Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Baru Belajar Makeup? Ini Cara Tepat Pakai Blush On Menurut Para MUA

Nggak mau kan kelihatan menor?

Popbela.com

Bela, perlu kamu kalau ternyata cara memakai blush on nggak hanya satu cara saja. Sama seperti memakai eyeliner dan eyebrow, kamu akan bisa mendapatkan hasil blush on yang maksimal jika kamu tahu teknik pemakaiannya yang benar. Misalnya saja riasan makeup sun-kissed nggak akan bisa tahan lama kalau cuma pakai sunscreen. Nah, berikut ini cara yang tepat untuk memakai berbagai blush on menurut para MUA. Intip yuk!

1. Natural

stylecaster.com

Untuk kamu yang pemula, gaya makeup ini bisa kamu andalkan untuk belajar mengaplikasikan blush. Kelebihan memakai gaya makeup ini adalah riasan bisa terlihat lebih cerah dan natural. Caranya cukup hanya mengaplikasikan blush on secara tipis dan memutar pada pipi.

2. Dramatis

fashiongonerogue.com

Rihanna pernah mencoba gaya makeup ala tahun 70-an ini. Gaya makeup yang bisa disebut ‘side eye blush’ bisa kamu dapatkan dengan mengaplikasikan blush dari bagian atas tulang pipi ke garis rambut sampai pada area alis. Tampilanmu pasti dijamin bakal terlihat beda dengan kesan fierce.

3. Sun-kissed

preview.ph

Sun-kissed memberikan kesan riasan wajah yang segar di bawah sinar terik matahari. Para MUA menyarankan untuk memakai bronzer terlebih dahulu agar warna blush on bisa lebih menonjol. Kamu juga bisa tambahkan bedak di atas blush agar warna bisa menyatu sempurna di kulit dan hasil riasan menjadi matte. Selain itu, kamu juga bisa tambahkan blush pada area mata, hidung, dan dagu untuk hasil yang menawan.

4. Flushed

amazingy.com

Gaya makeup ini mirip dengan gaya makeup Jepang, Byojaku yang persis seperti orang demam. Untuk mendapatkan gaya ini kamu bisa memakai blush on dalam bentuk krim atau gel yang berwarna merah atau pink. Caranya, aplikasikan blush on tepat pada bawah mata dan kemudian ratakan sedikit pada hidung.

5. Sculpted

preview.ph

Kalau kamu ingin menonjolkan tulang pipi tanpa memakai contouring, blush adalah salah satu alternatif yang bisa kamu gunakan. Cukup aplikasikan blush pada tulang pipi yang biasanya juga bisa diaplikasikan highlighter. Kamu bisa mengoleskan blush on dengan gerakan memutar dari luar sampai ke atas tulang pipi.

IDN Media Channels

Latest from Make Up