Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berjiwa Petualang, Begini Kecocokan Sagitarius dengan 12 Zodiak

Klop dengan pasangan yang pengertian

Puspita Ramadhani

Sagitarius biasanya dipenuhi dengan orang-orang yang optimis dan energik sehingga sangat senang berpetualang. Akan tetapi, para Sagitarian sering kali mengalami masalah yang berkaitan dengan kebijaksanaan dan tanggung jawab. 

Sedangkan dalam masalah percintaan, Sagitarius cenderung mendapat cap sebagai pribadi yang genit. Padahal, mereka hanya perlu menemukan cinta sejatinya untuk membuatnya menjadi setia. 

Nah, dari semua sifat yang dimiliki Sagitarius kira-kira seberapa cocok, ya mereka dengan zodiak lain? Yuk, cek jawabannya!

1. Sagitarius dan Aries

Pexels.com/Dziana Hasanbekava

Baik Aries maupun Sagitarius, keduanya merupakan zodiak berkarakter aktif yang sangat menikmati kehidupan sosialnya. Oleh karena itu, Sagitarius dan Aries bisa menjadi teman baik yang suportif dan penuh dengan sukacita. Namun sayangnya, dua zodiak ini tidak cocok jika disatukan dalam hubungan asmara. 

Pasalnya, ketika Aries menjalin asmara, ia bisa berubah menjadi pribadi yang lebih sensitif bahkan posesif, dan hal ini bertentangan dengan keinginan Sagitarius. Para Sagitarian masih ingin kebebasan, meski mereka sudah terikat suatu hubungan. Kondisi inilah yang sering menimbulkan konflik di antara keduanya. 

Kabar baiknya, dua zodiak ini mampu memaafkan dan melupakan suatu masalah dengan cepat lantaran nggak punya waktu untuk menyimpan dendam. Jadi, bagaimana menurutmu, Bela?

2. Sagitarius dan Aquarius

Ben White/Unsplash

Sagitarius yang berjiwa petualang dianggap mampu menjalin hubungan baik dengan Aquarius yang berjiwa aktif. Bahkan, saking cocoknya kedua pasangan ini, sering kali Sagitarius dan Aquarius dinobatkan sebagai pasangan yang saling mengagumi. Aquarius mengagumi sifat inisiatif yang ada pada Sagitarius, sedangkan Sagitarius kagum akan individualitas dan kreativitas zodiak berlambang pembawa air ini. 

Begitu pula dalam dunia kerja, saat Aquarius dan Sagitarius bersatu, maka keduanya mampu membentuk sebuah tim yang inovatif dan penuh dengan ide brilian. Para Sagitarian, segera cari pasangan Aquarius-mu!

3. Sagitarius dan Leo

Freepik.com/Prostooleh

Disatukan oleh hobi yang sama, itulah kata yang tepat untuk pasangan Sagitarius dan Leo. Tempat wisata, genre film, hingga cara berpikir yang cenderung serupa membuat mereka memiliki rasa antusias satu sama lain. Selain itu, kedua zodiak ini terkenal dengan sikap hangat, karismatik, dan menawan yang membuat orang-orang sekitar dapat menikmati berada di sekitarnya.

Namun, sumber masalah yang sering terjadi adalah sikap dominan dan maskulin yang tinggi antar keduanya sering menimbulkan cekcok lantaran sulit untuk mengalah.

4. Sagitarius dan Taurus

pexels.com/shvets-production

Sagitarius akan mengalami banyak bentrok dengan Taurus. Pasalnya, jiwa petualang Sagitarian sangat beterbalikan dengan Taurus yang lebih sering memilih untuk berdiam diri di rumah. Parahnya lagi, keduanya kerap tidak dapat mengenali dan menghargai kelebihan masing-masing individu. 

Namun, bukan hal yang tidak mungkin antara Sagitarius dan Taurus memiliki hubungan yang baik. Hanya saja, mereka harus lebih berhati-hati untuk meyakinkan satu sama lain bahwa hubungan tersebut bisa berjalan dengan baik. 

5. Sagitarius dan Capricorn

Pexels.com/Ron Lach

Bicara soal hubungan percintaan antara Sagitarius dengan Capricorn, maka banyak diyakini hal tersebut tidak berjalan dengan lama. Meskipun Capricorn cenderung lebih mudah untuk menyesuaikan pasangannya, namun kondisi itu lama-kelamaan membuat Sagitarius merasa tak enak hati. 

Selain itu, dalam beberapa hal juga terdapat pertentangan dalam soal kebiasaan. Maka dari itu, jika keduanya mampu bertahan dan mengarungi semua permasalahan, maka Sagitarius dan Capricorn akan membentuk hubungan yang lebih kuat untuk jangka panjang. 

6. Sagitarius dan Virgo

freepik.com

Virgo terkenal dengan ketertiban dan komitmen, sedangkan Sagitarius sangat berjiwa petualang yang membuat keduanya bagaikan minyak dan air. Jika keduanya tetap disatukan, maka yang sering terjadi adalah mereka tidak dapat menghargai kepribadian pasangannya satu sama lain. 

Namun, jika keduanya dapat saling menerima dan bertahan, maka Virgo akan mengajari hidup yang lebih teratur, sedangkan Sagitarius akan menawarkan tantangan baru yang menakjubkan. 

7. Sagitarius dan Sagitarius

pexels.com/cottonbro

Jika disatukan, sudah pasti dua Sagitarius mampu berbagi kesenangan bersama. Mulai dari kebiasaan, hobi, hingga hal-hal intim lainnya, pasangan ini akan menemukan keselarasan dengan mudah. 

Namun, mereka bisa menjadi salah satu pasangan yang tidak ada cukup arahan dan tanggung jawab yang membuat hidup mereka menjadi lebih aman dan baik. Selain itu, duo Sagitarius ini juga bisa didatangi perselisihan yang sengit dan menghancurkan hubungan itu sendiri. Tertarik untuk berpacaran dengan copy paste-mu, Bela?

8. Sagitarius dan Gemini

pexels.com/lucas-souza

Baik Sagitarius maupun Gemini, keduanya saling mudah untuk memaafkan dan mampu bersenang-senang dengan hidup. Keduanya juga cenderung memiliki ketertarikan yang sama sehingga mudah tenggelam saat sedang bercerita. 

Nggak hanya menjadi sahabat baik, Sagitarius dan Gemini juga bisa berlanjut hingga hubungan asmara, lho! Soalnya, keduanya mampu berbagi pemahaman, optimisme, dan antusiasme bersama. Selain itu, pasangan ini juga sangat mudah untuk memaafkan sehingga konflik dengan mudah terselesaikan. 

9. Sagitarius dan Pisces

pexels.com/olya-kobruseva

Banyak orang yang berpendapat kalau Sagitarius dan Pisces adalah pasangan yang paling nggak ideal karena banyak hal yang bertentangan di antara keduanya. Namun, jika keduanya bertekad untuk membuat hubungan yang baik, Sagitarius dan Pisces bisa, lho, membuktikan bahwa pendapat itu salah dan mempertahankan hubungan yang sehat. 

Karena pada dasarnya, Pisces membutuhkan sosok Sagitarius yang mampu mendukungnya, sedangkan Sagitarius membutuhkan Pisces untuk menenangkannya. Si Pemberani dan Si Sabar!

10. Sagitarius dan Scorpio

pexels.com/orione-conceição

Hal penting yang harus diperhatikan bagi Sagitarius dan Scorpio adalah saat mereka menjalin hubungan asmara. Sebab, keduanya perlu memperlambat dan mengulur waktu untuk bisa mengenal satu sama lain lebih lama lagi.

Namun, hal yang lebih banyak terjadi adalah usainya hubungan di antara keduanya sebelum mereka benar-benar menyadari bahwa keduanya saling mencintai dan membutuhkan. Pada awal hubungan, Sagitarius mudah merasa bosan dengan perhatian yang diberikan oleh Scorpio secara intens. Adanya salah paham membuat pasangan ini sangat mudah untuk menyudahi hubungannya. 

11. Sagitarius dan Cancer

pexels.com/Kayley Dlugos

Hal yang harus ditumbuhkan oleh hubungan antara Sagitarius dan Cancer adalah kesabaran untuk tumbuh bersama. Pasalnya, Cancer yang lebih menginginkan komitmen tidak akan mendapatkan hal tersebut dari pasangannya. Sebaliknya, Sagitarius justru memberikan sensasi hubungan yang penuh dengan adrenalin.

Namun, seiring berjalannya waktu dan selama keduanya ingin belajar besama, maka pasangan Sagitarius dan Cancer ini bisa saling memahami dan menghargai dukungan emosional yang diberikan kekasihnya. 

12. Sagitarius dan Libra

pexels.com/shvets-production

Pertemuan Sagitarius dan Libra bagaikan sebuah pasangan sejati bila disatukan dalam jenis hubungan apa pun. Kebijaksanaan yang selalu dibutuhkan Sagitarius bisa didapat dari pasangannya yang berzodiak Libra. Itulah mengapa kedua zodiak ini bisa menjadi sahabat sejati sekaligus kekasih.

Sangat mampu untuk saling mengimbangi, membuat pasangan ini juga jarang mengalami konflik. Sekalipun sebuah masalah akan terjadi, maka Libra dan Sagitarius dapat melaluinya dengan baik dan mengembalikan keharmonisan hubungan tersebut dengan segera. 

Jadi, itulah keserasian Sagitarius dengan zodiak lain. Apakah kamu merasa related

IDN Media Channels

Latest from Zodiac