Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Bahan Alami yang Dapat Memanjangkan Bulu Mata Kamu

Sekalian bikin lentik

Shavira Annisa Putri

Memiliki bulu mata yang panjang dan lentik akan membuat mata kamu semakin indah. Tetapi,  bulu mata yang indah tidak bisa didapatkan begitu saja. Bahkan kini, banyak yang memilih cara cepat yaitu menggunakan eyelash extension. Padahal, miliki bulu mata yang lentik bisa kamu dapatkan dengan rutin menggunakan tujuh bahan alami berikut ini!

1. Minyak kemiri

freepik.com

Minyak kemiri mengandung asam linolenic atau asam lemak omega-3 yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Untuk itu kamu bisa oleskan minyak kemiri pada bulu mata sebelum tidur, lalu biarkan semalaman dan bilas keesokan harinya. Jika digunakan secara rutin, maka bulu mata yang indah bisa kamu dapatkan.

2. Daun sirih

freepik.com

Selain dapat menjaga kesehatan mata, daun sirih juga dipercaya dapat membantu bulu mata tumbuh lebih cepat. Pengunaannya pun cukup mudah, haluskan dua lembar daun sirih dan oleskan pada bagian bulu mata. Diamkan selama 30-45 menit, lalu bilas secara perlahan.

3. Teh hijau

Popbela.com/Shavira Annisa

This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Tak hanya baik bagi kesehatan, teh hijau juga kaya akan polifenol yang berfungsi untuk menguatkan akar rambut pada bulu mata agar tidak mudah rontok. Cara menggunakannya, seduh teh hijau lalu diaplikasikan secara merarata pada bulu mata. Diamkan semalaman, lalu bilas pada esok pagi. 

4. Minyak jojoba

freepik.com

Bahan alami satu ini sudah dikenal memiliki segudang manfaat untuk kulit. Minyak zaitun mampu melindungi rambut dari paparan sinar matahari dan menjaga kelembapan rambut. Sehingga, bulu mata juga bisa terlindungi sekaligus dapat tumbuh secara alami. Cara menggunakannya, oleskan secara rutin minyak jojoba pada bagian bulu mata sebelum tidur, lalu cuci bersih keesokan harinya.

5. Minyak almond

freepik.com

Cara memanjangkan bulu mata yang selanjutnya dengan menggunakan minyak almond. Kaya akan magnesium yang berfungsi untuk menyuburkan dan menjaga kesehatan bulu mata. Oleskan minyak almond pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu bersihkan keesokannya sampai seluruh residu terangkat.

6. Lidah buaya

freepik.com

Khasiat baik tanaman ini sudah tidak perlu diragukan lagi, deh. Mengandung karbohidrat, kalori, lemak, protein, vitamin A , vitamin C, kalsium, zat besi, dan thiamin yang dapat mempercepat pertumbuhan dan memberi nutrisi pada mulu mata. 

Caranya menggunakannya, kamu hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada bulu mata atas dan juga bawah. Lalu, diamkan selama satu jam dan bilas dengan menggunakan air dingin sampai gel bersih dan terangkat sempurna. 

7. Minyak zaitun

freepik.com

Salah satu minyak yang bagus untuk kesehatan bulu mata adalah Minyak zaitun. Mengandung vitamin A dan E yang dipercaya mampu merangsang pertumbuhan rambut dan memelihara kesehatan bulu mata. Cara menggunakannya, cukup oleskan minyak zaitun pada bulu mata sebelum tidur. Keesokan harinya bilas dengan air hangat.

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Hair