Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

30 Ucapan Ulang Tahun untuk Teman Tersayang yang Penuh Makna

Dari yang puitis sampai yang berbahasa Inggris

Windari Subangkit

Ulang tahun merupakan hari yang istimewa bagi setiap orang. Maka dari itu, semua orang tentu akan senang ketika mendapatkan ucapan selamat atau hadiah di hari pertambahan usianya tersebut.

Ketika temanmu berulang tahun, kamu juga perlu memberikan ucapan selamat agar membuat hatinya bahagia. Kalau kamu bingung apa yang harus kamu katakan pada temanmu di hari ulang tahunnya, nggak perlu khawatir, Bela.

Kali ini, Popbela.com akan memberikan beberapa referensi ucapan ulang tahun untuk teman, mulai dari yang puitis sampai berbahasa Inggris. Keep on reading, ya!

Unsplash.com/Sujan Khalifa

Kata-kata ucapan ulang tahun untuk teman penuh doa

Ucapan ulang tahun untuk teman yang pertama ini berisi doa untuk kawanmu yang sedang berulang tahun. Dengan ucapan ini, temanmu pasti akan merasa tersentuh dan terharu saat membacanya. 

“Jika cita-cita impian dan keinginan hanya sebatas mimpi, di usia saat ini semoga semuanya cepat tercapai. Selamat ulang tahun temanku.”

“Ulang tahun memang hanya dilalui satu tahun sekali, namun itu awal untuk perubahan pada hari berikutnya untuk menjadi dewasa dan lebih baik lagi. Selamat ulang tahun teman.” 

“Seiring bertambahnya usia, bertambah juga kebijaksanaan. Kamu adalah salah satu temanku yang paling bijaksana. Selamat ulang tahun!” 

“Selamat ulang tahun, teman! Harapanku untukmu adalah untuk memancarkan kebaikan, mencintai hidup, dan tak pernah berhenti bermimpi, seperti yang selama ini telah kamu lakukan.” 

“Selamat ulang tahun, temanku tersayang. Aku berdoa agar hari-harimu di masa mendatang selalu membawa harapan baru. Meski banyak rintangan yang akan kau hadapi, tetaplah kuat karena aku selalu ada untukmu.”

Unsplash.com/socialcut

Kata-kata ucapan ulang tahun untuk teman yang puitis

Bukan hanya melalui doa, kata-kata yang puitis seperti di bawah ini akan mewarnai hari ulang tahun temanmu menjadi lebih bermakna. Jangan lupa sertakan kado atau pemberian yang berkesan untuknya. 

“Getaran napas mengetuk gerbang langit, melihat ke atas dan kudapati wajahmu di sana, menghiasi langit kebiruan dengan bulan sebagai hiasan. Selamat ulang tahun, temanku. Semoga semua yang kau lewati membimbingmu semakin dewasa.”

“Aku melangkah bersama bayanganmu, mengingat setiap tangis dan tawa yang kita lewati, bersama mengetuk langit, bersama melawan dunia, dan aku akan selalu ada di sampingmu. Selamat ulang tahun kawan. Berharap kita bisa mengalahkan hidup ini dengan senyum di bibir kita.” 

“Berjemur di antara pasir kebahagiaan, bermandikan syukur akan hidup. Meskipun umurmu terus bertambah, semoga juga dengan kebijaksanaanmu. Selamat ulang tahun, temanku.” 

“Pagi ini wajah mentari terlihat bahagia, karena ini adalah hari di mana kau berbahagia. Pagi ini sambutlah sang mentari dengan senyum, sebab hari ini kau beranjak menjadi dewasa dan rendah hati. Selamat ulang tahun, dari seorang teman yang selalu mengingatmu di sini.” 

“Aku bermunajat, mengharap kebaikan. Aku menjunjung tangan untuk kesehatan, agar dirimu selalu diberi keberkahan, supaya kamu selalu ditetapkan iman. Selamat ulang tahun kawan.”

Unsplash.com/Nikhita Singhal

Kata-kata ucapan ulang tahun untuk teman dalam bahasa Inggris

Bukan hanya dalam bahasa Indonesia, ucapan ulang tahun untuk teman juga bisa kamu sampaikan dengan bahasa Inggris. Bahasa asing ini akan membuatmu lebih leluasa jika merasa malu bersikap romantis kepada temanmu.

“Happy birthday! Wishing you have a long and healthy life full of joy and happiness.” (Selamat ulang tahun! Semoga kamu berumur panjang dan selalu sehat, serta penuh sukacita dan kebahagiaan.)

“Have a very amazing birthday! Enjoy all the cakes, hugs, love and happiness today. You deserve it, my friend. All the best for you!” (Semoga ulang tahunmu sangat luar biasa! Nikmati semua kue, pelukan, cinta dan kebahagiaan hari ini. Kamu layak menerimanya, kawan. Semua yang terbaik untukmu!) 

“Thank you for being an awesome friend. May your life be full of laugh, love, joy and happiness. Happy Birthday, my friend!” (Terima kasih telah menjadi teman yang luar biasa. Semoga hidupmu penuh dengan tawa, cinta, sukacita, dan kebahagiaan. Selamat ulang tahun, temanku!) 

“Happy birthday, my friend! Wishing you lots of beautiful and amazing moments in your life.” (Selamat ulang tahun, temanku! Semoga kamu dapat menikmati banyak momen indah dan menakjubkan dalam hidupmu.) 

“Happy birthday my friend! Your birthday is the beginning of another 365 day journey. So, enjoy the journey!” (Selamat ulang tahun, kawanku! Ulang tahun adalah awal dari perjalanan 365 harimu yang lain. Jadi, nikmati perjalanan tersebut!)

pexels.com/Andrea Piacquadio

4. Kata-kata ucapan ulang tahun untuk teman singkat

Kalau kamu bukan orang yang suka berbasa-basi, maka ucapan ulang tahun yang singkat berikut ini akan cocok dipakai. Selain to the point, ucapan yang singkat akan membuat temanmu tidak kesulitan saat harus membaca ucapan dari teman-temannya.

"Selamat ulang tahun! Aku harap kamu tidak menunggu hadiah dariku karena kehadiranku sudah menjadi hadiah untukmu."

"Selamat ulang tahun untuk salah satu orang paling spesial dalam hidupku. Kuharap semua keinginanmu menjadi kenyataan."

"Selamat ulang tahun! Semoga kamu selalu diberi kemudahan oleh Tuhan untuk menjalani setiap urusan dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik di tahun berikutnya."

"Selamat menyambut usia yang baru, kuharap semoga kamu selalu bahagia dan sehat selalu." 

"Happy birthday teman terbaikku! Semoga semua doa baik yang kamu semogakan akan terwujud di tahun ini."

pexels.com/Dan Prado

5. Kata-kata ucapan ulang tahun untuk teman Islami

Saat salah seorang temanmu yang muslim berulang tahun, ucapan yang Islami seperti ini akan menjadi perkataan yang menyentuh untuknya. Ada berbagai ucapan Islami yang bisa kamu pakai seperti berikut ini.

"Barakallahu fii umrik. Semoga kamu senantiasa diberi kesehatan, umur yang berkah, dan sukses di dunia dan akhirat. Amin"

"Selamat milad, saudaraku. Semoga semua yang dicita-citakan bisa tercapai dan segala yang kamu lakukan diridai Allah SWT. Amin."

"Barakallahu fii umrik, semoga Allah memberikan keberkahan kepadamu dan memberi kemudahan dalam setiap urusan."

"Ya Allah, jadikan temanku pribadi yang berjiwa Islami. Tuntunlah dia dalam setiap langkah yang engkau ridai. Barakallahu fii umrik, teman baikku."

 "Puji syukur Alhamdulillah kupanjatkan sebagai wujud kebahagiaanku atas bertambahnya usiamu. Barakallahu fii umrik, semoga setiap jerih payahmu menjadi berkah."

unsplash.com/Victoria Rodriguez

6. Kata-kata ucapan ulang tahun untuk teman lucu

Terakhir, ucapan ulang tahun untuk teman akan lebih cocok jika diucapkan dengan gaya yang lucu. Sebab, setiap harinya kamu selalu berbagi canda, tawa, dan kekonyolan dengannya.

Ucapan ini akan semakin lengkap jika kamu memberikan kejutan ulang tahun yang lucu juga untuk temanmu.

"Selamat ulang tahun temanku. Selain kesehatan dan kebahagiaan, traktiran dan makan-makan adalah hal penting lainnya yang kunantikan. Sekali lagi, selamat bertambah usia, ya!"

"Happy birthday! Jangan terlalu gembira dengan banyaknya kado yang kamu terima hari ini. Sebab, ulang tahun adalah tanda kamu semakin menua."

"Bersama pecahnya telur busuk ini, aku harap keburukan dan dosa-dosa dalam hatimu bisa pecah dan hilang pula, hahaha. Selamat ulang tahun ya, maaf kalau keterlaluan."

"Tolong jangan baca tulisan ini, kalau kamu membukanya dengan sengaja, berarti kamu sudah mengambil risiko harus mentraktirku. Selamat ulang tahun!"

"Ke kebun binatang lihat orang utan
Tidak lupa ajak saudara 
Meskipun rambut semakin beruban
Kuucapkan selamat bertambah usia."

Itulah 30 kumpulan ucapan ulang tahun untuk teman yang bisa kamu berikan pada orang terdekatmu. Kira-kira kamu mau kasih yang mana, nih?

IDN Media Channels

Latest from Single