Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Inspirasi Manicure Pernikahan yang Cantik untuk Kuku Jemarimu

Biarkan jemarimu menyita perhatian tamu undangan!

Dina Lathifa

Sedang dalam persiapan pernikahan? Selain menentukan lokasi pesta, baju yang akan digunakan, tampilan riasan yang diinginkan, sampai adat-istiadat yang akan dipilih, jangan sampai melupakan detail sekecil apapun yang bisa membuatmu merasa menyesal. Misalnya, lupa memilih tampilan kukumu.

Mungkin nggak akan ada yang sadar jika kuku jemari tanganmu terlihat polos. Namun akan menjadi kurang lengkap jika tampil seperti itu karena kamu lupa membuat janji dengan manicurist-mu. Karena itu, mulai pikirkan tampilan kuku yang kamu inginkan untuk hari pernikahanmu nanti. Kalau butuh inspirasi, coba cek pilihan berikut!

1. Chrome crush

glamour.com

Kuku dengan tampilan warna chrome mengilap akan menambah kilau pada keseluruhan tampilanmu, khususnya pada bagian tangan. Untuk kilau seperti mutiara, pilih warna kuteks berwarna pastel pink atau broken white dengan konsistensi yang opaque.

2. Gold glittery tips

glamour.com

Penyuka glitter? Tapi melapisi kuku dengan kutek penuh glitter dapat terlihat berlebihan, ya? Alternatifnya, kamu bisa memulaskan kuteks bening pada keseluruhan kuku, kemudian mengaplikasikan kutek glitter atau glitter murni pada bagian ujung kuku.

3. Pretty pearls

glamour.com

Kalau gaun pernikahanmu memiliki taburan mutiara di beberapa bagian tertentu, kamu bisa membuat kukumu senada seperti bajumu! Pulaskan kuteks berwarna perak atau broken white, kemudian tambahkan hiasan mutiara di bagian pangkal kuku. Cantik sempurna!

4. Gorgeous & gold

glamour.com

Emas adalah warna klasik, chic, dan nggak pernah lekang oleh waktu. Jadi, mengapa nggak memberikan sentuhan emas pada kuku jemarimu? Pasti terlihat classy!

5. A modern French

glamour.com

Kalau ingin hiasan kuku yang sederhana namun masih terlihat seperti habis manicure? Coba French Manicure tradisional ini.

6. Diamonds Galore

glamour.com

Sebaliknya, kamu ingin manicure kukumu terlihat mewah? Atau ingin menyeimbangkan penampilan karena gaunmu terlihat sederhana? Coba model seperti ini, Bela. Kutek warna silver dengan tambahan glitter dan hiasan permata. Perhatian para tamu undangan nggak akan bisa lepas dari jemarimu!

7. Lines & embellishment

glamour.com

Garis yang sederhana menghiasi kukumu akan sangat serasi dengan desain permata pada kuku lainnya. Manicure seperti ini cocok untuk tampilan yang girly dan feminin. Mau coba?

8. 'I Do' nails

glamour.com

Pulasan kuteks warna pastel dengan hiasan kata 'I do', pilihan manicure yang pas untuk pernikahanmu nanti. Sederhana namun manis.

9. Bride 'n' Groom nails

glamour.com

Nggak hanya kamu dan pasangan yang bsia terlihat sempurna dengan gaun dan jas. Buat kukumu terlihat sama sepertimu. Pasanganmu pasti akan menyukainya!

Ini adalah 9 referensi manicure untuk kukumu di pernikahan nanti. Kamu bisa memilih hiasan lain yang sesuai dengan gaun pernikahanmu atau serasi dengan tema pesta nanti!

IDN Media Channels

Latest from Make Up