Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Sifat Sagitarius Wanita, Cerdas dan Optimis

Mereka dikenal punya pesona yang sangat memikat

Astri Amalia

Sagitarius merupakan zodiak kesebelas dalam ilmu Astrologi, itu berarti mereka yang lahir dalam rentang 22 November hingga 21 Desember mempunyai zodiak dengan lambang pemanah satu ini. Karena Sagitarius berelemen api, wajar saja jika mereka dikenal punya sifat ambisius dan passion yang besar, nggak terkecuali bagi para wanita.

Bukan hanya ambisius, wanita dengan zodiak Sagitarius juga diketahui punya pesona memikat, dan beberapa sifat menarik lain yang akan membuat semua mata tertuju pada mereka. Wah, apa saja, ya? Melansir berbagai sumber, yuk, simak bersama sifat Sagitarius wanita berikut ini!

1. Setia

Freepik.com/artursafronovvvv

Sifat Sagitarius wanita yang pertama adalah setia. Jika seseorang berhasil mendapatkan kepercayaan wanita Sagitarius, dijamin mereka akan mengabdikan diri sepenuhnya. Akan tetapi, mereka dikenal agak sulit untuk ditaklukkan. Namun yakinlah, walaupun hatinya sulit untuk dimenangkan, upaya itu akan sepadan, kok, dengan kesetiaan yang mereka tunjukkan.

2. Cerdas

Pexels.com/John Diez

Wanita Sagitarius secara alami dikenal sebagai sosok yang sangat cerdas. Mereka memang sedikit terkesan "paling tahu segalanya", tetapi kecerdasan yang mereka miliki itulah yang akan memberikan keuntungan ketika mencoba untuk "memenangkan diri" dari orang lain.

Psst! mereka juga paling sulit untuk dibohongi, karena sangat peka terhadap gerak-gerik mencurigakan dari orang yang berbohong.

3. Punya kegigihan yang tinggi

pexels.com

Salah satu sifat paling menonjol dari Sagitarius adalah memiliki kegigihan yang tinggi. Nggak heran jika wanita berzodiak satu ini pun dikenal sangat kukuh dalam menyelesaikan seluruh pekerjaan mereka, sehingga menunda-nunda pekerjaan nggak akan pernah ada, deh, di dalam kamus perempuan Sagitarius!

4. Pekerja keras

Pexels/ Christina Morillo

Ketika wanita Sagitarius sudah berkomitmen pada tujuan, mereka akan sangat ambisius untuk mencapainya. Ini karena mereka dikenal sebagai sosok pekerja keras dan punya jiwa super kompetitif, khas zodiak dengan elemen api. Nggak heran kalau kesuksesan secara otomatis mengikuti mereka.

5. Pemimpin yang baik hati

Freepik/ rawpixel

Seorang wanita berzodiak Sagitarius merupakan pemimpin yang kuat. Nggak hanya itu, mereka juga memiliki hati yang sangat baik, jiwa yang tangguh dan punya mental baja. Mereka sering menawarkan diri untuk menjadi seorang pemimpin, dan sangat senang jika diminta untuk mengarahkan orang banyak.

6. Pemberani

pexels.com/cottonbro

Selanjutnya, wanita Sagitarius dikenal sangat berani dan memiliki pikiran yang tajam. Walaupun berada dalam situasi sulit, mereka akan berdiri tegar untuk menghadapinya.

Seperti yang telah disebutkan pada poin sebelumnya, itu disebabkan karena perempuan Sagitarius secara alami terlahir sebagai sosok tahan banting dan punya jiwa yang kuat dalam mengatasi berbagai rintangan kehidupan.

7. Jujur

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Sifat Sagitarius wanita sangat jujur dan terkadang terkesan blak-blakan. Meskipun sebagian orang akan merasa cukup terintimidasi dengan hal tersebut, namun opsi untuk berbasa-basi atau "melunakkan" kritik nggak akan pernah dipilih wanita Sagitarius.

Mereka memang dikenal nggak banyak bicara, tapi kamu akan selalu dapat mengandalkan mereka ketika membutuhkan pandangan serta pendapat jujurnya.

8. Sopan dan tenang

Pexels.com/Artem Podrez

Sosok wanita Sagitarius paling anti melontarkan pernyataan yang asal, alhasil mereka hanya akan berbicara pada situasi tertentu. Itulah mengapa mereka dikenal sopan dan tenang. Memeriksa kata-kata dan menjaga jarak adalah hal utama bagi mereka. Karena perempuan dengan zodiak Sagitarius sadar bahwa terkadang mengungkapkan terlalu banyak hal hanya akan menyebabkan konflik.

9. Atraktif

Pexels.com/Veronika Bykovich

Sifatnya yang gigih dan cerdas menjadikan pesona wanita Sagitarius nggak tertandingi. Setiap orang yang melihat sudah pasti akan tertegun atas aura mereka yang begitu memikat. Ini juga alasan mengapa perempuan Sagitarius disebut-sebut selalu memiliki satu atau dua pengagum rahasia!

10. Seorang yang optimis dan pengambil risiko

pexels.com/Moose Photos

Wanita Sagitarius dikenal optimis, suka mengambil risiko, serta merasakan hal-hal baru dalam kehidupan. Elemen api yang dimiliki Sagitarius membuatnya cenderung menjadi orang yang suka berpetualang, dan suka menemukan hal-hal baru, termasuk dengan "memperkenalkan" situasi sulit ke dalam hidup mereka.

Jadi itulah 10 sifat Sagitarius wanita. Apakah Sagitarius merupakan zodiakmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac