Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Tahun Paling Beruntung dan Terburuk untuk 12 Shio

Tak ada salahnya untuk selalu waspada.

Citra Purnamasari

Setiap pergantian tahun tentu akan muncul harapan baru, dimana kita berharap di tahun ini semuanya akan berjalan lebih baik dan pastinya kita juga menginginkan keberuntungan selalu menyertai di sepanjang tahun.

Namun, kita juga perlu menyadari bahwa setiap orang tidak akan selamanya mendapatkan keberuntungan. Ada pula saat-saat di mana kita merasa diuji dan mungkin kesulitan menghadapi kondisi tertentu.

Tapi ingatlah, bahwa nasib selalu berubah-ubah. Kamu juga bisa ‘mengintip’ sedikit peruntunganmu melalui tahun kelahiran alias shio. Ya, berikut ini tahun paling beruntung dan terburuk untuk shio, yang bisa menjadi antisipasi buatmu ke depannya.

1. Shio Tikus

Canva.com/Andhina Effendi

Bagi mereka yang bershio Tikus, tahun Naga dan Kerbau menjadi saat yang penuh dengan pencapaian dan keberuntungan. Semua kerja kerasmu akan terbayarkan, dan kariermu juga akan menanjak karena prestasi yang sebelumnya kamu ciptakan. Bekerja sesuai passion? Bagi kamu yang menganut paham ini juga akan dibanjiri keberuntungan.

Untuk kamu yang berprofesi sebagai pelajar, dua tahun ini juga akan menjadi momen yang luar biasa baik, karena kamu bisa lulus berbagai macam ujian dengan nilai mengagumkan.

Bagaimana dengan tahun terburuk bagi shio Tikus? Tahun Anjing, Kambing, dan Kuda menjadi saat-saat yang bisa dibilang cukup sulit dan tidak terlalu beruntung. Jalani saja setiap rintangannya, jangan mudah menyerah, ya!

2. Shio Kerbau

Canva.com/Andhina Effendi

Bagi kamu yang memiliki shio Kerbau, tahun Tikus dan Ular rupanya menjadi tahun yang baik buatmu. Tidak hanya soal karier dan bisnis, namun juga kesehatan. Sakit-sakit sedikit mungkin dialami mereka yang bershio kerbau, namun tidak perlu memerlukan campur tangan medis karena kamu sangat cepat pulih.

Bagaimana dengan keuangan? Kamu juga tidak perlu khawatir, di usia 25 atau 26 karier dan keuangan mulai stabil dan kamu bisa menabung dengan rutin. Namun jangan sampai gampang terlena dan jadi boros, ya!

Tahun Naga, Kuda, dan Kambing akan menjadi tahun-tahun yang cukup menguji kesabaran pemilik shio Kerbau. Kamu mungkin akan merasa tidak beruntung, tapi jangan sampai kehilangan harapan.

3. Shio Macan

Canva.com/Andhina Effendi

Para tigers akan mendapat keberuntungan yang sangat besar di tahun Babi. Kesempatan emas dan kejadian-kejadian menyenangkan menantimu di tahun Babi dan Kuda, kehidupanmu pun akan senantiasa berjalan mulus. Jadi, bersiap-siaplah!

Jangan lupa juga untuk tetap bekerja keras di usia 20-an, usaha kerasmu akan terbayarkan di usia 30. Tak ada salahnya untuk banyak belajar selagi muda, agar ke depannya kamu bisa menikmati hasil maksimal.

Tahun yang bisa dibilang cukup membuat para pemilik shio Macan merasa kesulitan adalah tahun Kerbau, Ular, dan Monyet. Tidak perlu takut, kamu hanya perlu berusaha sebaik mungkin ketika menghadapi kondisi menyulitkan.

4. Shio Kelinci

Canva.com/Andhina Effendi

Bagi mereka yang memiliki shio Kelinci, tahun Anjing juga menjadi tahun yang memberikan banyak berkah dan keberuntungan. Tidak hanya tahun Anjing, tahun Kambing juga menjadi saat yang penuh keberuntungan terutama dalam hal karier. Promosi atau kenaikan gaji juga bisa kamu dapatkan di tahun Kambing.

Tahun yang perlu diwaspadai oleh mereka yang bershio Kelinci adalah tahun Ayam, Naga, dan Tikus. Jadi, jangan sembrono dalam melangkah dan membuat keputusan, ya!

5. Shio Naga

Canva.com/Andhina Effendi

Lanjut ke shio Naga, tahun keberuntungan bagi mereka adalah tahun Tikus. Berkah yang akan kamu dapatkan hampir meliputi segala aspek, dan kamu akan dibanjiri banyak kebahagiaan. Tidak hanya tahun Tikus, tahun Ayam juga menjadi saat yang begitu baik buatmu.

Perlu diingat, jika pada tahun-tahun keberuntungan tersebut kamu bisa memanfaatkannya dengan baik, maka kamu bisa hidup dalam kebahagiaan dalam waktu yang cukup lama. Tahun terburuk bagi shio Naga adalah pada tahun Anjing, Kelinci, dan Naga itu sendiri.

6. Shio Ular

Canva.com/Andhina Effendi

Tahun yang penuh keberuntungan bagi shio Ular adalah tahun Kerbau. Tidak hanya di tahun Kerbau saja, tahun Monyet juga akan penuh dengan berkat dan kemudahan. Menjadi tahun baik, tentunya kamu tidak boleh terlena dan harus tetap berusaha semaksimal mungkin dalam hal karier, bisnis, bahkan percintaan.

Bagi shio Ular, tahun Babi, Macan, dan Monyet menjadi saat-saat yang bisa dibilang cukup buruk. Oleh sebab itu, pastikan jiwa dan mentalmu selalu dalam keadaan siap menerima berbagai kemungkinan di masa depan.

7. Shio Kuda

Canva.com/Andhina Effendi

Bagi mereka dengan shio Kuda, tahun Macan akan diisi dengan kemakmuran dan potensi kenaikan jabatan. Jadi, tak ada salahnya untuk mempersiapkan yang terbaik sebelum saat itu tiba.

Sementara itu, tahun Tikus, Kerbau, dan Kuda menjadi saat-saat yang cukup penuh cobaan dan membutuhkan kesabaran ekstra. Tidak perlu ditakuti, kamu hanya perlu bersiap-bersiap menghadapi segala kemungkinan.

8. Shio Kambing

Canva.com/Andhina Effendi

Tahun Kelinci dan Kuda menjadi tahun yang penuh akan keberuntungan bagi kamu yang memiliki shio Kambing. Kamu pun bisa mendapat banyak kesempatan emas yang bisa mempengaruhi kehidupanmu ke depannya. Bersabarlah sedikit, waktumu untuk bersinar akan segera tiba!

Tahun yang bisa dibilang cukup buruk untuk shio Kambing adalah tahun Tikus, Anjing, dan Kerbau. Persiapkan apa yang kamu anggap perlu dan jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan.

9. Shio Monyet

Canva.com/Andhina Effendi

Kamu yang memiliki bisnis sendiri bersiaplah untuk mendapatkan kemakmuran dan kemajuan besar di tahun Tikus dan Naga. Bahkan, jika kamu memulai usaha sejak usia dini bukan tidak mungkin kamu akan meraih kesuksesan di usia yang muda pula.

Tahun Babi, Macan, dan Ular menjadi tahun-tahun penuh rintangan bagi mereka yang memiliki shio Monyet. Kamu tentu tidak perlu khawatir berlebihan, ini bisa menjadi peringatan buatmu.

10. Shio Ayam

Canva.com/Andhina Effendi

Tahun Kerbau dan Ular menjadi tahun paling beruntung buat mereka yang bershio Ayam. Kekayaan dan kemakmuran dari hasil kerja kerasmu akan terbayarkan di tahun-tahun berikut. Jadi, manfaatkan peluang yang ada sebaik mungkin.

Tahun Ayam, Anjing, dan Kelinci menjadi tahun yang perlu diwaspadai untuk mereka yang bershio ayam. Waspada itu perlu, tapi jangan jadi khawatir berlebihan.

11. Shio Anjing

Canva.com/Andhina Effendi

Bagi shio Anjing, tahun Kelinci dan Kuda menjadi tahun terbaik. Pada tahun ini pula, kamu akan mendapatkan banyak kelancaran dalam setiap urusan. Keuangan pun jadi terkendali, bahkan kamu memiliki harta yang berlebih, namun jangan sampai jadi boros ya.

Tahun Ayam, Naga, Tikus, dan Kambing justru menjadi masa-masa yang berat untuk mereka yang bershio Anjing. Meski begitu tetap berusaha dan berdoa, karena nasib bisa saja berubah.

12. Shio Babi

Canva.com/Andhina Effendi

Tahun Macan dan Kambing menjadi tahun yang tidak hanya penuh keberuntungan bagi shio Babi, namun juga berkat serta ketenangan jiwa. Kamu hanya perlu berusaha keras dan cerdas serta semakin sedikit bicara. Niscaya, kebaikan akan menghampirimu.

Tahun babi, ular serta monyet menjadi tahun yang berat bagi shio babi. Tapi jika kamu memiliki bekal yang cukup, maka setiap rintangan bisa terlewati dengan lebih mudah.

Itulah penjelasan mengenai tahun paling beruntung dan terburuk untuk 12 shio. Kamu tentu berhak percaya atau tidak, yang penting persiapkan semuanya baik fisik dan mental sebelum menghadapi situasi tersebut, tidaklah salah bukan?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac