Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

No Bad Hair Day, 12 Rekomendasi Sampo Pelurus Rambut

Bikin rambut mudah diatur

Romi Subhan

Rambut yang indah, rapi dan mudah ditata tentu menjadi impian setiap perempuan. Sebab, dengan rambut yang mudah diatur, secara tidak langsung akan menaikkan rasa percaya diri kita. Kita akan lebih pede untuk bertemu banyak orang, hingga bebas beraktivitas seharian.

Tapi, ada kalanya kita mengalami bad hair day. Rambut kita kaku, kusut, mencuat, hingga terlihat berantakan bak rambut singa. Tentu, hal ini tak ingin kita alami bukan? 

Untuk menghindari keadaan tersebut, kamu butuh perawatan rambut yang cocok. Perawatan ini bisa dimulai dengan pemilihan sampo yang tepat. Berikut rekomendasi merk shampo pelurus rambut terbaik beserta harganya yang dapat membuatmu terhindar dari bad hair day. Apa saja?

1. L’Oreal Paris EverSleek Keratin Caring Shampoo

Desertcart.com

Rekomendasi sampo pelurus rambut pertama adalah L’Oreal Paris EverSleek Keratin Caring Shampoo. Memang, sampo ini sulit didapatkan jika kamu mencarinya dengan berbelanja langsung di supermarket. Namun, kamu akan dengan mudah mendapatkannya dengan membelinya melalui e-commerce.

L’Oreal Paris EverSleek Keratin Caring Shampoo mengandung keratin, protein esensial dan minyak biji bunga matahari yang mampu mengembalikan kilau rambut. Kandungan tersebut akan bekerja dengan cara memperbaiki dan menghaluskan tekstur rambut, sehingga rambut menjadi lebih halus dan mudah diatur.

Selain kandungannya yang mampu mengembalikan keindahan rambut, L’Oreal Paris EverSleek Keratin Caring Shampoo memiliki busa melimpah dan wangi yang tahan lama. 

Harga: Rp315.000

2. Sunsilk Lively Straight

Tokopedia.com

Mencatok rambut bisa membuat rambut menjadi lurus dan rapi. Tapi, efek dari mencatok rambut tidak akan bertahan lama, Bela. Jika hal ini terjadi, bisa-bisa rambutmu akan berantakan dan frizz saat kamu sedang melakukan hal-hal penting. 

Supaya hal buruk itu tidak terjadi, kamu bisa menggunakan Sunsilk Lively Straight saat keramas. Sunsilk Lively Straight memiliki formula yang dapat mengunci kelembapan rambut, sehingga rambut akan tetap dalam bentuk aslinya dan tidak frizz

Selain itu, Sunsilk Lively Straight diperkaya pula dengan Straight Lock Technology yang menjadikan rambutmu lurus alami, seperti habis catokan.

Harga: Rp26.300

3. L’Oreal Professionnel Serie Expert Liss Unlimited

Blibli.com

Rekomendasi sampo pelurus rambut selanjutnya adalah L’Oreal Professionnel Serie Expert Liss Unlimited. Shampo ini memiliki kandungan yang dapat membuat rambut menjadi lurus alami, halus dan berkilau.

L’Oreal Professionnel Serie Expert Liss Unlimited diperkaya dengan asam amino dan protein gandum pro-keratin yang membuat rambut menjadi lebih kuat dan melindungi rambut dari kerontokan.

Selain itu, L’Oreal Professionnel Serie Expert Liss Unlimited juga memiliki kandungan minyak kemiri dan minyak bunga mawar malam (evening primrose) yang membuat rambut tidak mudah kusut dan mudah diatur.

Harga: Rp405.000

4. It’s a 10 Haircare Miracle Shampoo plus Keratin

Ozcosmetics.com

Sering mencatok atau menggunakan hair dryer pada rambut tentu membuat rambut semakin rapuh. Namun, kamu tak perlu khawatir. Sebab, kamu bisa menggunakan It’s a 10 Haircare Miracle Shampoo plus Keratin yang akan membantu mengembalikan keratin alami pada rambut.

Kandungan dalam shampo It’s a 10 Haircare Miracle Shampoo plus Keratin yang bebas sulfat dapat melindungi lapisan luar rambut kamu. Sehingga, rambutmu tidak akan mudah rusak atau kusam meskipun sering mencatok dan menggunakan hair dryer. Untuk kamu yang memiliki rambut berwarna, It’s a 10 Haircare Miracle Shampoo plus Keratin juga akan melindungi warnanya sehingga tidak mudah pudar.

Harga: Rp685.000

5. Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo

Shopee.co.id

Dengan harganya yang sangat terjangkau, Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo memiliki beragam fungsi yang pasti dibutuhkan untuk rambutmu. Mulai dari membuat rambut tampak lebih lurus, halus, mudah diatur dan tidak mudah kusut.

Selain itu, Makarizo Hair Energy Fibertherapy Conditioning Shampoo memiliki kandungan yang dapat membersihkan kulit kepala secara optimal. Sampo ini sangat cocok pula untuk kamu yang berhijab karena dapat memberikan kesegaran dan wangi yang lebih lama di kepala.

Harga: Rp25.000

6. TRESemmé Smooth and Shine

Tresemme.com

Sesuai dengan namanya, TRESemmé Smooth and Shine akan membuat rambutmu halus dan berkilau. Kandungan silk proteinnya mampu membuat rambutmu menjadi lebih halus dan lurus secara alami. Sehingga, rambut tidak akan mudah kusut dan selalu terlihat rapi.

Selain itu, ada pula kandungan vitamin yang menutrisi rambut. Kandungan ini membuat rambutmu lebih sehat dan tidak mudah rapuh meskipun terpapar panas dari hair dryer atau alat catokan rambut.

Harga: Rp45.000

7. Kerastase Discipline Bain Fluidealiste Shampoo

Trilabshop.com

Kualitas Kerastase Discipline Bain Fluidealiste Shampoo untuk membuat rambut tampak lebih lurus tak perlu diragukan lagi. Sebab, dalam sampo ini, terdapat kandungan formula Morpho-Keratine complex yang membuat rambut tidak mudah kusut dan mudah diatur. Selain itu, ada pula High Precision Care Agent yang akan melindungi rambut dari kerusakan.

Kerastase Discipline Bain Fluidealiste Shampoo terbuat dari bahan-bahan alami yang kandungan gel di dalamnya mampu membersihkan rambut hingga ke akarnya. Hasilnya? Kamu akan mendapatkan rambut yang bersih, berkilau dan tampak lurus alami.

Harga: Rp359.000

8. Herbal Essences Dangerously Straight Shampoo

Shopee.co.id

Herbal Essences Dangerously Straight Shampoo dikenal sebagai sampo yang bukan hanya membuat rambut menjadi halus, tapi juga memiliki wangi yang segar dan khas. Sampo satu ini memiliki kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh rambut. Sehingga, rambut menjadi lebih halus, serta mudah diatur.

Selain itu, Herbal Essences Dangerously Straight Shampoo juga diperkaya dengan formula yang membuat rambut menjadi lurus alami bak sehabis perawatan dari salon. Rambut yang lurus dan mudah diatur tentu membuat kita menjadi lebih percaya diri, bukan?

Harga: Rp30.000

9. Matrix Biolage Smooth Proof Shampoo

Tokopedia.com

Punya rambut yang kasar dan sulit diatur, Bela? Matrix Biolage Smooth Proof Shampoo menjadi salah satu rekomendasi sampo yang bisa membuat rambutmu lurus alami. Sampo ini membuat lembap dan mengunci 97% kelembapan rambut. Sehingga, rambutmu tidak akan kering dan mengembang.

Selain itu, kandungan bunga kamelia pada Matrix Biolage Smooth Proof Shampoo akan membuat rambutmu halus, mudah diatur, lembap dan tampak lurus alami. Matrix Biolage Smooth Proof Shampoo juga diperkaya dengan anti-oksidan yang melindungi rambutmu dari polutan. Terutama jika kamu sering berkegiatan di luar ruangan.

Harga: Rp200.000

10. Davines Love Smoothing Shampoo

Shopee.co.id

Rekomendasi sampo pelurus rambut selanjutnya adalah Davines Love Smoothing Shampoo. Sampo satu ini memiliki busa berlimpah yang dapat membersihkan rambut secara optimal hingga ke kulit kepala.

Davines Love Smoothing Shampoo sangat cocok digunakan untuk semua jenis rambut. Termasuk rambut yang kering sekalipun. Sebab, kandungan di dalamnya akan membuat rambutmu lembut dan mudah diatur.

Harga: Rp320.000

11. Pantene Silky Smooth Care

Shopee.co.id

Merawat rambut dengan keratin di salon tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk menghemat pengeluaranmu, kamu bisa melakukan perawatan keratin rambut dengan Pantene Silky Smooth Care. Dalam sampo tersebut, sudah terdapat kandungan keratin yang membuat rambut menjadi lebih halus dan tampak lurus alami.

Pantene Silky Smooth Care diperkaya dengan keratin damage blockers yang akan mengunci kelembapan rambut. Sehingga, rambutmu akan menjadi lebih halus, sehat dan kutikula rambut terlindungi. Jadi, kamu nggak perlu khawatir rambutmu menjadi kusam karena sering mencatok atau menggunakan hair dryer.

Harga: Rp46.500

12. Dove Straight & Silky Shampoo

Tokopedia.com

Rekomendasi shampo pelurus rambut selanjutnya adalah Dove Straight & Silky Shampoo. Dilengkapi dengan pro-moisture complex, Dove Straight & Silky Shampoo membuat rambut keritingmu menjadi lebih halus, lurus alami dan mudah diatur. Selain itu, dengan pemakaian teratur, Dove Straight & Silky Shampoo juga dapat memperbaiki kutikula rambut dan menghaluskan rambut yang kusut. 

Dove Straight & Silky Shampoo diperkaya dengan minyak biji bunga matahari yang akan menutrisi rambut. Kandungan ini akan memperbaiki rambut yang rusak dan merangsang pertumbuhan rambut, sehingga rambutmu menjadi lebih tebal dan sehat.

Harga: Rp65.000

Itulah tadi rekomendasi merk shampo pelurus rambut terbaik dan harganya yang bisa kamu pilih untuk menutrisi rambutmu. Pilih sampo sesuai kebutuhan dan budget kamu, ya.

IDN Media Channels

Latest from Hair