Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Viral di TikTok, 5 Tren K-Beauty Ini Cocok untuk Cewek Indonesia Lho

Bela pernah coba yang mana, nih?

Asri Muspita Sari

Bicara soal ‘demam’ Korea, sepertinya tidak akan pernah ada habisnya deh. Topik ini memang sudah trending sejak beberapa tahun lalu, tapi entah kenapa hingga saat ini justru Korea tetap konsisten menjadi ‘kiblat’ bagi para pencintanya. Tak hanya musik dan film, sebab tren Korea seputar kecantikan pun terus berjaya hingga saat ini.

Tapi dari sekian banyak tren Korea yang ada, katanya lima tren ini justru yang cocok untuk cewek Indonesia lho. Gimana, menurutmu?

1. Makeup spatula

Dok. Vogue Thailand

Sudah sejak lama spatula menjadi ‘alat tempurnya’ para MUA. Tapi belakangan, beauty tools yang satu ini justru populer untuk mengaplikasikan foundation lho, Bela. Penggunaan spatula akan memberikan hasil complexion yang smooth dan natural.

Cara pakainya juga gampang banget. Pertama, tuangkan sedikit liquid foundation. Lalu ratakan foundation ke seluruh wajah dengan ujung spatula. Nah, supaya hasilnya makin flawless, kamu bisa pakai bantuan beauty blender untuk meratakannya.

Tertarik mencoba trik ini, Bela?

2. New natural look

Shutterstock/Ronnachai Palas

K-Beauty biasanya identik dengan riasan yang glowing alias serba ‘basah’. Tapi, ada juga lho tren makeup Korea yang hasil akhirnya semi matte namun masih terlihat natural. Yap, namanya new natural look.

Seperti namanya, makeup ini menonjolkan kondisi kulit yang sehat dan warna kulit yang alami. Bisa dibilang, new natural look adalah tren makeup yang paling cocok untuk kulit cewek Indonesia.

New natural look kamu temui di beberapa drama Korea sebagai daily makeup look. Bela pasti sering dong lihat gaya makeup yang satu ini kalau lagi nonton drama Korea?

3. Baby-smooth skin

Shutterstock/ME Image

Pernah dengar tren ini, Bela? Baby-smooth skin lebih memfokuskan pada kondisi kulit alami yang sehat. Tren ini ingin mengajak cewek-cewek untuk tampil percaya diri dengan menjaga kesehatan kulitnya.

Tren ini bisa kamu ikuti dengan meminimalkan rutinitas skincare kamu, seperti merawat kulit bayi yang sensitif. Kamu bisa melakukan perawatan kulit sederhana dengan produk berbahan Retinol dan Cica (Centella Asiatica).

Dok. INNISFREE Indonesia

Untuk produknya, Popbela rekomendasikan INNISFREE Retinol Cica Moisture Recovery Serum. Serum ini dilengkapi dengan 5 star ingredients, yaitu:

✔ Retinol 0.015%
✔ Centella Asiatica
✔ Ceramide
✔ Hyaluronic Acid
✔ Niacinamide
✔ Adenosine

Menggunakan teknologi Jeju Cica Liposomlogy, INNISFREE Retinol Cica Moisture Recovery Serum bisa digunakan pada semua jenis kulit tanpa takut iritasi dan aman digunakan setiap hari.

Serum ringan dengan efektifitas tinggi ini mampu mengatasi berbagai permasalahan kulitmu seperti:

✔ Mengurangi kemerahan
✔ Mencerahkan kulit kusam
✔ Mengatasi jerawat dan menyamarkan bekasnya
✔ Menenangkan sel kulit mati karena faktor eksternal seperti debu halus
✔ Mengencangkan garis halus dan memperbaiki tekstur

Dok. INNISFREE Indonesia

Wah, manfaatnya banyak banget ya, Bela. Nggak heran deh kalau INNISFREE Retinol Cica Moisture Recovery Serum layak disebut sebagai #TroubleSoothingSerum. Because all you need in one serum! Wajah sehat, tanpa masalah dengan INNISFREE Retinol Cica Moisture Recovery Serum.

Oh iya, kemasan botol INNISFREE Retinol Cica Moisture Recovery Serum juga dari 60% recycled glass dan metal-less di bagian pump-nya untuk mempermudah daur ulang. Sementara box packaging-nya terbuat dari non adhesive, FSC certified , dan 100% recycled paper. Keren banget, Popbela kasih dua jempol buat INNISFREE!

Gimana Bela, tertarik untuk cobain INNISFREE Retinol Cica Moisture Recovery Serum? Kalau iya, kamu bisa langsung checkout produknya di sini!

4. Makeup mata aegyo sal

Dok. Vogue Thailand

Banyak cewek nggak pede sama tampilan kantung matanya, bahkan sebagian dari mereka selalu menutupinya dengan concealer. Tapi, lain halnya dengan tren makeup Korea yang satu ini. Pasti Bela pernah dengar yang namanya makeup aegyo sal, ‘kan?

Nah, alih-alih membuat tampilan mata terlihat lebih lelah, makeup aegyo sal justru dibuat untuk menambah kesan imut dan menggemaskan pada mata. Untuk memberikan kesan lipatan di bawah mata, kamu bisa membuat ilusi dengan pensil alis atau eyeshadow warna kecoklatan.

Lalu sempurnakan dengan eyeshadow shimmer di bagian kelopak mata dan kantung mata agar keindahan matamu lebih menonjol.

5. Juicy atau plumpy lips

Shutterstock/Auttapol Tatiyarat

Juicy atau plumpy lips makin ngetren saja ya di tahun 2023. Tren makeup ini ingin menonjolkan warna merah alami pada bibir. Untuk mendapatkan tampilan bibir yang sehat dan juicy, Bela bisa mengaplikasikan lip tint atau lip gel ke bibir sebagai base. Kemudian lapisi dengan lip balm atau lip gloss agar terkesan plumpy.

Nah, itu tadi lima tren K-Beauty yang cocok untuk cewek Indonesia. Dari kelima tren tersebut, mana saja yang sudah pernah Bela coba? Atau adakah tren yang tertarik untuk kamu coba? Share dong di kolom komentar! (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Make Up