Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Sekedar Melembapkan Bibir, Inilah 5 Fungsi Lain dari Lip Balm

Wah, jadi tahu banyak deh!

Vidya Nathania

Siapa sih yang tak pernah menggunakan produk pelembap bibir yang satu ini? Pasti setiap orang pernah menggunakan lip balm sebagai perawatan bibir hariannya. Sejak dahulu sudah dipercaya dalam mengatasi masalah bibir kering, hingga sekarang banyak sekali merek kecantikan yang memproduksi produk lip balm tersendiri. 

Namun, tahu nggak sih kalau ternyata lip balm bisa digunakan sebagai hal lain lho! Lip balm dipercaya memiliki fungsi lain di samping fungsi utamanya yang dapat melembapkan bibir. Kamu pasti penasaran kan? Keep scrolling, Bela!

1. Dapat digunakan sebagai maskara alis

productnation.co

Jarang diketahui banyak orang, lip balm ternyata bisa dijadikan sebagai maskara alis lho! Teksturnya yang lengket mudah untuk menata rambut alis agar tampak lebih rapi dan teratur. Gunakan lip balm secara menipis saja agar tak terlalu terlihat berminyak.

2. Membuat highlighter lebih menempel

shefinds.com

Bagi pemilik kulit kering, produk wajah yang kurang dapat menempel seringkali menjadi permasalahan, salah satunya ialah produk highlighter. Nah, biar kamu bisa tampil berkilau dengan highlighter, aplikasikan lip balm pada bagian wajah seperti tulang pipi, tulang hidung, pelipis, dan lengkungan alis, kemudian baurkan highlighter pada bagian tersebut. Maka produknya pun akan menempel dengan sempurna.

3. Membuat warna eyeshadow lebih pigmented

elle.com

Punya produk eyeshadow, tetapi warnanya kurang pigmented? Tenang, kamu bisa menggunakan lip balm pada kelopak matamu, kemudian baurkan produk eyeshadow dengan menggunakan jari.

4. Membersihkan riasan mata

smartgirls.in

Selain sangat membantu dalam hal merias wajah, lip balm juga bisa digunakan untuk menghapus makeup lho! Salah satunya ialah ketika eye makeup remover-mu habis, kamu bisa menggunakan lip balm pada bagian makeup yang waterproof, salah satunya bagian maskara. Kemudian gunakan kapas untuk menghapusnya.

5. Melembapkan siku dan lutut

doctoroz.com

Hampir seluruh produk lip balm memiliki tekstur yang hampir mirip dengan petroleum jelly. Maka, lip balm pun bisa digunakan untuk melembapkan bagian siku dan lutut yang kering. Aplikasikan pada bagian tersebut saat hendak tidur. Hindari penggunaan pada pagi dan siang hari saat hendak melakukan aktivitas, karena teksturnya dapat membuat debu menempel.

Wah, ternyata lip balm tak hanya bisa melembapkan bibir saja tetapi juga memiliki manfaat yang cukup banyak. Usai membaca artikel yang satu ini, pasti kalian sudah siap mencobanya kan?

IDN Media Channels

Latest from Health