Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jangan Salah, Ini Cara Mencuci Rambut yang Tepat!

Apakah cara mencuci rambut kamu sudah tepat?

Popbela.com

Mencuci rambut, memang menjadi rutinitas mingguan yang sudah sangat sering dilakukan. Namun, meskipun sering melakukan kegiatan yang satu ini, kamu sudah tahu belum nih gimana sih sebenarnya cara mencuci rambut yang tepat agar mendapatkan hasil yang maksimal? Apakah cara mencuci rambut kamu selama ini sudah benar?

1. Gunakan air dengan suhu normal

pinterest

Memang sih, mandi dengan air hangat dapat membuat badan kamu lebih rileks. Tapi, tidak untuk mencuci rambut. Hindari untuk mencuci rambut dengan air hangat. Karena, hal ini justru akan membuat rambut kamu menjadi semakin kering.

2. Gunakan brand yang sama untuk sampo dan kondisioner

alodokter

Penggunaan sampo dan kondisioner menjadi hal yang sangat penting dalam mencuci rambut, dengan tujuan untuk rambut yang lebih sehat. Maka dari itu, sebisa mungkin gunakan brand yang sama untuk sampo dan kondisioner untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Jangan menggosok kulit kepala

Saat menggunakan shampoo, hindari menggosok-gosokkan tangan ke kulit kepala, hal ini akan membuat kulit kepala kamu menjadi iritasi. Jangan juga menggaruk kulit kepala ketika menggunakan sampo. Kamu hanya cukup memijat kulit kepala secara perlahan sembari meratakan sampo ke seluruh kulit kepala.

4. Jangan memakai kondisioner ke kulit kepala

hello sehat

Nah, masih banyak juga nih yang salah kaprah dengan penggunaan kondisioner. Seringkali, kondisioner digunakan pada kulit kepala. Dengan formulanya yang sedikit lebih thick dari sampo, hal ini justru menyebabkan kondisioner yang tidak terbilas dengan baik menjadi ketombe yang menempel pada kulit kepala.

5. Jangan membungkus rambut terlalu lama

indozone

Membungkus kepala dengan handuk memang menjadi kebiasaan yang sering dilakukan dengan tujuan agar rambut yang basah segera menyerap pada handuk dan membuat rambut cepat kering. Tetapi, pastikan kamu tidak membungkusnya terlalu lama ya, 2-3 menit sudahlah cukup dan biarkan rambut kamu kering dengan sendirinya.

Itulah cara mencuci rambut yang benar. Semoga bermanfaat, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Hair