Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dinda Kirana dan Seleb Lainnya yang Mengidap Penyakit Kista 

Cerita mereka menginspirasi

Shavira Annisa Putri

Di balik gaya hidupnya yang sehat, Dinda Kirana mengungkapkan bahwa ia menjalankan operasi pengangkatkan kista ovarium. Lewat Instagram pribadinya, bintang FTV ini menyebutkan bahwa terdapat dua kista di ovariumnya. 

Nah, nyatanya tak hanya Dinda Kirana saja, deretan seleb Tanah Air lainnya juga ada yang mengalami hal serupa. Siapa saja mereka? Let's check this out!

1. Shireen Sungkar

instagram.com/shireensungkar

Setelah melahirkan putra pertamanya, Teuku Adam Al Fatih, Shireen divonis mengidap kista dermoid. Mulanya, aktris cantik ini mengaku merasakan nyeri pada bagian pinggang, bawah perut, dan saat buang air kecil. Nggak hanya itu, menstruasinya juga tidak teratur. Hingga akhirnya istri dari Teuku Wisnu ini memutuskan menjalani operasi pengangkatan kista. 

2. Feby Febiola

instagram.com/febyfebiola_

Feby Febiola juga divonis menderita kista ovarium di tahun 2020 silam. Mulanya istri Franky Sihombing ini tak merasakan gejala apapun, bahkan jadwal menstruasinya selalu normal. Namun, ia merasakan perut kembung, dan mual. Ia menjalani operasi kista ovarium pada bulan Juni 2020 di salah satu rumah sakit di Bali. 

3. Novita Angie

instagram.com/novitaangie

Pernah divonis dan menjalankan operasi pada tahun 1995, ternyata kista tersebut tak sepenuhnya hilang. Pada tahun 2002, presenter ini kembali menjalani operasi pengangkatan kista yang kedua. Tentu saja, kini ia terus menjalankan pola hidup yang lebih sehat. Kelihatan lebih bugar, kan? 

4. Ussy Sulistiawaty

instagram.com/ussypratama

Nah, Ussy juga pernah divonis memiliki kista beberapa tahun lalu. Berbagai macam pengobatan telah ia lakukan demi menyembuhkan penyakitnya tersebut. Di tahun 2004, istri dari Andhika Pratama ini menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Singapura dan telah dinyatakan sembuh. 

5. Aurel Hermansyah

instagram.com/aurelie.hermansyah

Sebelum menggelar acara pernikahan pada 3 April 2021 lalu, diketahui bahwa Aurel Hermansyah sempat memeriksakan kesehatan organ reproduksinya. Dalam pemeriksaan tersebut, dokter menemukan kista di rahim Aurel. Meski begitu, dokter juga menyebutkan bahwa kondisi rahim Aurel dalam keadaan baik-baik saja. 

6. Dinda Kirana

instagram.com/dindakirana.s

Dinda Kirana menceritakan bahwa ia telah menjalani operasi pengangkatan kista rahim. Awalnya ia merasakan sakit yang luar biasa ketika menstruasi, bahkan obat perada nyeri sudah tak mempan lagi untuk meredakan rasa sakit tersebut. Hingga akhirnya, bintang sinetron Kepompong ini memutuskan untuk berobat ke dokter dan menjalani operasi 

So, itu dia enam seleb Tanah Air yang mengidap kista rahim. Selalu jaga kesahatan organ reproduksimu sedini mungkin ya, Bela!  

TOPIC

IDN Media Channels

Latest from Health