Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ingin Mengaplikasikan Eyeliner Biru di Mata Kamu? Ini Tipsnya!

Dicoba yuk tipsnya!

Ficca Ayu Saraswaty

Dari sekian jenis riasan makeup di wajah, riasan mata adalah salah satu hal yang terpenting. Sederhana, mata merupakan bagian dari wajah yang paling bisa menentukan karakter seseorang. Katakanlah kamu sudah mengaplikasikan foundation, bedak, alis, dan lipstick namun tentunya masih ada yang kurang jika kamu mengabaikan bagian mata.

Riasan mata yang tepat akan membentuk karakter wajah sesuai yang diinginkan. Misalnya jika kamu memiliki mata sipit dan bisa dikatakan kelopak mata kamu tidak terlalu menonjol, hal ini bisa diatasi dengan cara mengaplikasikan kelopak mata palsu, eyeliner, dan bulu mata.

Beberapa orang mungkin ada yang suka pakai eyeliner dan tidak. Sebagian berpendapat mengenakan eyeliner warna hitam menandakan karakter yang jahat. Come on, bukan ide yang buruk kok menggunakan eyeliner. Nah, kalau biasanya hanya dijumpai eyeliner warna hitam, bagaimana kalau sekarang kamu coba eyeliner warna biru? Berikut kelima tips mengaplikasikannya!

1. Not too bold

3-725e34656515093261b414313658c300.jpgharpersbazaar.com

Dikarenakan warna eyeliner-nya sudah menonjol (warna biru), nah di sini pemakaiannya disarankan tidak terlalu tebal. Di sini Kate Upton terlihat fresh dengan pengaplikasian eyeliner wings berwarna biru. Tampak eyeliner biru tersebut hanya seperti bayangan di belakang bulu matanya yang hitam. Warna yang senada ia tunjukkan dengan warna bola matanya yang biru. Kamu bisa melihat seolah-olah mata Kate bercahaya dengan adanya warna biru itu namun tanpa bentuknya tidak terlalu tebal.

2. Aplikasikan dengan small angled brush

4-4c7e67ed579b89d285940d76f7fbb889.jpgpopsugar.co.uk

Ada yang bilang bahwa warna biru ini merupakan tren baru dari warna hitam. Kamu bisa mengaplikasikan eyeliner dengan menggunakan sikat miring kecil. Lalu lapisi denagn pensil hitam untuk membuat warna biru yang lebih gelap. 

3. Buatlah winged eyeliner untuk tampilan yang lebih stunning

1-3e45bfd75ca7607751c3130f091e5db1.jpgpopsugar.co.uk

Membuat eyeliner wings salah satu tujuannya agar tampilan kamu lebih terlihat stunning.  Cara membuatnya mudah asalkan kamu tahu tekniknya. Pertama, kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow warna cokelat natural sebagai dasar, kemudian dilanjutkan dengan mengaplikasikan eyeshadow warna cokelat gelap di bagian ujung kelopak mata untuk memberi kesan tajam. Lalu, pilih eyeshadow peach dan aplikasikan pada kelopak mata. Gambar garis bentuk wings dengan menggunakan eyeliner biru.

4. Fokus di sisi bawah mata

5-d7729b8f66e67e48538809034f4df071.jpgglamour.com

Selain mengaplikasikan eyeliner biru di atas mata, kamu juga bisa memberikan sentuhan warna biru tersebut di bawah mata. Kamu bisa memadukan antara eyeliner bawah mata warna putih dengan biru. Dengan begitu, tampilan riasan mata kamu bisa terlihat lebih pop up.

5. Tambahan eyeliner bronze atau glitter

2-e1fc4107ed5684178f10ead940dee42d.jpgglamour.com

Kamu juga bisa menggunakan eyeliner bronze atau glitter pada bagian kelopak mata bawah, kemudian menebali wings biru tadi dengan eyeliner hitam, tapi jangan ditumpuk agar eyeliner biru tetap terlihat, dan lengkapi dengan menggunakan mascara dan bulu mata palsu.

BACA JUGA: 7 Tips Membuat Eyeliner Nggak Cepat Pudar

IDN Media Channels

Latest from Make Up