Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Compact Powder Lokal yang Bikin Kulit Bebas Kilap

Mana yang jadi andalanmu?

Popbela.com

Salah satu produk yang bisa kamu gunakan untuk membuat riasan semakin flawless adalah bedak padat atau compact powder. Jenis bedak yang satu ini dikemas dalam bentuk ringkas dan mudah dibawa kemana-mana. Jadi kamu nggak perlu khawatir saat perlu touch up. Bukan hanya itu, noda-noda di wajah juga bisa ditutup dengan compact powder. 

Namun penggunaan produk ini gampang-gampang susah, karena kalau terlalu banyak kulitmu justru akan terlihat cakey. Bedak jenis ini juga harus dibersihkan dengan ekstra karena lebih mudah menyumbat pori-pori. 

Nah, kalau kamu sedang bingung memilih compact powder mana yang cocok, berikut ini ada rekomendasi merk compact powder keluaran brand lokal. Keep scrolling, Bela!

1. Looke Holy Perfecting Pressed Powder

instagram.com/lookecosmetics

Brand asal Yogyakarta ini punya produk compact powder yang patut kamu coba. Dengan kandungan squalane oil, kulitmu juga bisa terjaga lho kelembapannya. Ada tiga pilihan shade yang tersedia yakni light beige, natural, dan medium beige. Produk ini juga bisa mengontrol minyak berlebih sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar UV. Kamu juga bisa menggunakannya dengan atau tanpa foundation

2. Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake

instagram.com/luxcrime_id

Bedak padat keluaran Luxcrime ini punya packaging yang unik dan menarik. Produk ini juga bisa memberikan hasil akhir riasan yang dengan tampilan silk velvet matte. plus perlindungan pada sinar UV. 

Ada tiga pilihan warna yakni buttercream, custard dan opera. Kamu juga bisa menyamarkan bekas jerawat ataupun kemerahan. Selain itu, kamu bisa mendapat efek blur atau kulit terlihat yang lebih halus. 

3. Make Over Perfect Cover Two Way Cake

instagram.com/makeoverid

Bedak padat yang satu ini cocok digunakan tanpa foundation sekalipun. Tapi kamu akan tetap mendapat warna kulit merata. Di dalamnya ada kandungan berbagai minyak alami seperti minyak alpukat, jojoba, kacang kedelai dan kacang makademia yang dapat menjaga kelembapan kulit.Pilihan shade-nya pun lebih banyak lho! 

4. Purbasari Oil Control Matte Powder

instagram.com/purbasarimakeupid

Seperti nama produknya, Purbasari Oil Control Matte Powder ini bisa menahan minyak berlebih yang keluar dari kulit. Cocok banget untuk dipakai sehari-hari karena coveragenya yang ringan mampu membuat kulit wajah tampak lebih fresh. Kamu juga bisa lho menyamarkan garis-garis halus di wajah!

5. Rose All Day The Realest Lightweight Compact Powder

instagram.com/roseallday.co/

Dilengkapi vitamin E dan pelindung sinar UV, bedak keluaran Rose All Day akan memberikan hasil matte pada wajah. Bedak ini juga bisa membantu kamu mendapatkan warna kulit yang lebih rata dan lebih halus. Plus, teksturnya nggak berat ketika diaplikasikan pada kulit wajah. 

6. Wardah Lightening Two Way Cake

Dok Wardah Cosmetics

Wardah Lightening Two Way Cake ini sudah mengandung foundation dan bedak sehingga bisa kamu gunakan tanpa complexion lain. Di dalamnya ada kandungan ekstrak licorice , vitamin E, juga SPF 15. Jadi selain bisa membuat kulit tampak lebih halus, produk ini juga sekaligus merawat kesehatan kulit. 

7. Sariayu Two Way Cake

shopee.co.id/sariayu_marthatilaar

Sudah jadi andalan berbagai generasi, produk bedak dari Sariayu Martha Tilaar  juga bisa membantumu tampil dengan riasan wajah yang flawless. Teksturnya ringan tapi bisa menahan minyak-minyak yang ada di wajah. Bukan hanya itu, di dalamnya juga ada kandungan SPF 15 yang bisa melindungi kulitmu dari bahaya sinar matahari. 

Itu dia beberapa rekomendasi bedak padat atau compact powder lokal. Wah, semakin banyak pilihan produk dengan kualitas yang nggak main-main ya Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Make Up