Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Warna Lipstik yang Cocok untuk Pemilik Bibir Tebal

Bibir tebal jadi seksi dengan warna lipstik yang tepat.

Roselinda

Bibir tebal sering dianggap sebagai sebuah kekurangan. Padahal, jika dilihat dengan seksama, bibir tebal adalah sebuah karunia karena terlihat lebih seksi. Sebagai contoh, aktris Angelina Jolie memiliki bibir yang penuh dan tebal. Dari Indonesia, ada Raline Shah dan Ariel Tatum yang juga memiliki bibir tebal tapi terlihat menarik.

Kunci untuk membuat bibir tebal menjadi seksi dan menarik ada pada warna lipstik yang dipakai. Kalau selama ini kamu merasa kesulitan memilih warna lipstik yang match dengan bibir tebalmu, intip sejumlah warna lipstik berikut ini, yuk!

1. Merah

lookstylo.com

Sebagian besar pemilik bibir tebal cenderung menghindari lipstik berwarna merah. Alasannya simple karena warna merah dianggap terlalu mencolok sehingga membuat bibir jadi pusat perhatian.

Tak perlu insecure menggunakan lipstik berwarna merah. Pasalnya, warna merah akan membuat bibir terlihat lebih merona. Pemilik kulit sawo matang bisa memilih lipstik dengan warna merah marun. Sementara kalau kulitmu berwarna cerah, lipstik warna red royal atau merah terang bisa menjadi pilihan terbaik.

2. Nude

zippywriters.com

Kalau kamu nggak ingin bibirmu jadi pusat perhatian, pilihlah lipstik berwarna nude. Warna yang sangat natural ini sangat aman dipakai pada bibir tebal dan tidak membuat bibirmu terlihat mencolok. Agar tidak terlalu pucat, pilih warna nude pink atau nude peach untuk memoles bibirmu.

3. Plum

lifenlesson.com

Meskipun tidak semencolok warna merah, lipstik dengan warna plum sudah cukup membuat bibirmu terlihat merona kok. Plum adalah warna yang menampilkan kesan misterius dan seksi. Warna ini nggak akan membuat bibirmu terlalu penuh.

4. Pink

more.com

Siapa bilang kalau pemilik bibir tebal nggak cocok memakai lipstik berwarna pink? Warna pink justru akan membalut bibir tebal dengan sangat lembut dan tidak mencolok. Kalau dipadukan dengan tatanan rambut yang rapi dan pakaian formal, penampilan kamu jadi akan terlihat semakin elegan, lho.

5. Cokelat

instyle.com

Warna lipstik yang tepat bisa membuat bibir tebal terlihat penuh tapi nggak berlebihan. Nah, kalau kamu ingin membuat efek volume yang mild pada bibir tebal, gunakan lipstik berwarna cokelat. Warna ini memberikan kesan natural, tapi nggak sepucat warna nude.

6. Mauve

bellavicosmetics.com

Mauve adalah shade lipstik yang kerap kali dipakai oleh Kylie Jenner. Seperti yang kita ketahui, Kylie juga memiliki bibir yang cukup tebal. Penampilan bibirnya justru terlihat semakin stunning dan seksi setelah dipoles dengan lipstik berwarna mauve.

7. Ombre

blowltd.com

Jika satu shade lipstik tidak cukup untuk merias bibirmu, mengapa tak coba menggunakan dua shade? Ya, kamu bisa menggunakan teknik ombre untuk merias bibir. Di bagian dasar gunakan lipstik berwarna nude. Selanjutnya, timpa dengan warna yang lebih bold, seperti warna berry atau orange. Warna lipstik bold tidak dipoleskan ke seluruh bibir, cukup di bagian tepi hingga tengah saja.

Pilihan warna lipstik untuk pemilik bibir tebal ini bisa kamu coba untuk membuat tampilan bibir terlihat menarik. Yuk, lebih percaya diri dengan tampilan bibir tebal yang seksi dan merona!

IDN Media Channels

Latest from Make Up