Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bebas Kilap Seharian, Ini Foundation yang Bagus untuk Kulit Berminyak

Makeup jadi tahan lama deh!

Vidya Nathania

Setiap tipe kulit memiliki masalah tersendiri saat sedang mengaplikasikan foundation. Bagi beberapa perempuan dengan tipe kulit kering, foundation yang kurang menempel menjadi permasalahannya, namun beda cerita untuk si pemilik kulit berminyak. 

Bagi pemilik kulit berminyak, ada beberapa masalah yang sering dijumpai saat menggunakan foundation misalnya tidak tahan lama. Hasil foundation yang cakey juga tampilan wajah tampak oily saat seharian pemakaian. 

Namun, salah satu alasan mengapa permasalahan tersebut terjadi adalah karena pemilihan produk foundation yang kurang tepat atau tidak sesuai dengan tipe kulit berminyak. Nah, buat kamu si kulit berminyak, kali ini Popbela akan merekomendasikan 7 foundation yang bagus untuk kulit berminyak. Mau tahu produk apa saja itu? Ikuti terus artikelnya!

1. Maybelline Matte + Poreless Foundation

bigw.com

Produk yang satu ini memang sudah dikenal sebagai foundation yang bagus untuk kulit berminyak. Dengan kandungan micro-powders yang dapat menyerap minyak berlebih pada wajah, foundation ini memiliki hasil akhir matte dan dapat menyamarkan tampilan pori-porimu. Produk ini dibandrol dengan harga Rp150 ribu dan mudah di dapatkan.

2. L'oreal Infallible Pro-Matte Foundation

Amazon.com

Foundation yang bagus untuk kulit berminyak lainnya adalah L'oreal. Dengan harga Rp200 ribu, kamu sudah bisa membeli foundation yang memiliki ketahanan 24 jam dalam menjaga tampilan makeup-mu tahan lama. Dengan tekstur creamy, foundation ini sangat mudah untuk diaplikasikan ke wajah.

3. L.A Girl Pro Matte Foundation

lagirlcosmetics.co

Foundation yang dikenal sebagai dupe dari Fenty Beauty ini memang nggak diragukan lagi kualitasnya. Dengan hasil akhir matte, foundation ini memiliki ketahanan yang cukup lama lho. Kamu dapat membelinya dengan harga Rp280 ribu.

4. Revlon Colorstay Foundation

walmart.com

Foundation bagus untuk kulit berminyak ini dilengkapi dengan teknologi Time Release yang dapat menahan minyak seharian sehingga makeup tetap tahan lama. Memiliki banyak shades, foundation ini djual dengan harga Rp120 ribu.

5. The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation

Amazon.com

Tak hanya hadir sebagai foundation biasa, dengan ingredients tambahan seperti tea tree yang juga dapat merawat kulit berminyak dan mencegah timbulnya jerawat sehingga sangat bersahabat dengan kulitmu. Terbuat dari 100% bahan vegan, foundation ini dipercaya memiliki ketahanan yang cukup lama walau dipakai seharian. Harganya cukup terjangkau, kamu bisa mendapatkannya seharga Rp170 ribu saja.

6. NYX Total Control Foundation

Amazon.com

Dibandrol dengan harga Rp 280 ribu, foundation Total Cover tak hanya dapat menutupi ketidaksempurnaan pada wajah dengan sempurna, tetapi juga memiliki ketahanan yang baik. Foundation ini juga memiliki tekstur cair yang ringan sehingga nyaman saat diaplikasikan ke wajah.

7. Catrice 24H Made to Stay Foundation

carousell.com

Cukup dikenal sebagai foundation yang bagus untuk kulit berminyak, produk dari brand Catrice ini diperkaya dengan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas. Selain itu, ketahanannya yang nggak diragukan lagi menjadikan foundation ini favorit banyak orang. Dapatkan dengan harga Rp125 ribu saja.

Nah, itu dia daftar rekomendasi foundation yang bagus untuk kulit berminyak yang dapat langsung kamu beli lewat online maupun toko kosmetik. Selain itu, penting juga untuk memperhatikan cara pengaplikasian foundation yang benar, disarankan untuk menggunakan foundation brush saat mengaplikasikannya agar hasil makeup tampak lebih flawless dan tahan lama.

IDN Media Channels

Latest from Make Up