Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Biar Makin Maksimal, Hindari 6 Kesalahan Ini Saat Olahraga

Wajib tahu nih!

Vidya Nathania

Melakukan kegiatan olahraga memang dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai serangan penyakit. Namun, agar kegiatan olahraga yang kamu lakukan lebih maksimal, kamu juga harus memperhatikan beberapa kesalahan saat berolahraga yang mungkin sering kamu lakukan secara tidak sadar. Hmm, apa saja ya kira-kira? Yuk, simak terus artikel yang satu ini!

1. Tidak melakukan pemanasan

acefitness.org

Kesalahan utama yang paling fatal adalah melewatkan bagian pemanasan sebelum melakukan kegiatan olahraga. Pemanasan sangat dibutuhkan untuk dapat mempersiapkan tubuh agar mampu saat melakukan berbagai gerakan, sekaligus terhindar dari cedera fisik.

2. Olahraga terlalu berlebihan

fitness19.com

Banyak sekali orang yang salah melakukan olahraga dengan melakukan berbagai gerakan secara berlebihan dalam waktu yang terlalu lama. Alih-alih ingin menurunkan kalori, hal tersebut malah membuat tubuhmu menjadi melemah.

3. Mudah bosan saat berolahraga

nowloss.com

Buat kamu seseorang dengan tipe yang mudah bosan, sebaiknya belajarlah untuk mengurangi hal tersebut di dalam dirimu. Karena olahraga membutuhkan waktu yang konsisten dan disiplin yang tinggi, tentunya kamu tak bisa langsung merasa bosan dan meninggalkan setiap kegiatan olahraga yang kamu jalani.

4. Tidak menggunakan pakaian yang nyaman

forbes.com

Nah, penting juga untuk memperhatikan pakaian dan sepatu saat berolahraga. Karena kenyamanan menjadi yang utama saat sedang berolahraga. Sebaiknya gunakan pakaian olahraga yang berbahan mudah menyerap keringat dan juga sepatu olahraga yang ringan.

5. Berolahraga tidak rutin

pressconnects.com

Olahraga tidak akan berjalan dengan maksimal, jika kamu tidak rutin saat melakukannya. Jika kamu hanya berolahraga sesekali saja, tentunya tak berpengaruh sama sekali pada tubuhmu lho! Untuk itu, lakukan olahraga secara rutin minimal 1 kali dalam seminggu ya Bela!

6. Memilih jenis olahraga yang tak sesuai dengan kemampuan

theactivetimes.com

Sebelum kamu memilih jenis olahraga yang akan kamu lakukan, sebaiknya cek terdahulu keadaan tubuh dan kemampuan agar dapat memilih jenis olahraga yang tepat. Perhatikan juga berbagai resiko yang dapat terjadi pada beberapa jenis olahraga.

Jadi, itu dia beberapa kesalahan saat berolahraga yang malah membuat kegiatan olahragamu menjadi sia-sia. Perhatikan setiap point-nya agar hasilnya lebih maksimal ya!

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Health