Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tips Riasan Mata yang Menawan a la Ayudia Bing Slamet

Mudah lho tipsnya!

Ficca Ayu Saraswaty

Terlepas dari kisah cinta Ayu dan Ditto yang sangat menginspirasi di buku #TemanTapiMenikah, ternyata gaya makeup Ayudia juga cukup diminati dan menjadi inspirasi banyak perempuan di luar sana. Dari banyak artis tanah air, Ayudia termasuk artis yang jarang tampil dengan balutan makeup tebal. 

Ia lebih suka tampil natural untuk gaya kesehariannya. Namun, di momen tertentu, ia juga bisa tampil beda, lho. Misalnya dengan makeup mata yang lebih pop up. Mau tahu gimana tips eye makeup yang pas untuk mata belo seperti Ayu? Scroll down ya!

1. Tonight’s look a la Ayudia

Instagram.com/ayudiac

Perempuan yang biasa dipanggil Ncip oleh Ditto, sang suami ini, lebih suka makeup natural yang simpel. Tapi untuk penampilannya di malam hari, Ayu lagi senang banget dengan eyeshadow dari Urban Decay berwarna Solstice. Warna-warna eyeshadow ini cantik dan pigmentasinya bagus banget.

2. Tampil minimalis dan natural

Instagram.com/ayudiac

Tampilan minimalis rupanya masih menjadi andalan Ayu. Ia memang terlihat jarang banget memakai makeup yang tebal dan lebih suka tampil dengan makeup simpel dan tidak berlebihan. Ia lebih menonjolkan makeup nya di area mata dengan eyeshadow warna-warna natural dan eyeliner. Alisnya pun hanya ditimpa dengan goresan pensil alis tipis dan ia mengenakan lipstik warna nude agar tidak terlihat pucat.

3. Mencoba warna di luar comfort zone

Instagram.com/ayudiac

Mamanya Sekala ini ternyata kalau sudah makeup full tampak makin cantik. Kali ini Ayu lebih berani menggunakan campuran warna ungu dan oranye dengan goresan eyeliner dan alis yang tipis serta penggunaan bulu mata palsu membuat perpaduan yang pas.

4. Sesekali tampil bold dengan eyeshadow berwarna terang

Instagram.com/ayudiac

Ayu selalu punya cara unik untuk melengkapi penampilannya. Contohnya, seperti pada foto ini, agar busana gelapnya tidak terkesan monoton dan suram, eyeshadow berwarna terang pun jadi pilihan untuk mewarna kelopak matanya. Perfect!

5. Makeup bold dengan riasan mata berwarna gelap

Instagram.com/ayudiac

Gaya makeup bold identik bermain dengan warna-warna gelap. Jenis makeup yang satu ini ternyata juga pernah diaplikasikan oleh Ayu. Pada foto ini, ia telihat mengenakan eyeshadow berwarna hitam yang membuat kelopak matanya semakin terlihat besar. Lalu, ia mempertegas garis matanya dengan gaya winged eyeliner, bulu mata lentik yang natural, taburan shimer pada tulang pipinya, dan highlighter untuk menambah kesan glowing. Terakhir, ia menutupnya dengan lipstik berwarna nude dan mengenakan turban warna hitam.

IDN Media Channels

Latest from Make Up