulit yang sehat dan lembap menjadi harapan banyak orang. Meski demikian, terkadang masalah kulit tak jarang menghampiri. Salah satunya, masalah kulit kering. 

Untuk mengatasi kulit kering, kamu bisa memanfaatkan handbody dengan kandungan khusus, lho. Menggunakan handbody menjadi salah satu cara untuk menjaga kelembapan kulit saat beraktivitas. 

Berikut rekomendasi hand and body lotion untuk kulit kering yang bisa kamu coba. 

1. Aveeno Daily Moisture Body Lotion

instagram.com/aveeno_id

Rekomendasi handbody untuk kulit kering yang pertama yaitu Aveeno Daily Moisture Body Lotion. Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, menggunakan Aveeno Daily Moisture Body Lotion bisa menjadi pilihan. 

Gunakan handbody ini setiap hari agar mendapat hasil maksimal. Aveeno Daily Moisture Body Lotion memiliki formula khusus yang mudah untuk meresap ke dalam kulit dan tidak memerlukan waktu lama.

Selain itu, permukaan kulit juga terasa lebih halus dan kenyal setelah beberapa kali pemakaian. 

2. Cetaphil Daily Advance Lotion

instagram.com/cetaphil_id

Cetaphil Daily Advance Lotion memiliki formula khusus untuk kulit yang sangat kering. Ini karena di dalamnya terkandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit.

Adanya kombinasi antara emollient, sodium PCA dan panthenol mampu melembutkan kulit. Produk ini memiliki tekstur yang mudah menyerap dan tidak lengket.

3. Citra Body Lotion Natural Glow UV

cantikcitra.co.id

Rekomendasi handbody untuk kulit kering berikutnya yaitu Citra Body Lotion Natural Glow UV. Produk ini mengandung beberapa komposisi antara lain sari bengkoang, vitamin C dan teh hijau Jepang.

Citra Body Lotion Natural Glow UV tidak hanya ditujukan untuk mengatasi kulit kering saja, melainkan juga bisa melindungi saat beraktivitas di luar ruangan.

4. Innisfree Olive Real Body Lotion

innisfree.com

Innisfree Olive Real Body Lotion juga bisa kamu jadikan pilihan untuk mengatasi kulit kering. Di dalam handbody ini terkandung beberapa komposisi baik, seperti minyak zaitun, glycerin, seed butter dan nutrisi lainnya guna menjaga kelembapan pada kulit. 

Kandungan buah zaitun yang ada di dalam handbody ini tidak sembarangan digunakan karena harus berasal dari Pulau Create Mediterania.

Tekstur dari handbody ini diakui cukup encer sehingga sangat mudah menyerap ke dalam pori-pori kulit. 

5. Nivea Intensive Moisture Body Lotion

instagram.com/nivea_id

Produk selanjutnya yaitu Nivea Intensive Moisture Body Lotion. Handbody ini memberikan klaim bisa menjaga kelembapan kulit selama 24 jam.

Tentu saja hal ini dikarenakan ada banyak kandungan baik di dalamnya, salah satunya adanya minyak alpukat yang sangat efektif menghidrasi kulit. 

Selain itu, Nivea Intensive Moisture Body Lotion juga dilengkapi dengan Hydra IQ yang mampu membantu pembentukan saluran hidrasi pada kulit secara natural.

6. St Ives Soothing Oatmeal & Shea Butter Hand & Body Lotion

stives.co.id

Rekomendasi handbody untuk kulit kering selanjutnya yaitu St Ives Soothing Oatmeal & Shea Butter Hand & Body Lotion. Produk ini mengandung oatmeal yang terbukti bagus dalam perawatan kulit terutama menjaga kelembapan. 

Selain itu kandungan adanya shea butter juga diklaim mampu membuat kulit menjadi lebih berkilau dan halus. Ada juga minyak kelapa dan kedelai yang sama-sama memberikan nutrisi bagi kulit kering. 

7. The Body Shop Coconut Nourishing Body Milk

thebodyshop.co.id

The Body Shop Coconut Nourishing Body Milk dikenal bagus untuk mengatasi kulit kering.

Ini dikarenakan adanya kandungan santan dan minyak kelapa sehingga mampu meningkatkan kelembapan pada kulit. Selain itu, terdapat juga fungsi ganda yakni bisa mencerahkan. 

Kamu bisa menggunakannya sebelum beraktivitas di pagi hari. Dengan penggunaan teratur, kulit akan terasa lebih cerah dan kenyal.

8. Vaseline Intensive Care Advanced Strength Lotion

vaseline.com

Vaseline Intensive Care Advanced Strength Lotion juga menjadi salah satu produk yang bisa kamu coba untuk mengatasi kulit kering. Produk ini mengandung komposisi yang memang khusus untuk memberikan kelembapan, terutama jika kulit sudah sampai kering dan bersisik. 

Itulah 8 rekomendasi handbody untuk kulit kering yang bisa kamu coba. Kamu dapat dengan mudah menemukan produk-produk tersebut di pasaran. Semoga bermanfaat, ya!

IDN Media Channels

Latest from Skin