Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menyabet Gelar Wajah Paling Tampan 2018, Ini Transformasi Jason Momoa

Lebih suka Jason Momoa versi kapan, nih, Bela?

Dina Lathifa

TC Candler, lembaga yang merilis daftar 100 wajah tertampan dan tercantik setiap tahunnya, baru saja mengeluarkan daftar terbaru untuk 2018. Posisi pertama pada kategori 100 wajah tertampan tahun lalu diraih oleh V atau Kim Taehyung, seorang idola K-Pop yang merupakan anggota dari boyband BTS. Lalu, siapa tahun ini, ya?

Menggeser posisi BTS 'V', laki-laki yang menyabet gelar 100 Wajah Tertampan Tahun 2018 adalah Jason Momoa! Aktor yang naik daun setelah membintangi film Aquaman dan merebut perhatian banyak perempuan, kini kembali menjadi perbincangan hangat di akhir tahun. Melihat wajahnya yang penuh pesona dan tubuhnya yang gagah, semua orang pasti setuju kalau ketampanannya menjadi juara di tahun 2018! Kira-kira, bagaimana sosok pemeran Arthur Curry ini di masa lampau ya? Yuk, tengok transformasi Jason Momoa sedari remaja sampai sekarang!

1. Wajah yang eksotis membawanya ke dunia hiburan

popsugar.com

Memiliki seorang Ayah berdarah Hawaii, serta seorang Ibu berdarah campuran Jerman dan Amerika, Jason memiliki pesona ketampanan eksotis yang menyita perhatian banyak orang. Melansir dari Popsugar, pada saat berusia 19 tahun, seorang desainer internasional bernama Takeo Kikuchi 'menemukan' Jason dan mendorongnya untuk menjadi seorang model.

2. Jason muda menyita perhatian publik

popsugar.com

Setahun kemudian, Jason muda memulai debutnya menjadi seorang aktor! Ia membintangi seri drama Baywatch Hawaii dengan berperan sebagai Jason Ioane. Nggak hanya itu, di tahun yang sama, ia meraih penghargaan sebagai Model of The Year 1999 di Hawaii. Jason berhasil meraih perhatian publik secara cepat dengan ketampanan, kegagahan, dan kemampuannya di dunia hiburan!

3. Tinggi tubuh mencapai 2 meter

popsugar.com

Selain wajah yang penuh kharisma dan tubuh yang bagus, Jason pun dianugerahi tubuh yang tinggi. Jika diukur, tinggi tubuhnya adalah 6'5" atau sekitar 198 cm. Dengan kata lain, hampir mencapai 2 meter! Nggak heran jika ia pun dianggap sebagai "raksasa" oleh beberapa orang. Tinggi tubuhnya ini pun dianggap ideal oleh para penduduk Hawaii.

4. Mulai memanjangkan rambutnya tahun 2004

thewrap.com

Melansir dari The Wrap, pada tahun 2004, Jason kembali muncul ke layar kaca dengan bermain di serial televisi North Shore. Selama bermain di serial itu, Jason mulai menunjukkan perbedaan penampilan. Jika dulunya terlihat seperti laki-laki muda yang polos, ia mulai terlihat seperti laki-laki dewasa. Jason mulai menumbuhkan rambut di beberapa area wajahnya, seperti jenggot dan kumis, serta memanjangkan rambutnya.

5. Wajah lebih bersih, pesona yang semakin menjadi-jadi

thewrap.com

Sejak tahun 2004 sampai 2009, Jason bertahan dengan penampilan brewok-nya di beberapa film. Namun pada tahun 2011, tepatnya saat membintangi film Conan the Barbarian, Ayah dari tiga anak ini kemudian memangkas bersih rambut di wajahnya, memancarkan aura ketampanan yang sama seperti remaja dahulu. Bedanya, ia tetap mempertahankan rambut panjangnya. Paling hanya mengubah gayanya dari long dreads menjadi long curly.

6. Bekas luka di alis karena terlibat pertikaian

popsugar.com

Alis sebelah kiri Jason terlihat terpotong, seakan menambah kesan penampilannya yang penuh kharisma dan misteri. Padahal, tampilan alis itu ia dapatkan dari kejadian buruk yang pernah ia alami di masa lalu, Bela. Pada suatu waktu, suami dari Lisa Bonet ini terlibat pertengkaran dan seorang laki-laki asing melemparkan gelas ke arah wajahnya. Ia pun harus mendapatkan sekitar 140 jahitan di wajahnya atas insiden itu. Namun, bekas luka di alis itu membawanya mendapatkan peran di Game of Thrones sebagai Khal Drogo.

7. Sering berganti gaya rambut

thewrap.com

Jason sepertinya enggan memiliki gaya rambut yang sama seperti saat remaja dahulu. Namun, bukan berarti dia nggak pernah berkreasi dengan rambutnya, Bela. Meski lebih sering terlihat dengan rambutnya yang panjang, entah itu long dreads entah long curly, terkadang ia mengganti gaya rambutnya. Pada beberapa kesempatan, ia terlihat dengan gaya Man Bun atau mengucirnya. Di acara lainnya, ia tampil dengan gaya rambut medium beachy yang membuat wajahnya terlihat lebih segar. Di film terakhirnya yang menjadi box office, Jason tampil dengan potongan medium curly. Jika beruntung, kamu dapat melihat Jason dengan gaya rambut swept back yang sederhana.

Itulah transformasi penampilan Jason Momoa  sedari remaja sampai sekarang! Dulunya terlihat sebagai remaja laki-laki yang polos nan tampan, kini memancarkan aura laki-laki dewasa yang penuh kharisma. Setiap perempuan mengidolakannya, dan setiap laki-laki ingin menjadi dirinya. Selamat Jason Momoa karena menyabet peringkat pertama dari penghargaan 100 Wajah Tertampan 2018 versi TC Candler!

IDN Media Channels

Latest from Make Up