Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Makanan yang Bisa Beri Nutrisi Baik untuk Kecantikan Kulit

Cantik dan sehat yang dimulai dari dalam

Karina Britalia

Ada sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa kecantikan dimulai dari dalam. Jika kamu tidak makan dengan baik, kulit kamu pun pasti terlihat kurang sehat. Jika kamu menginginkan kulit yang bersih dan bercahaya, rambut berkilau, dan kuku yang kuat, kamu harus memulai dengan apa yang kamu masukkan ke dalam tubuh kamu. 

Yuk simak apa saja makanan yang baik untuk tubuh kita. Dan perhatikan kembali makanan apa yang baik untuk dikonsumsi untuk memelihara kecantikan kita. Simak terus yuk untuk tahu nutrisi apa saja yang baik.

1. Buah berry

unsplash.com

Blueberry, blackberry, cranberry hingga goji berry yang mengandung banyak antioksidan. Antioksidan ini adalah anti-inflamasi yang membantu tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri sekaligus melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas.

2. Sayuran hijau

unsplash.com

Sayuran hijau memiliki vitamin A, yang bekerja melawan kulit kering dan bersisik. Sayur juga mengandung vitamin C, yang menunda penuaan dan memperbaiki kerusakan kolagen dan elastin pada kulit akibat sinar matahari.

3. Kunyit

unsplash.com

Kunyit memiliki keajaiban untuk meredakan peradangan dan juga telah terbukti meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat pula mendukung fungsi otak. Selain itu kunyit juga memiliki kandungan vitamin C juga loh

4. Ikan sudah lama pula diketahui memiliki daftar panjang manfaat bagi kesehatan, terutama untuk kulit. Yuk mulai konsumsi banyak ikan.

Ikan sudah lama pula diketahui memiliki daftar panjang manfaat bagi kesehatan, terutama untuk kulit. Ikan menagndung omega-3, vitamin D, dan antioksidan yang mampu mengatasi peradangan kulit, melembapkan kulit, hingga mencegah penuaan dini. Yuk mulai konsumsi banyak ikan!

5. Chia seeds

Chia seeds kaya akan omega 3 nabati, protein, dan serat yang gampang larut yang sangat baik kesehatan kulit. Chia seed dapat membantu membuat kulit jadi lebih sehat dan cerah, meredakan inflamasi, dan membantu mengatasi jerawat dan sel kulit mati.

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Health