Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Hanya Shade, Ini 5 Hal yang Wajib ada di Lip Product

Jangan sembarangan beli ya Bela

Tisa Ajeng

Bibirnya satu, lip product-nya banyak, siapa Bela yang begini juga? Biar bibirnya hanya satu, tapi kalau sudah lihat ada diskon buat lip product, bawaannya mau beli aja. Apalagi kalau produknya lagi viral di Twitter atau Instagram.

Tapi jangan sembarang beli lip product lho Bela. Soalnya sekarang makin banyak kosmetik yang fake atau tiruan dengan harga murah. Sebelum tergiur membeli, cek dulu 5 hal ini sudah aman atau belum!

1. Packaging-nya oke dan gampang dibawa ke mana-mana

(Dok. YOU Beauty)

Sebagai cewek, lip product seperti lip tint, lip cream dan sejenisnya itu penting banget untuk selalu ada di dalam tas. Nggak peduli tasnya kecil atau besar, yang penting lip product harus bisa masuk ke dalamnya. 

Makanya pilih lip product yang packaging-nya oke dan nggak terlalu ribet untuk dibawa kemanapun. Misalnya untuk dipakai dan disimpan di tas kondangan yang biasanya super mini. 

2. Pastikan formulanya berbahan alami

(Dok. YOU Beauty)

Yang namanya produk kosmetik, sebaiknya yang berbahan alami. Kenapa? Karena semua produk ini juga akan terserap masuk ke tubuh, apalagi biasanya lip product mudah luntur dan masuk lewat makanan. 

Jika terbuat dari bahan alami, pastinya nggak berisiko untuk tubuh kamu Bela. Makanya, Bela harus teliti membeli lip product pastikan nggak palsu dan terbuat dari bahan alami seperti YOU Beauty Cloud Touch Fixing Tint.

Hadirnya YOU Beauty Cloud Touch Fixing Tint ini sejalan dengan ideologi YOU Beauty yang merupakan terobosan inovatif dari perpaduan bahan alami dan teknologi terkini untuk kecantikan yang lebih lama. Produk ini juga terbukti 100% no harm, telah terbukti secara klinis, cruelty free, dan balanced water and oil level.

Kandungan alaminya juga pastinya aman banget, seperti french strawberry leaf extract yang kaya akan vitamin C yang mengandung antioksidan, bermanfaat dalam menenangkan bibir.

3. Jangan yang bikin bibir jadi kering

(Dok. YOU Beauty)

Satu rules wajib saat beli lip product adalah jangan beli produk yang bikin bibir kering. Pastikan bahan kandungan di lip product yang Bela beli itu membuat bibir lembap seharian seperti YOU Beauty Cloud Touch Fixing Tint.

Produk terbaru dari YOU Beauty ini memiliki kandungan ceramide yang membantu melindungi bibir dari radikal bebas dan menjaga bibir agar tetap lembap, meadowfoam seed oil bisa membantu melindungi bibir agar tidak kering sekaligus menjaga kelembapan bibir.

Plus ada kandungan hyaluronic acid yang mengunci kelembapan bibir dan meningkatkan efek plumping alami, serta chrysanthemum flower extract yang Kaya akan antioksidan. Lengkap banget deh bikin bibir lembab dan nggak kering. 

YOU Cloud Touch Fixing Tint ini diklaim sebagai lip tint ringan seperti awan lembut dengan formula low transfer dengan matte finish yang tahan lama. Lip tint ini terdiri dari 6 shades, antara lain Sun 'n Fun, Puffy Sky, Airy Kiss, Blushing Sky, Breezy Day, dan Misty Night.

Buat kamu yang tertarik sama produk ini, jangan kelewatan beli di Promo Shopee Super Best Deal 12.12. Ada banyak promo menarik seperti storewide disc up to 80%, cashback voucher 80%, Cloud Touch Diskon 20% Free gift, Buy 2 Cloud Touch, free Neon Lip Tint + Mirro Colorland lip serum diskon 35%, sampai free gift 1pcs Radiance Up! serum 2ml.

Klik di sini untuk info lengkapnya ya!

4. Yang pasti harganya harus aman di kantong

(Dok. YOU Beauty)

Kalau tiga hal di atas sudah aman, kira-kira selanjutnya apa ya? Tentunya soal harga nih. Jangan fokus di harga yang mahal banget karena lagi viral. Karena produk kosmetik biasanya cocok-cocokan.

Jangan karena viral, lalu harganya lagi mahal tetap digas buat beli ya Bela. Pastikan harganya tetap ramah di kantong biar budget untuk yang lain tetap aman. 

5. Cek tanggal produksi dan kadaluarsa

Shutterstock/Kmpzzz

Selain produk palsu, hal yang harus diperhatikan sebelum membeli lip product adalah tanggal produksi dan tanggal kadaluarsa. Tentunya produk yang sudah expire itu berbahaya untuk tubuh. Biasanya lipstik bisa bertahan hingga tiga tahun dari tanggal pembuatannya.

Makanya penting banget mengecek tanggal produksi. Siapa tahu produknya sudah terlalu lama disimpan di gudang. 

Jadi, sudah jelas ya Bela. Jangan sampai salah pilih lip product ya! (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Make Up