Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Gaya Makeup Ini Ternyata Menjadi Andalan di Tahun 90-an Lho!

Unik dan lucu ya, Bela?

Vidya Nathania

Setiap masanya, selalu ada yang namanya perubahan. Yup, tak hanya teknologi, kebudayaan, dan busana saja, tren kecantikan pun juga pasti mengalami perubahan. Masa demi masa, tren kecantikan seakan memiliki keunikan tersendiri yang dapat mencuri perhatian para makeup artist dan beauty enthusiast

Namun, tren kecantikan tahun 90-an behasil mendapat perhatian tertinggi hingga hari ini. Gaya makeup dan rambutnya yang selalu dikenang merupakan hal spesial yang menarik untuk menjadi pembahasan artikel kali ini. Kira-kira apa saja tren kecantikan pada masa itu ya? Keep reading, Bela!

1. Plicked eyebrow

oystermag.com

Bentuk alis tipis segaris yang melengkung, siapa yang tak tahu dengan bentuk alis legendaris yang satu ini? Yup, plicked eyebrow pertama kali hadir di tahun 90-an dan dipopulerkan oleh para seleb Hollywood. Walaupun bentuk alis ini sudah tak hits lagi, tetapi selalu dikenang oleh banyak orang hingga hari ini.

2. Blue eyeshadow

mariefranceasia.com

Pada tahun 90-an, warna-warna dinamis mewarnai tren makeup pada masa itu dan biru elektrik menjadi pilihan terbaik yang menjadi favorit banyak orang. Gaya mengaplikasikannya pun cukup unik, eyeshadow dipulas hingga tulang alis dan tidak menggunakan teknik blending sehingga tampilan eyeshadow terlihat tidak berbaur. Meski untuk zaman sekarang, gaya makeup tersebut dianggap cukup aneh, tetapi pada tahun 90-an berhasil menjadi tren.

3. Glossy lipstick

StyleCaster.com

Beberapa tren kecantikan memang merupakan hasil dari perputaran tren, dimana tren pada zaman dulu diulang kembali dalam tahun-tahun berikutnya. Sama halnya seperti glossy lipstick yang menjadi tren di tahun 2019 ini ternyata sudah menjadi tren di tahun 90-an lho. Selain mampu membuat tampilan wajah tampak sehat, glossy lipstick memang masih digemari banyak orang.

4. Neon hair

yahoo.com

Beralih ke gaya rambut, di tahun 90-an, rambut berwarna neon menjadi cukup populer dan kerap kali menjad gaya andalan para perempuan pada masa itu. Kelihatannya memang cukup nyentrik, tetapi warna rambut yang satu ini memang unik dan mampu membuatmu menjadi pusat perhatian.

5. Brick brown lipstick

Makeup.com

Apa tips tampil elegan a la perempuan tahun 90-an? Tentu saja tak boleh melewatkan warna lipstik yang satu ini yaitu warna brick brown. Merupakan perpaduan warna cokelat dan merah yang cocok digunakan untuk berbagai kesempatan seperti menghadiri pesta atau untuk pergi ke kantor. Menjadi tren di tahun 90-an, tak membuat warna lipstik ini tak dapat digunakan di era yang modern ini.

6. Wacky hairstyle

headcovers.com

Jika kamu mengikuti film-film di tahun 90-an, sudah dapat dipastikan kamu tahu gaya rambut yang satu ini. Gaya rambut wacky memang merupakan gaya rambut terunik sepanjang masa yang diperkenalkan pada tahun 90-an dan menjadi favorit para remaja karena mampu menyempurnakan penampilan mereka. 

Nah, itulah beberapa tren kecantikan yang selalu dikenang banyak orang hingga saat ini dan beberapa diantaranya kini menjadi tren di tahun 2019 ini. Ada yang sudah pernah mencoba salah satu dari deretan tren kecantikan di tahun 90-an?

IDN Media Channels

Latest from Make Up