Pertemanan dan persahabatan tidak kalah pentingnya dengan hubungan romantis. Kehadiran teman atau sahabat juga memberikan warna tersendiri di setiap hari yang kita jalani.

Meski sudah menghabiskan banyak waktu bahkan bertahun-tahun dengan orang yang kita anggap sahabat, namun pernahkah kamu mengukur seberapa dekat hubungan kalian?

Ya, meski tergolong dekat nyatanya tidak semua orang bisa dengan leluasa menceritakan segala hal kepada sahabat mereka. Entah karena takut merusak suasana, canggung, bahkan takut akan dihakimi jika mereka menceritakan masalah tertentu kepada sahabat mereka.

Apakah kamu pun demikian? Mari kita simak 3 ciri persahabatan sejati berikut ini yang bisa saja kamu miliki dengan teman terdekatmu.

1. Kamu bisa bebas menceritakan gebetanmu pada mereka

Persahabatan Sejati Punya 3 Ciri Ini, Kamu Gimana?unsplash.com/Kinga Cichewicz

Pernah merasa ragu ketika ingin menceritakan soal gebetanmu pada sahabat?

Kamu seolah takut terlihat berlebihan alias bucin bahkan merasa takut jika sahabatmu menghakimi seleramu.

Jika merasa demikian maka mungkin saja hubunganmu dengan sahabat tidak seat itu karena masih ada perasaan ragu untuk menceritakan soal kehidupan asmara.

Tapi, jika yang terjadi justru sebaliknya maka kamu sudah bisa mempercayai dan tidak takut akan tanggapan sahabatmu.

Menceritakan sesuatu yang pribadi tidak terasa mengintimidasimu, kamu malah ingin berbagi perasaan excited yang sama dengan mereka. Kalian adalah sahabat dekat!

2. Menceritakan soal masa depan dengan sahabat juga terasa sangat mudah

Persahabatan Sejati Punya 3 Ciri Ini, Kamu Gimana?Pexels.com/Ichad Windhiagiri

Tidak semua pertemanan bahkan persahabatan bisa membahas soal rencana masa depan, karena bahasan in terbilang cukup dalam dan tidak semua lingkup pertemanan bisa mendiskusikan ini secara bebas.

Memang, masa depanmu tidak akan ditentukan oleh sahabatmu, tapi jika kamu punya teman yang juga bisa memberikan feedback baik soal topik ini bahkan tidak segan ikut berdiskusi dan menyampaikan rencana masa depan mereka maka kamu punya persahabatan yang menyenangkan dan suportif.

3. Kamu pun nyaman menceritakan soal keluargamu pada mereka

Persahabatan Sejati Punya 3 Ciri Ini, Kamu Gimana?freepik.com/shurkin_son

Sahabat yang mengenal tidak hanya dirimu namun juga keluargamu sudah pasti akan memiliki ikatan yang lebih erat denganmu. Apalagi, jika kamu bisa dengan nyaman menceritakan soal keluarga pada mereka.

Hal-hal kecil seperti kekonyolan saudara saudarimu, atau mungkin mengeluh karena ibu atau ayahmu terlalu ‘bawel’ bahkan kamu juga tidak segan menceritakan hal yang lebih dalam soal keluarga bisa jadi tanda bahwa persahabatan kalian begitu erat.

Itulah 3 tanda persahabatan sejati yang mungkin saja kamu miliki. Jika tidak pun tak masalah, yang penting kamu menikmati kehidupan pertemananmu.

Baca Juga: 7 Zodiak yang Sering Jatuh Cinta dengan Sahabat Sendiri

Baca Juga: 7 Cara Mengatasi Rasa Iri Pada Sahabat, Jangan Sampai Bertengkar!

Baca Juga: 40 Ucapan Selamat Tahun Baru untuk Sahabat Terbaik