Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Patahkan Standar Kecantikan Korea, 7 Seleb Ini Berani Tampil Beda

Nggak malu unjuk pesona yang unik

Shavira Annisa Putri

Kulit seputih susu, bentuk tubuh langsing semampai, dan double eyelid menjadi standar kecantikan Korea. Ketika tak sesuai dengan standar tersebut, banyak perempuan dari Negeri Ginseng menjadi tak percaya diri dan mendapatkan kritikan. Meski begitu, tak sedikit dari mereka yang memilih untuk tampil apa adanya.

Seperti tujuh seleb berikut ini yang berani tampil berbeda dan memiliki pesona tersendiri. Mereka seakan enggak takut menerima kritikan dari masyarakat hanya karena nggak sesuai dengan streotype perempuan Korea. Jadi penasaran kan, kira-kira siapa saja sih? Keep scrolling, ya! 

1. Salah satu personil MAMAMOO, Hwasa, sukses mencuri perhatian berkat tampil percaya diri dengan kulit sawo matang dan badan curvy.

kpopping.com

2. Punya gaya yang misterius, Seulgi 'Red Velvet' nggak tertarik mengubah bentuk matanya yang monolid. Keren banget!

instagram.com/hi_sseulgi

3. Kemunculan CL eks 2NE1 sukses mematahkan standar kecantikan Korea. Setiap aksinya, pelantun lagu Lifted ini selalu tampil fierce dan menunjukan dirinya adalah perempuan yang kuat.

instagram.com/chaelincl

4. Punya warna kulit kecoklatan, tak menjadi hambatan bagi Hyolyn untuk terus eksis di dunia hiburan.

instagram.com/xhyolynx

5. Rapper ternama berdarah Amerika-Korea ini identik dengan penampilannya yang bold dan keren. Selain itu, gaya bicaranya yang khas serta warna kulit kecoklatan menjadi daya tarik Jessi. Ia juga tak malu mengaku pernah menjalani operasi plastik.

instagram.com/jessicah_o

6. Punya tubuh yang agak berisi, Ailee sering banget di-bully oleh warganet. Walaupun begitu, ia sukses menjadi solois ternama berkat suara merdunya.

instagram.com/aileeonline

7. Sering dikira memiliki darah campuran karena memiliki bentuk bibir yang tebal dan warna kulit eksotis, Moon Gabi ternyata seorang model asli Korea. So pretty!

instagram.com/iamchocobi

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Make Up