Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kenali Gaya Pacaran Berdasarkan 12 Zodiak, Kamu yang Mana?

Hayo, kamu cocok sama zodiak apa, nih?

Emillia Wardhani

Setiap orang pasti punya gaya pacaran yang berbeda-beda, cara ngedeketin gebetan, dan bagaimana kita membangun suatu hubungan juga berbeda. 

Nah, zodiak kamu ternyata bisa menjelaskan banyak tentang gaya pacaran kamu, apa yang cocok dengan kamu, dan apa yang nggak cocok untuk kamu.

Perlu diingat bahwa banyak hal yang mempengaruhi gaya pacaranmu, zodiak memang hanya salah satunya yang bisa melengkapi dirimu. Yuk, simak ulasan gaya pacaranmu menurut zodiak.

1. Aries (21 Maret – 19 April)

Flaticon.com

Kamu lebih suka mengambil inisiatif dalam sebuah hubungan dan mudah jatuh cinta. Kamu jujur dan terbuka dengan perasaanmu, dan berharap orang lain melakukan hal yang sama. Kamu paling males sama orang yang hanya main-main dan kamu cenderung lebih fokus dengan perasaanmu sendiri.

Tingkatkan gaya pacaranmu dengan lebih mendengarkan orang lain, mendengarkan apa yang mereka ingin katakan, dan bukan apa yang ingin kamu dengar. Kamu paling cocok sama Gemini, Leo, Sagitarius, dan Aquarius.

2. Taurus (20 April – 20 Mei)

Flaticon.com

Biasanya, Taurus butuh waktu untuk merasa nyaman berada dalam suatu hubungan, yang mana kenalan dengan orang baru bisa menjadi hal sulit untuk Taurus. Tapi, sekalinya membuka hati, Taurus akan berbagi segala hal tentang dirinya dan mendukung orang yang dicintai dalam segala aspek kehidupan.

Terkadang, hal ini yang membuatmu terlihat needy dan kehilangan kebutuhanmu sendiri, karena terlalu sibuk mendukung pasangan. Ingatlah untuk selalu meluangkan waktu untuk diri sendiri karena semakin kamu bahagia, semakin bahagia juga pasanganmu.

Taurus paling cocok dengan Cancer, Virgo, Capricorn, dan Pisces.

3. Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Flaticon.com

Kepribadianmu yang outgoing memudahkanmu bertemu dengan calon kekasih baru, tapi sifatmu yang moody juga membuatmu sulit untuk tenang karena selalu ingin cari pengalaman baru, termasuk pasangan.

Kamu butuh pasangan yang bisa mengimbangimu dan memiliki pribadi yang kuat. Berhati-hatilah terhadap pasangan yang berusaha membentukmu menjadi diri yang mereka inginkan, daripada mendukung kamu menjadi diri sendiri.

Kamu sangat cocok dengan zodiak Aries, Leo, Libra, dan Aquarius.

4. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Flaticon.com

Zodiak yang paling sensitif ini sering banget mementingkan orang lain lebih dari dirinya sendiri. Kamu rela menderita demi membuat orang lain bahagia. Kalau salah pasangan, kamu bisa terjebak dalam hubungan toxic.

Cancer membutuhkan pasangan yang bisa 'membaca' dia dalam diam dan bisa membangun kepercayaan. Saran untuk Cancer di sana, cintailah dirimu sendiri untuk bisa mencintai orang lain.

Zodiak yang cocok dengan Cancer adalah pribadi yang selfless juga seperti Taurus, Virgo, Scorpio, dan Pisces.

5. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Flaticon.com

Leo ini zodiak yang gampang terbuka sama orang lain, karena itu mudah untuk kamu membangun hubungan baru. Dalam hubungan, Leo pun merupakan sosok yang menyenangkan, setia, dan murah hati. Sayangnya, sering kali Leo terlalu ingin mengontrol hubungan.

Kamu butuh pasangan yang memiliki kepercayaan diri yang sama dengan kamu, sebab jika tidak, kamu akan merasa kelelahan menghadapi pasanganmu. Leo cocok banget sama Aries, Gemini, Libra, dan Sagitarius.

6. Virgo (23 Agustus – 22 September)

Flaticon.com

Gaya pacaran Virgo pun melekat pada pribadinya yang kritis. Kamu akan sulit membuka hati kalau kamu merasa dirimu belum siap atau belum pantas. Saat kamu sudah siap membangun hubungan, kamu bisa membagikan emosimu yang jarang kamu ungkapkan.

Kamu butuh pasangan yang bisa terus-menerus menunjukkan dukungan dan cintanya, supaya kamu merasa berharga dan dicintai. Jangan terlalu kritis pada diri sendiri, terimalah bahwa dirimu berharga, tidak sempurna, dan layak dicintai, baru kamu akan yakin dalam suatu hubungan.

Virgo sangat cocok dengan zodiak Taurus, Cancer, Scorpio, dan Capricorn.

7. Libra (23 September – 22 Oktober)

Flaticon.com

Terkadang, Libra sangat membutuhkan pendamping yang bisa membuatmu terlalu sibuk mencari pasangan. Gaya pacaran Libra ingin selalu berusaha menjaga keharmonisan dan kebahagian, terkadang membuatmu mengorbankan kebahagiaan sendiri.

Kamu sering kali mencari pasangan yang protektif dan juga sensitif terhadap perasaanmu. Belajar untuk menolak sesuatu yang kamu rasa nggak tepat buatmu, dan berusaha mengetahui apa yang kamu inginkan dalam hidup.

Libra cocok dengan zodiak seperti Leo, Sagitarius, Gemini, dan Aquarius.

8. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Flaticon.com

Gaya pacaran Scorpio ini senang banget dikejar. Kamu bisa ngasih kode yang jelas ketika kamu tertarik dengan seseorang, tapi kamu jarang memulai duluan. Dalam sebuah hubungan, kamu berharap bisa terbuka secara emosional pada pasanganmu, namun kamu akan menunggu sampai waktu yang tepat karena takut di-judge.

Kebanyakan Scorpio memiliki sifat balas dendam yang kuat dan sulit untuk memaafkan. Cobalah untuk lebih berempati pada lingkungan sekitar dan melihat suatu hal dari sudut pandang lain, sama sepertimu, orang lain juga senang dikejar.

Pasangan yang cocok untuk Scorpio adalah zodiak Cancer, Virgo, Capricorn, dan Pisces.

9. Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Flaticon.com

Kamu sangat senang bertemu orang baru dan pengalaman baru. Kamu butuh pasangan yang memiliki ketertarikan yang sama denganmu dan lebih bisa berkembang dengan pasangan yang menantang untukmu.

Sagitarius cocok dengan zodiak seperti Leo, Aries, Libra, dan Aquarius.

10. Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Flaticon.com

Sulit untuk Capricorn memberi perhatiannya kepada orang lain, tapi sekalinya punya pacar, kamu bisa jadi pasangan yang setia dan perhatian banget. 

Namun, kamu merasa sulit berkompromi atau berkorban demi pasangan. Kamu butuh pasangan yang cukup fleksibel dan bisa beradaptasi dengan duniamu.

Pasangan zodiak untuk Capricorn adalah Taurus, Virgo, Scorpio, dan Pisces.

11. Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Flaticon.com

Intellectual stimulation adalah kebutuhanmu. Kamu sering mendapatkan pertemanan yang berujung menjadi cinta. Kamu terbuka dengan perasaanmu dan mengomunikasikan dengan baik.

Terkadang, Aquarius berharap mendapatkan perilaku yang sama, padahal nggak semua orang bisa mengomunikasikan perasaannya dengan baik. Coba belajar membaca perasaan orang lain, ya, Bela. Mereka nggak menutupi apa pun kok, hanya berbeda.

Aquarius cocok dengan zodiak Gemini, Libra, Sagitarius, dan Aries.

12. Pisces (19 Febuari – 20 Maret)

Flaticon.com

Bagi Pisces mungkin sulit mencari cinta yang tepat, padahal kamu sangat mendambakan pendamping yang bisa sampai cinta buta mengejar seseorang. Ketika membangun hubungan, kamu akan mencintai pasangan sepenuh hati.

Terkadang, Pisces bisa terlalu memaafkan! Padahal, mungkin, pasanganmu nggak pantas mendapatkannya. Cobalah belajar memahami bahwa meninggalkan seseorang yang kamu sayangi bukan sebuah kesalahan, melainkan kebaikan untuk dirimu sendiri. 

Pisces sangat cocok dengan Cancer, Scorpio, Taurus, dan Capricorn.

Itu dia gaya pacaran setiap zodiak, cocok nggak sama zodiakmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac