Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Alasan Seseorang Takut Jatuh Cinta Berdasarkan Zodiaknya

Kalau zodiak kamu kenapa, ya?

Ulfa Luthfia Hidayatty

Kata orang, jatuh cinta berjuta rasanya. Mungkin awalnya bisa membuat hati berbunga-bunga. Tapi, ada kalanya cinta juga bisa membuat seseorang patah hati.

Tak jarang hal ini membuat mereka trauma dan takut untuk jatuh cinta. Rupanya setiap zodiak punya alasan tersendiri yang membuat mereka takut jatuh cinta. Yuk, cari tahu!

1. Capricorn

Pexels.com/Gabriel Bastelli

Capricorn selalu berusaha mengontrol diri sendiri untuk menjauhi ketidakpastian. Jatuh cinta bisa menimbulkan banyak hal yang tidak bisa ditebak.

Mereka selalu berhati-hati dalam mengambil pilihan hidup. Capricorn takut bila cinta akan membuat mereka merasa terlalu lemah dan menunjukkan titik lemah atau rasa insecure yang selama ini disimpan rapat-rapat.

2. Aquarius

Pexels.com/Durong Nhan

Bagi Aquarius, menjadi seorang jomblo bukanlah masalah. Sama seperti Sagitarius dan Gemini, Aquarius juga ingin hidup dalam kebebasan.

Saat jatuh cinta, mereka cenderung menjauhkan diri dan memilih mempertahankan kemandirian. Satu-satunya ketakutan yang Aquarius miliki dalam hal cinta adalah kehilangan ruang pribadi.

3. Pisces

Pexels.com/Tan Danh

Pisces adalah tipe pemberi ketimbang menerima. Sayangnya, banyak yang memanfaatkan sifat Pisces ini, termasuk dalam hubungan asmara.

Akhirnya Pisces menjadi takut untuk jatuh cinta. Ketakutan terbesar mereka adalah tidak dihargai saat menjalani hubungan. Mungkin ini juga yang jadi alasan Pisces buru-buru menjauh saat ada orang yang mencoba masuk ke dalam hatinya.

4. Aries

Pexels.com/Anastasiya Lobanovskaya

Salah satu alasan yang membuat Aries takut jatuh cinta adalah kehilangan kemandirian. Mereka takut cinta bisa mengubah gaya hidup, tujuan, atau diri mereka sendiri.

Zodiak satu ini juga terkadang terlalu cepat membuka perasaan. Alhasil, mereka menjadi lebih sering terluka. Inilah yang membuat Aries sulit untuk jujur dan selalu menutupi perasaan.

5. Taurus

Pexels.com/Pawel L

Taurus mencintai stabilitas dan sangat membenci perubahan. Tapi di sisi lain, jatuh cinta akan membawa perubahan besar dalam hidup mereka.

Zodiak berlambang banteng ini takut keluar dari zona nyaman. Mereka takut akan kehilangan segalanya bila membuka hati untuk orang lain.

6. Gemini

Pexels.com/Tan Danh

Pada dasarnya Gemini punya semangat kebebasan dan suka menikmati petualangan baru. Jatuh cinta buat Gemini menjadi semacam penjara yang membuat ruang gerak mereka menjadi lebih sempit.

Gemini takut bila pasangannya bukanlah orang yang mereka cari. Pada akhirnya Gemini kehilangan ketertarikan pada orang yang mereka cintai.

7. Cancer

Pexels.com/Leah Kelley

Sebagai zodiak yang paling sensitif, Cancer lebih sering mengorbankan diri sendiri saat jatuh cinta. Sayangnya, hal itu membuat mereka mudah dimanfaatkan pasangan.

Kisah masa lalu Cancer inilah yang membuat mereka tidak bisa dengan mudah membuka hati dan percaya pada orang lain. Cancer takut jatuh cinta dengan seseorang yang memberikan kenyamanan palsu.

8. Leo

Pexels.com/Elina Sazonova

Leo sangatlah pemilih. Mereka juga dikenal punya standar yang tinggi soal pasangan. Kadang hal ini diperlukan, tapi seringkali Leo justru melewatkan orang yang tepat.

Hal yang membuat Leo takut jatuh cinta adalah menghadapi kekecewaan. Zodiak ini juga benci penolakan, jadi mereka memilih menjauh sebelum itu terjadi.

9. Virgo

Pexels.com/Mentatdgt

Virgo merupakan seorang perfeksionis yang ingin segala hal di hidupnya sempurna. Hal ini berlaku juga soal hubungan asmara.

Mereka menginginkan yang terbaik, yang tentu saja akan sulit diwujudkan. Virgo takut jatuh cinta karena mereka tidak yakin bisa memenuhi ekspektasinya.

10. Libra

Pexels.com/Kieran White

Libra sangat tertarik untuk urusan cinta. Sayangnya, rasa takut serta sifat plin-plan membuat mereka menjaga jarak soal hubungan asmara.

Zodiak satu ini juga takut menunjukkan sifat aslinya. Libra sangat menjaga citra dan menampilkan kualitas terbaiknya. Mereka tidak mau orang lain kecewa karena tahu kekurangannya.

11. Scorpio

Pexels.com/Leah Kelley

Scorpio selalu berusaha menghakimi dan menilai orang lain. Nggak heran kalau mereka selalu bisa menebak kekurangan orang lain. Ini adalah alasan kuat mengapa mereka takut jatuh cinta.

Mereka tahu bahwa ada kemungkinan pasangan menemukan sesuatu yang tidak mereka sukai di kemudian hari. Selain itu, Scorpio juga ketakutan soal pengkhianatan. Hal ini membuat mereka menahan perasaannya agar tidak jatuh cinta.

12. Sagitarius

Pexels.com/Mann Quang

Sagitarius menikmati kebebasan. Memang, mereka tidak sepenuhnya menghindari cinta, tapi mereka seringkali tak siap untuk menetap.

Buat 'si pemanah', ada banyak petualangan yang menanti di depan mata. Dan mereka tidak ingin terjebak dalam kehidupan monoton yang merenggut kebebasan hanya karena cinta.

Alasan zodiak takut jatuh cinta di atas related nggak sama yang kamu rasakan? Jangan patah semangat untuk mencari cinta. Semoga kamu bisa segera bertemu jodohmu, ya!

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Alasan Setiap Zodiak Takut Jatuh Cinta, Cancer Terlalu Sering Disakiti"

IDN Media Channels

Latest from Zodiac