Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tak Pandang Bulu, Ini Deretan Seleb Indonesia yang Positif COVID-19 

Tetap jaga kesehatan selalu, ya!

Shavira Annisa Putri

Pandemi virus corona belum juga usai. Selama tujuh bulan terakhir, penyakit yang berasal dari Wuhan membuat seluruh umat manusia dilanda keresahan dan kekhawatiran. Bahkan, di Indonesia sendiri kasus positif COVID-19 belum juga surut, bahkan terus melonjak. Tak kenal usia, ras, jenis pekerjaan, tercatat tujuh seleb Tanah Air yang positif terinfeksi COVID-19. Siapa saja artis yang terkena COVID-19 tersebut? Simak baik-baik, ya! 

1. Andrea Dian

instagram.com/andreadianbimo

Menjalankan hidup sehat dan rajin berolahraga, tak membuat Andrea Dian terbebas dari virus corona. Pada bulan Maret lalu, istri dari Ganindra Bimo ini mengalami demam tinggi dan didiagnosa DBD ketika melakukan pemeriksaan di rumah sakit. 

Namun, saat menjalani rontgen ditemukan ada flek di paru-parunya, dan setelah menjalani tes swab, hasilnya positif COVID-19. Setelah menjalankan rangkaian perawatan dan jalani pola hidup sehat, ia dinyatakan terbebas dari virus ini. 

2. Detri Warmanto

instagram.com/detriwarmanto

Detri Warmanto merupakan satu dari deretan seleb Tanah Air yang pernah terinfeksi virus corona. Awalnya, aktor 33 tahun ini tak menyangka sebab ia tak merasakan gejala apapun.  Detri pun disarankan untuk isolasi mandiri di rumah karena tidak memiliki penyakit bawaan lainnya. 

Selama isolasi, ia mengonsumsi suplemen seperti vitamin C, D, E, dan minyak ikan serta menjaga daya tahan tubuh dengan pola hidup sehat. Kini sudah negatif, Detri terus menyuarakan masyarakat untuk selalu jaga kesehatan. 

3. Twindy Rarasati

instagram.com/twindyrarasati

Twindy merupakan aktris yang juga seorang dokter menjadi salah satu relawan yang menggalang donasi untuk membantu penanganan virus corona di Indonesia. Pemain sitkom ini dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada bulan April lalu. Setelah menjalani serangkaian perawatan, pemain sitkom ini dinyatakan sembuh dan terus menjalani hidup sehat sampai saat ini. 

4. Piet Pagau

doc.internet

Aktor senior, Piet Pagau dinyatakan positif virus corona walaupun tanpa gejala. Dalam pengakuannya, ia tak pernah melakukan perjalanan jauh dan hanya mondar-mandir dari rumah ke tempat kerjanya menggunakan taksi online. Sejak dinyatakan positif, paman Raffi Ahmad ini menjalani perawatan di rumah sakit selama sembilan hari dan pada 13 September lalu ia dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah.

5. Yopie Latul

doc.internet

Pelantun lagu Poco-Poco ini dinyatakan terinfeksi virus corona. Beliau harus menjalani isolasi dan berbagai macam perawatan di rumah sakit. Yopie masuk dalam golongan Orang Tanpa Gejala (OTG). Sempat beredar kabar yang menyatakan kondisinya membaik, tapi takdir berkata lain, Yopie menghembuskan nafas terakhirnya di usia 65 tahun pada 9 September lalu. 

6. Iis Sugianto

instagram.com/iis.sugianto_

Secara mengejutkan, penyanyi senior Iis Sugianto, mengaku telah melewati masa kritis ketika terinfeksi virus corona. Awalnya, Iis merasakan demam tinggi, tetapi bisa tiba-tiba kembali normal. Setelah itu, ia memberanikan diri untuk tes ke lab dan dinyatakan sakit tifus. 

Namun, pada hari ke-3, kondisinya juga tak membaik sehingga dianjurkan untuk melakukan tes rapid, dan hasilnya non reaktif. Tetapi, dokter penyakit dalam mencurigai hasil thorax paru-paru milik Iis seperti ada lendir. Barulah, setelah menjalani tes swab, Iis Sugianto dinyatakan positif COVID-19.

7. Elvy Sukaesih

instagram.com/elvy_sukaesih

Beberapa waktu lalu, Elvy Sukaesih sempat dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan. Ratu dangdut Indonesia ini telah menjalankan perawatan di rumah sakit selama 19 hari, beruntung kondisinya sudah membaik dan diperbolehkan pulang untuk menjalani isolasi mandiri. 

8. Dewi Perssik

instagram.com/dewiperssikreal/

Beberapa hari yang lalu, pedangdut Tanah Air yang satu ini juga dinyatakan positif COVID-19. Awalnya, Dewi Perssik merasakan radang yang tak kunjung sembuh. Saat dinyatakan positif, dirinya justru mengalami gejala unik yaitu ruam pada seluruh wajah dan tubuhnya. Beruntung, dirinya telah dinyatakan negatif sebanyak dua kali dan kondisinya kian membaik.

9. Nikita Mirzani

instagram.com/nikitamirzanimawardi.172/

Satu bulan yang lalu, Nikita Mirzani mengaku pernah positif COVID-19 dan sembuh hanya dalam waktu tiga hari. Sebagai OTG atau orang tanpa gejala, Nikita Mirzani pun memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri, mengonsumsi berbagai vitamin serta makan makanan sehat dan bergizi. Tak disangka, dalam waktu tiga hari, dirinya pun dinyatakan negatih COVID-19 melalui tes swab yang rutin dilakukannya.

IDN Media Channels

Latest from Health