Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Kosmetik Hits Zaman Dulu yang Jadi Favorit

Ada yang pernah kamu coba?

Jennifer Alexis

Kosmetik sudah jadi bagian dari kehidupan para perempuan sejak zaman dulu. Berbagai brand dengan kemasan unik pun sempat mewarna dunia kecantikan. Kalau sekarang sudah banyak banget berbagai kosmetik lokal yang beredar, zaman dulu ada apa saja yah? Coba intip yuk!

1. Hazeline Moisturising Cream

dok. internet

Pelembap dengan efek mencerahkan dan memutihkan ternyata sudah ada sejak dulu. Sempat booming di awal tahun 90-an, produk yang satu ini jadi favorit banyak orang karena dapat membuat kulit wajah tampak bersih dan selembut kulit bayi. Ada yang pernah coba?

2. Viva Bedak Sachet

dok. internet

Sesuai yang tertera di kemasan, bedak yang satu ini dapat membuat wajah tampak halus. Karena berupa bedak tabur, produk Viva ini cocok dipakai oleh yang kulit wajahnya berminyak. Dengan wangi floral serta efek mencerahkan, nggak heran jika bedak ini jadi pilihan para pecinta makeup pada masanya.

3. Kelly Pearl Cream

dok. internet

Ada yang tahu krim yang satu ini? Dengan kemasan berwarna merah dan gambar perempuan di kotaknya, kosmetik multifungsi ini rasanya pernah digunakan oleh hampir semua perempuan di eranya. Mungkin ibu kamu pernah mencobanya? Nggak hanya berfungsi sebagai pelembap, warnanya kuning katanya juga berguna untuk meratakan warna kulit lho.

4. Bedak Badan Harum Sari

dok. internet

Kalau zaman sekarang sudah tersedia berbagai produk pengharum badan mulai dari yang bentuknya roll on, deodorant stick, hingga spray, dulu pengharum dalam bentuk bedak yang sering dipakai. Salah satu yang hits banget adalah Bedak Harum Sari dengan kemasan pink dan gambar seorang perempuan dan laki-laki dan kemasannya. Pernah coba?

5. Tancho Pomade

dok. internet

Kalau yang satu ini mungkin pernah dipakai oleh ayah atau saudara laki-laki kamu. Walaupun banyak yang bilang wanginya terlalu kuat, tapi pomade dari Tancho ini tetap jadi must have bagi para laki-laki yang menginginkan tampilan rambut yang basah dan mengilap.

6. Bedak Saripohatji

dok. internet

Nggak asing dong dengan istilah bedak dingin? Bedak yang sudah ada sejak tahun 1927 ini juga nggak kalah sensasional. Bukan cuma bisa dipakai sebagai bedak, produk yang satu ini juga bisa dipakai sebagai masker untuk mencerahkan wajah dan menghilangkan jerawat. 

Caranya juga mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan sedikit bubuk bedak dengan sedikit air hingga berbentuk pasta. Lalu, langsung aplikasikan ke wajah dan diamkan selama beberapa menit.

7. Bedak Fanbo

dok. internet

Siapa bilang kosmetik dengan kemasan cantik cuma ada di era millennials ini? Dulu juga ada kok. Salah satunya adalah bedak dari Fanbo. Dengan kemasan berbentuk kotak berwarna kuning berhiasan gambar bungan dan seorang perempuan, bedak dengan herga yang affordable ini juga sempat booming pada masanya.

8. Bedak Tabur Marcks

dok. internet

Kalau yang satu ini pasti kamu tahu dong? Yup, bedak Marcks memang jadi favorit banyak orang, nggak terkecuali para beauty enthusiast. Walaupun kemasannya cukup besar dan harganya terjangkau, kualitas bedak yang satu ini patut diacungi jempol.

IDN Media Channels

Latest from Make Up