Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Zodiak Ini Ternyata Paling Setia Kawan, Bestie Sejati!

Bisa bikin hari-harimu semakin berwarna

Felia Putri Dewinta

Salah satu hal paling dibutuhkan dari sahabat adalah dukungan dan sikap setia kawannya. Sebab, layaknya hubungan lain, jalinan pertemanan juga membutuhkan rasa kasih sayang satu sama lain. Maka tak heran bila memiliki sahabat terbaik merupakan anugerah luar biasa, serta mampu membuat kita merasa bahagia dan bersemangat.

Nah ternyata, astrologi juga mampu menunjukkan apakah seseorang memiliki rasa setia kawan yang tinggi atau tidak. Seperti halnya beberapa zodiak berikut yang dianggap paling setia kawan dalam pertemanan. Kira-kira, apa saja, ya?

Berikut Popbela akan mengulas deretan zodiak paling setia kawan, mungkin ada ciri-ciri sahabat kamu, nih!

1. Taurus

pexels.com/Bahaa A Shawqi

Pertama, ada Taurus yang merupakan salah satu zodiak paling setia kawan, meskipun mereka sering menunjukkan sikap kaku dan cuek. Dalam pertemanan, Taurus adalah orang-orang yang selalu mencoba mengerti masalah yang sedang dihadapi sahabatnya. Tak hanya itu, mereka juga siap siaga untuk selalu berada di sisi sahabatnya kapan pun dibutuhkan.

2. Cancer

Pexels.com/Nothing Ahead

Bersahabat dengan Cancer akan memberikan banyak kebahagiaan dalam hidupmu, sebab mereka merupakan sosok yang rela berkorban demi menolong dan membahagiakan orang lain, termasuk sahabatnya. Untuk urusan curhat, Cancer pun menjadi sosok sahabat yang bisa diandalkan karena mampu menjadi pendengar yang baik, sekaligus pandai menjaga rahasiamu!

3. Leo

pexel.com/mental-health-america-(mha)

Kemudian, ada Leo yang memiliki cara untuk menunjukkan rasa setia kawannya dengan unik dan cukup berani, yakni rela melakukan apa pun yang diperlukan untuk membantu. Mulai dari memberi dukungan, membela, menghibur, hingga berbagai tindakan lain siap dilakukan Leo, demi sahabatnya. Bahkan, saat mereka sedang sedih, kebahagiaan sahabatnya tetap menjadi yang utama.

4. Virgo

unsplash.com/Kinga Cichewicz

Menjadi salah satu sosok zodiak paling setia kawan dalam pertemanan, Virgo umumnya menunjukkan rasa setia kawan tersebut melalui kasih sayang yang besar. Berkat itu pula, Virgo sering kali rela berkoban demi kebaikan teman terdekatnya. Tak hanya itu, ketulusan kasih sayang dari Virgo juga akan terasa saat kamu berbuat salah, sebab mereka bisa dengan mudah memaafkan dan memaklumi kesalahan tersebut.

5. Scorpio

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Tak bisa dipungkiri bahwa Scorpio merupakan sosok tegas bahkan cuek dalam kehidupan sehari-hari. Namun dalam lingkup pertemanan, Scorpio juga menjadi salah satu zodiak paling setia kawan, lho, Bela! Biasanya, mereka selalu menjadi sosok yang sangat setia dan jujur kepada temannya, dan akan selalu menjadi orang pertama yang habis-habisan membela saat temannya terlibat masalah.

6. Pisces

Pexels.com/Anna Tarazevich

Terakhir, ada Pisces yang dikenal sebagai sosok murah hati. Hal ini dibuktikan dengan tindakan Pisces yang cenderung bertahan dan setia kawan, meskipun mulai merasa tidak nyaman saat menjalin hubungan pertemanan tersebut. Salah satu alasannya adalah karena Pisces memiliki sikap suka menolong, sehingga ia merasa tak mampu meninggalkan temannya sendiri.

Bela, itulah dia deretan zodiak paling setia kawan versi Popbela. Bagaimana, apakah ada ciri-ciri bestie kamu?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac