Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 5 Langkah Mudah Rawat Rambut ‘Badai’ di Rumah, Mau Coba?

Punya rambut ‘badai’ nggak cuma ada di iklan kok!

Sunsilk

Pernah mendengar istilah rambut ‘badai’? Istilah ini sering digunakan oleh cewek untuk mendefinisikan rambut tebal dan panjang yang tentu saja menjadi hair goal bagi semua cewek manapun.  

Sayangnya, banyak yang berpikir untuk mendapatkan rambut ‘badai’ dibutuhkan budget khusus dengan dana yang besar. Nah, nggak perlu khawatir, kamu bisa kok melakukan hair treatment untuk bikin rambutmu terlihat ‘badai’ di rumah. Penasaran sama caranya? Keep scrolling ya, Bela!

1. Mengkonsumsi asupan yang mengandung biotin

Shutterstock/DronG

Salah satu jenis treatment yang paling mudah adalah dengan memperbaiki asupan yang selama ini kita konsumsi Bela. Salah satu nutrisi penting untuk mencapai rambut yang tebal misalnya adalah biotin. Nutrisi ini terdapat di dalam salmon, ayam, kacang-kacangan maupun produk susu. Buat kamu yang belum tau, biotin sendiri berfungsi untuk mengatasi rambut rontok. Asupan biotin kamu sudah terpenuhi belum, Bela? 

2. Masker rambut menggunakan lidah buaya

Shutterstock/SOMMAI

Mama kamu punya tanaman lidah buaya di rumah? Nah, coba deh DIY masker rambut dari tanaman yang satu ini. Lidah buaya sendiri mengandung vitamin B12 dan folat yang dapat membantu pertumbuhan rambutmu menjadi sehat dan berkilau dan tentu saja mengatasi rambut rontok. Kamu bisa membuat masker rambut dari 2-3 lembar daun lidah buaya yang dihaluskan kemudian oleskan ke rambut dari bagian pangkal sampai ujung. Mudah kan?  

3. Hair mask dengan madu? Kenapa nggak!

Shutterstock/Eugenia Lucasenco

Perawatan selanjutnya bisa kamu lakukan dengan menggunakan madu. Bahan makanan dengan sejuta khasiat ini juga ternyata memiliki manfaat untuk rambut lho, Bela. Cukup menggunakan satu sendok makan madu yang dicampurkan dengan 100 gram susu, kamu bisa membuat hair mask dengan mudah. Campuran madu dan susu ini juga dipercaya dapat mengatasi rambut rontok lho. Tertarik mencoba, Bela? 

4. Menggunakan sampo yang bikin rambutmu “badai”

Shutterstock/Story Time Studio

Buat kamu yang menginginkan rambut “badai” alias tebal dan panjang, nggak perlu ribet dan berlama-lama perawatan di salon, Bela. Sebenarnya kamu cuma butuh sebuah sampo yang tepat kok untuk rambutmu.  

Kayak Sunsilk Thick & Long Shampoo yang bikin perawatan rambut di rumah terasa mewah. Belum lagi dengan kandungan biotin dan aloe vera-nya yang bisa menutrisi rambutmu dari akar hingga ke ujung. Hasilnya, kamu bisa mendapatkan rambut 2x lebih tebal dan panjang dengan perawatan secara rutin. Kamu jadi lebih bebas untuk kreasikan hairstyle dengan rambut badai yang panjang dan tebal, kan Bela? 

Perawatan rambutmu juga akan semakin optimal jika kamu mengkombinasikan sampo dan conditioner Sunsilk Thick and Long yang akan merawat rambutmu agar tetap sehat dan tentunya terlihat ‘badai’. Nah, buat kamu yang penasaran ingin mencoba langsung rangkaian Sunsilk Thick and Long, langsung aja klik di sini.    

5. Tanpa ke salon, lakukan hair-do dengan mengepang rambutmu

Shutterstock/buritora

Kamu mau hangout ke luar? Atau mengunjungi acara formal? Salah satu trik merawat rambut adalah dengan mengurangi intensitas styling rambut, apalagi dengan menggunakan alat-alat pemanas, hair spray, dan sebagainya. Untuk membuat rambutmu tetap terlihat ‘badai’ kamu bisa mengepang rambut dengan berbagai gaya dari formal hingga bergaya fun. Seru ‘kan, Bela? 

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk melakukan perawatan rambut di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Nggak perlu ke salon dan lakukan hair treatment ratusan atau jutaan ribu Rupiah kan untuk dapatkan rambut ‘badai’? 

IDN Media Channels

Latest from Hair