Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menurut Astrologi, Ini 12 Pasangan Zodiak Paling Cocok untuk Menikah

Apakah zodiak kamu dan pasangan termasuk salah satunya?

Elga Windasari

Kecocokan adalah salah satu faktor terpenting untuk mempertahankan pernikahan. Pasangan yang merasa cocok akan lebih mudah menyelesaikan masalah dan menghadapi rintangan yang dihadapi dalam pernikahan.

Jadi, sebelum memutuskan untuk menikah, sangat penting bagimu dan pasangan untuk mengetahui apakah kalian cukup cocok untuk menjalani kehidupan pernikahan yang bahagia. Meskipun tidak pasti, tetapi salah satu cara untuk mengetahuinya adalah dengan melihat kecocokan di antara zodiak kalian berdua.

Namun, jangan berkecil hati jika zodiakmu dan pasangan tidak ada di dalam daftar, ya. Jika kalian memang saling mencintai, maka kepercayaan, pengertian, dan komunikasi yang baik bisa selalu diusahakan dalam hubungan.

Dilansir dari Wedding Bazaar, ini adalah pasangan zodiak yang paling cocok untuk menikah.

1. Aries dan Libra

Unsplash.com/Chien Pham

Pemilik zodiak Aries terlahir sebagai pemimpin dan memiliki sifat yang mendominasi. Teman baik mereka adalah zodiak yang juga dominan seperti Leo dan Sagitarius. Namun, untuk hubungan cinta, Aries tidak ingin pasangannya memiliki sifat mengendalikan. Itulah mengapa Aries paling cocok dengan Libra yang jujur dan memiliki sifat santai.

Karena Libra bergantung secara emosional dan Aries mengendalikan, maka kedua zodiak ini saling melengkapi dengan sempurna. Bahkan, Libra bisa memberikan kedamaian dan banyak sekali romansa dalam kehidupan Aries.

2. Taurus dan Virgo

pexels.com/san-wedding

Taurus adalah zodiak paling membumi dan emosional yang pernah ada. Pemilik zodiak ini berorientasi pada keluarga, sangat romantis, dan sangat bersemangat di tempat tidur.

Itulah mengapa zodiak yang paling cocok dengannya adalah Virgo. Ini karena zodiak tersebut juga berorientasi pada keluarga. Dengan begitu, Virgo yang sensual dan Taurus yang mencintai romansa bisa menjadi pasangan yang kuat.

3. Gemini dan Sagitarius

pexels.com/jonathan-borba

Memiliki pikiran yang berubah-ubah, berkelas, selalu bepergian, suka bermain, lucu, dan kreatif adalah kata-kata yang paling tepat menggambarkan Gemini. Dia bisa menjadi adalah teman baik yang diinginkan semua orang.

Namun, untuk urusan cinta dan hubungan, Gemini benci komitmen dan takut kehilangan kebebasan dalam suatu hubungan/pernikahan. Itulah mengapa Sagitarius bisa menjadi teman sempurna untuk Gemini karena sama takutnya untuk berkompromi dengan kebebasannya. Selain itu, selera humor Sagitarius yang sempurna juga bisa menarik perhatian Gemini.

4. Cancer dan Taurus

pexels.com/sandro-crepulja

Cancer adalah sosok yang rapuh, emosional, dan setia. Pemilik zodiak ini mencari hubungan jangka panjang dengan seseorang yang dapat memiliki hubungan mendalam dengannya.

Semua itu bisa didapatkan dalam sosok Taurus yang juga sama-sama sensitif dan emosional. Jadi, mereka berdua bisa menjadi pasangan yang cocok untuk menikah.

5. Leo dan Aries

pexels.com/melike-benli

Sifat Leo yang galak, terobsesi pada diri sendiri, dan sulit merasa menyesal, membuatnya agak sulit menjalani hubungan romantis jangka panjang. Namun, Aries yang sama kuat dan bersemangatnya dengan Leo, bisa menjadi pasangan terbaik untuknya.

Keduanya akan menjadi pasangan yang saling mencintai dan seimbang saat bertengkar. Begitu mereka mengerti bagaimana mengatasi rintangan dalam hubungan, tidak ada yang bisa menghalangi pasangan yang kuat ini.

6. Virgo dan Scorpio

pexels.com/Dimitri Kuliuk

Virgo adalah zodiak yang paling sempurna dan terorganisir. Dia mempertahankan keseimbangan sempurna antara kepraktisan dan emosi dalam hubungannya. Namun, zodiak ini juga terkenal karena sensualitasnya.

Di antara sekian banyak zodiak, secara mengejutkan Scorpio adalah zodiak yang bisa menjadi sebagai pasangan terbaik untuknya. Salah satu alasannya karena Virgo tertarik oleh sifat Scorpio yang sangat bersemangat.

7. Libra dan Gemini

pexels.com/Emir Kaan Okutan

Libra adalah pecinta yang penuh gairah dan menikmati tantangan mengejar cinta. Selain romantis, dia juga pemecah masalah yang hebat. Dia ingin pasangan yang intelektual sehingga bisa melakukan obrolan yang mendalam.

Itulah mengapa pasangan yang paling cocok untuk Libra adalah Gemini. Kedua zodiak ini hebat dengan kata-kata dan menyukai percakapan intelektual. Sifat Libra yang rendah hati membawa ketenangan bagi Gemini yang selalu aktif.

8. Scorpio dan Pisces

pexels.com/trung nguyen

Banyak yang salah mengira kalau Scorpio sulit untuk dikencani. Ini karena dia terlihat tangguh dan terlihat sebagai orang yang pendendam. Padahal, Scorpio adalah kekasih yang penuh gairah dan tidak ragu memperlihatkan rasa cintanya.

Pasangan yang cocok untuk menikah dengan Scorpio adalah Pisces yang karismatik dan emosional. Ketika dua zodiak ini digabungkan, mereka membuat dunia serasa milik berdua dan tidak ada yang lebih penting dari 'cinta mereka.

9. Sagitarius dan Aquarius

Pexels.com/Melike Benli

Sagitarius menyukai kebebasan, pecandu petualangan sejati, dan selalu ingin menjelajahi pengalaman baru. Pasangan yang cocok untuk zodiak ini tentu saja harus sama seperti dirinya.

Karena alasan tersebut, Aquarius disebut paling cocok dengan Sagitarius. Mereka berdua bisa menjadi pasangan “gila” yang tidak akan pernah membuat satu sama lain merasa bosan.

10. Capricorn dan Virgo

unsplash.com/Alvaro CvG

Ambisi Capricorn mendominasi hidupnya. Dia memutuskan apa yang ingin dilakukan dalam hidup dan kemudian bekerja sangat keras untuk mencapainya. Baik dalam hubungan, dia juga dengan sepenuh hati berdedikasi untuk siapa pun yang dicintainya.

Virgo yang perfeksionis dan disiplin bisa membantu Capricorn mencapai tujuannya. Itulah mengapa keduanya bisa menjadi pasangan terbaik untuk satu sama lain. Kedua zodiak ini bisa mencapai keseimbangan sempurna antara emosi dan kepraktisan.

11. Aquarius dan Libra

unsplash.com/Brooke Cagle

Selain dengan Sagitarius, Aquarius juga cocok dengan Libra. Ini karena sifat mereka yang mudah saling percaya. Mereka juga lebih percaya pada ekspresi pikiran, emosi, dan keinginan yang bebas.

Selain itu, Aquarius dan Libra juga mampu memperkuat ikatan komunikasi di antara mereka sehingga hal itu membuat mereka benar-benar menjadi pasangan yang cocok.

12. Pisces dan Capricorn

Freepik.com

Memiliki sifat yang bertolak belakang, justru menjadi hal menarik bagi Pisces dan Capricorn. Nyatanya, sifat pemimpi Pisces bisa membangkitkan Capricorn untuk percaya dan mencapai impian mereka.

Lalu, Capricorn yang praktis bisa memastikan bahwa pasangannya yang berzodiak Pisces ini tetap berada di dunia nyata dan tidak tersesat di dunia imajinasinya. Itulah mengapa mereka bisa menjadi pasangan yang cocok meski sifatnya sama sekali tidak mirip.

Itulah 12 pasangan zodiak yang cocok untuk menikah. Sekali lagi, jangan sedih atau patah semangat jika zodiak kamu dan pasangan tidak ada dalam daftar ini, ya. Kalian berdua bisa tetap saling berusaha agar bisa berubah menjadi pasangan yang cocok.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac