Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Rekomendasi Facial Wash untuk Kulit Kering dan Harganya

Cek rekomendasinya di sini, ya!

Angga Prayudhatama

Memilih facial wash atau sabun pembersih wajah memang susah-susah gampang. Sebelum memilihnya, kamu harus mengetahui tipe kulitmu terlebih dahulu, agar bisa menentukan produk yang tepat. 

Bagi pemilik tipe kulit kering, kamu bisa memilih beberapa rekomendasi facial wash dari Popbela.com berikut ini. Beberapa produk berikut ini mengandung formula yang cocok untuk merawat kulit kering. 

Apa saja produknya? Yuk simak ulasannya!

1. The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash

thebodyshop.co.id

Rekomendasi facial wash untuk kulit kering yang pertama yaitu The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash. Merek skincare ini mudah ditemukan di pusat perbelanjaan di Indonesia. 

Produk facial wash dari The Body Shop ini tidak hanya berfungsi membersihkan wajah, melainkan juga bisa melembutkan kulit dan membuatnya segar kembali. Kandungan vitamin E yang tinggi dan wheatgerm oil mampu menjaga kelembapan, menyegarkan dan melindungi dari polusi. 

Harga: Rp169.000 

2. Innisfree Olive Real Cleansing Foam

innisfree.com

Innisfree Olive Real Cleansing Foam juga menjadi rekomendasi facial wash untuk kulit kering yang harus kamu coba. 

Fungsi utama dari Innisfree Olive Real Cleansing Foam yakni mampu mengunci kelembapan pada kulit. Busanya terasa begitu lembut serta mampu membersihkan pori-pori dari kotoran dan sisa makeup.

Setelah membersihkan wajah dengan produk ini, wajah juga tampak segar dan tidak terasa kering. 

Harga: Rp152.000

3. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

cetaphil.co.id

Berikutnya, kamu bisa mencoba produk facial wash dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Sabun wajah ini memiliki kandungan berupa propylene glycol untuk mengontrol kelembapan pada kulit wajah. Menariknya, formulasinya cocok digunakan semua tipe kulit.

Produk ini terbukti hypoallergenic dan telah teruji secara dermatologis sehingga aman digunakan bagi kulit kering. Selain itu, juga sudah dirancang dengan pH seimbang sehingga pH asli pada permukaan kulit tetap terjaga.

Facial wash ini terkenal bebas sabun, bebas fragrance dan bebas busa.

4. Himalaya Moisturizing Aloe Vera Face Wash

instagram.com/himalaya_facecare

Sesuai dengan nama produknya, varian facial wash dari Himalaya ini mengandung aloe vera yang mampu memberikan efek melembapkan. Selain itu, harganya pun cukup terjangkau. 

Sabun wajah milik Himalaya ini memiliki formulasi bebas sabun yang mampu mengembalikan kelembapan kulit.

Dilengkapi juga dengan buah mentimun yang mampu memberikan efek menenangkan dan mendinginkan. Kandungan aloe vera juga dipercaya efektif melembutkan kulit dan membuat bersinar. 

Harga: Rp36.500 

5. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

rohto.co.id

Rekomendasi facial wash untuk kulit kering berikutnya yaitu Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash. 

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash memiliki kandungan 2 tipe hyaluronic acid. Dengan adanya kandungan tersebut, maka fungsi membersihkan wajah akan dilakukan secara maksimal bahkan dua kali lipat dalam melembapkannya.

Jadi, kulit tidak akan terasa kering setelah menggunakannya. 

Harga: Rp39.200 

6. CeraVe Hydrating Facial Cleanser

cerave.com

Produk facial wash ini cocok digunakan oleh pemilik kulit kering dan sensitif. Kamu bisa menggunakannya agar kulit tetap terjaga lembap. 

Adanya kombinasi kandungan antara hyaluronic acid dan ceramid akan bekerja demi memastikan kulit terjaga kelembapannya dalam waktu lama.

Formulasi yang dibuat oleh CeraVe Hydrating Facial Cleanser mampu memberikan dua fungsi ganda yakni membersihkan dan menyegarkan tanpa beresiko menimbulkan efek breakout setelahnya.

Bahan kandungan di dalamnya pun bersifat non comedogenic sehingga aman bagi pori-pori.

Harga: Rp215.000 - Rp358.000

7. St Ives Hydrating Watermelon Face Cleanser

instagram.com/stivesskin

Produk facial wash milik St Ives ini memiliki kandungan berupa ekstrak semangka yang mampu memberikan efek hidrasi sekaligus menyegarkan. Pasalnya, buah ini memang dikenal mampu memberikan berbagai manfaat kecantikan begitu pula vitamin lainnya. 

Facial wash ini berbentuk gel bening warna pink dan memiliki aroma buah semangka.

Tak hanya membersihkan dan memberikan efek hidrasi, namun facial wash satu ini nyatanya akan membuat mood menjadi lebih bagus karena terasa menenangkan setelahnya. 

Harga: Rp69.000 - Rp102.000

8. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

cosrx.com

Rekomendasi facial wash untuk kulit kering selanjutnya yaitu COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser. Facial wash ini direkomendasikan untuk kulit kering hingga kulit dengan tekstur tidak merata. 

Selain itu, facial wash ini memiliki kemampuan untuk mengontrol sebum berlebih pada wajah, mengangkat sel kulit mati, membantu mengecilkan pori-pori, serta melembapkan kulit wajah. 

Harga: Rp120.000

Itulah 8 rekomendasi facial wash untuk kulit kering yang bisa kamu coba. Pastikan kamu memilih produk sesuai kebutuhan kulitmu, ya. Semoga bermanfaat!

IDN Media Channels

Latest from Skin