Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bukan Cuma Buat Tulang, Inilah Manfaat Minum Susu yang Wajib Diketahui

Kaya akan manfaatnya lho!

Vidya Nathania

Dari kecil, pastinya setiap kita sudah diajarkan untuk membiasakan diri mengonsumsi minuman sehat yang satu ini. Kerap disebut minuman sehat karena susu menjadi minuman yang diandalkan dalam membantu pertumbuhan tubuh serta menjaga kesehatan. Tak hanya dikhususkan untuk anak-anak saja, susu dapat dikonsumsi oleh semua kalangan karena manfaatnya yang sangat beragam. 

Nah, biar kamu makin semangat mengonsumsinya, sebaiknya kenali dulu yuk beberapa manfaat minum susu di artikel yang satu ini. Keep scrolling Bela!

1. Menjaga kesehatan tulang

Seperti yang kita tahu, menjaga kesehatan tulang merupakan manfaat minum susu merupakan salah satu manfaat minum susu yang paling utama. Tentu hal tersebut dikarenakan kandungan kalsium yang terdapat pada susu sangatlah tinggi sehingga terbebas dari masalah kerusakan pada tulang.

2. Mencegah kerusakan pada gigi

Selain tulang, tentu saja manfaat minum susu juga dapat membuat gigi menjadi kuat, sehat, serta terbebas dari masalah kerusakan gigi seperti gigi berlubang atau busuk. Perpaduan kandungan kalsium dan vitamin D yang terdapat pada susu lah yang bekerja maksimal.

weart.co

3. Mempertahankan keindahan kulit

Manfaat minum susu lainnya yang jarang diketahui ialah bahwa susu juga dapat menjaga kulit tetap sehat dan indah. Susu mampu mendorong produksi kolagen yang dapat membuat kulit wajah tampak lebih halus, kenyal, dan bercahaya. 

4. Mengatasi stres

Saat tubuh sudah kelelahan dan pikiran terasa berat, biasanya hal tersebut dapat mengganggu waktu tidur sehingga kurangnya tidur yang berkualitas. Untuk itu, minumlah segelas susu sebelum tidur karena salah satu manfaat minum susu yang juga populer ialah dapat menenangkan pikiran, menghilangkan rasa stres, serta membuat tubuh menjadi lebih rileks.

Bustle.com

5. Menambah energi tubuh

Tak hanya mampu menenangkan pikiran saja, nyatanya salah satu manfaat minum susu ialah dapat menambah energi pada tubuh. Untuk itu, baik sekali bahwa susu dikonsumsi setiap pagi sebelum melakukan aktivitas yang segudang.

6. Menjaga kesehatan perut

Beberapa diantara kamu mungkin sudah tak asing dengan susu murni yang memiliki manfaat untuk dapat menjaga kesehatan pada area perut seperti usus dan lambung, serta mengatasi berbagai masalah pada perut. Hal tersebut juga yang membuat susu sebagai obat ampuh dalam membuang racun pada perut.

pinterest.com

7. Meningkatkan daya imun tubuh

Manfaat minum susu yang terakhir ialah dapat meningkatkan daya imun tubuh, sehingga banyak yang mengatakan bahwa dengan rutin mengonsumsi susu, tubuh akan terhindar dari berbagai sakit penyakit serta tubuh menjadi lebih kuat dan penuh energi.

Wah, nggak disangka ya, ternyata manfaat minum susu cukup beragam ya Bela? Nah, agar tubuhmu mengalami beberapa manfaatnya, sebaiknya biasakan diri untuk meminum susu setiap hari.

IDN Media Channels

Latest from Health