Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Glow Up! 7 Gaya Makeup Artis Indonesia yang Go International

Karier dan gaya makeup yang semakin bersinar.

Roselinda

Bisa berkarier di kancah dunia adalah impian bagi setiap selebriti, baik itu aktris, model, maupun musisi. Sejumlah selebriti Indonesia ternyata cukup beruntung memiliki peluang untuk go international. Nggak cuma mengandalkan faktor luck saja, kerja keras mereka untuk bisa sampai ke tahap tersebut juga patut diacungi jempol.

Di antara beberapa artis Indonesia yang berhasil menorehkan prestasi atau karier di dunia, berikut ini adalah nama-nama yang mungkin cukup familiar bagi kamu. Artis Indonesia ini punya gaya makeup keren yang membuat mereka semakin terlihat glow up, lho!

1. NIKI

instagram.com/nikizefanya

3 shade eyeshadow yang dipulas di mata NIKI ini membuat penampilannya terlihat semarak. Warna eyeshadow yang mencolok terlihat sangat kontras dengan riasan wajah NIKI secara keseluruhan yang cenderung natural.

Usut punya usut, makeup NIKI ini dipakai ketika ia hendak membuat video untuk lagunya yang bertajuk ‘Every Summertime’. Lagu tersebut menjadi original soundtrack filmShang-Chi and the Legend of the Ten Rings’, lho!

2. Agnez Mo

instagram.com/agnezmo

Fokus pada pemilihan warna blush on dan lipstik bernuansa nude, penampilan Agnez Mo di foto ini sungguh bikin pangling. Apalagi Agnez yang identik dengan rambut cukup panjang kali ini memotong pendek rambutnya dan mencatoknya keriting.

Kalau kamu lebih suka Agnez Mo dengan rambut panjang atau rambut pendek keriting seperti ini, nih?

3. Ayu Gani

instagram.com/ganegani

Sebagai model yang sudah go international, tentu sudah biasa bagi Ayu Gani untuk di makeup dengan bermacam-macam look. Namun di foto ini riasan pemenang Asia's Next Top Model terlihat kalem. Riasan Ayu ini cukup fleksibel untuk dijadikan alternatif makeup look sehari-hari.

Agar kamu punya bulu mata lentik seperti Ayu Gani di foto ini, kamu bisa menggunakan fake eye lashes atau mempertimbangkan untuk melakukan eyelash extension seperti yang sedang tren saat ini.

4. Anggun C. Sasmi

instagram.com/anggun_cipta

Di usianya yang memasuki akhir 40-an, Anggun C. Sasmi tetap terlihat segar dan awet muda. Wajahnya yang khas wanita Indonesia memiliki pesona tersendiri. Hanya dengan mengenakan riasan tipis dan lipstik berwarna pink muda, Anggun terlihat sangat glowing ketika berfoto dengan suami tercinta, Christian Kretschmar.

5. Stephanie Poetri

scmp.com

Turut bergabung dengan label 88rising seperti NIKI dan Rich Brian, Stephanie Poetri juga termasuk artis Indonesia yang punya karier menjanjikan di dunia internasional. Putri kandung Titi DJ ini juga sempat berkolaborasi dengan Jackson Wang, member boyband Korea, GOT7.

Di kesehariannya, Stephanie lebih suka tampil bare face tanpa makeup. Akan tetapi, kalau wajahnya sudah dirias seperti di foto ini, kecantikan Stephanie jadi semakin terpancar. Makeup dan lipstik nude sangat cocok di wajah Stephanie. Riasannya jauh dari kata menor tapi tetap membuatnya glow up.

6. Dita Karang

instagram.com/dita.karang

Nama Dita Karang jadi perbincangan sejak pertengahan tahun 2020. Pasalnya, dara kelahiran Yogyakarta ini berhasil menjadi salah satu member girlband Korea, Secret Number.

Mengingat Dita adalah salah satu member girlband Korea, maka riasan wajah Dita sedikit banyak mengadaptasi gaya Korean makeup look. Gaya riasan Dita selalu mengusung warna-warna cerah, seperti pink.

Lihat saja, di foto ini Dita menggunakan blush on dan lip tint berwarna soft pink. Ia juga menambahkan eyeshadow bertabur glitter yang membuat penampilannya jadi semakin ‘Korea banget’.

7. Cinta Laura

instagram.com/claurakiehl

Cantik, muda, dan beprestasi. Itulah kata-kata yang dapat mendeskripsikan Cinta Laura. Aktris yang satu ini pernah beberapa kali terlibat dalam film internasional. Namun kini Cinta lebih banyak menghabiskan waktu di Indonesia dan fokus dalam sejumlah kegiatan sosial.

Wajah Cinta yang khas blasteran memang sudah terlihat cantik meskipun tanpa riasan. Di foto ini, Cinta memadukan riasan smokey eyes dengan sedikit sentuhan eyeshadow ungu. Sementara blush on dan glossy lipstick yang dipakai bernuansa peach cerah. Walaupun kelihatan kontras, tapi riasan ‘tabrak-warna’ ini terlihat smooth di wajah Cinta.

IDN Media Channels

Latest from Make Up