Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Kata-Kata Buat Hari Ayah dari Quotes Film

Kutipannya menyentuh hati banget

Windari Subangkit

Hari Ayah Nasional diperingati setiap tanggal 12 November. Peringatan yang hanya terjadi satu tahun sekali ini bisa menjadi momen untuk kamu mengungkapkan rasa sayang dan terima kasih kepada ayah tercinta. Salah satunya lewat kata-kata yang manis dan penuh makna. Meski sederhana, kata-kata yang tulus dari sang anak bisa memberikan kesan tersendiri di hati seorang ayah.

Selain mencarinya dari internet, kamu juga bisa menemukan kata-kata yang indah tentang ayah melalui film, baik film Tanah Air maupun Hollywood. Nah, berikut ini Popbela sudah menyiapkan kumpulan kata-kata buat hari ayah dari quotes film yang bisa kamu contek. Yuk, simak berikut ini!

1. How Green Was My Valley (1941)

tcm.com

Meski merupakan film lawas yang dirilis tahun 1941 silam, kutipan dalam film How Green Was My Valley tentang ayah ini begitu menyentuh hati. 

“Men like my father cannot die. They are with me still, real in memory as they were in flesh, loving and beloved forever.” - Huw Morgan

Artinya: 

“Pria seperti ayahku tidak bisa mati. Dia masih bersamaku, nyata dalam ingatan seperti mereka bagian dalam dagingku, mencintai dan dicintai selamanya.”

2. Guess Who's Coming to Dinner (1967)

canyon-news.com

Beberapa orang terkadang ada yang rendah diri dengan penampilan fisiknya. Tapi seorang anak akan tetap mencintai ayahnya bagaimana pun penampilannya. Sama seperti yang digambarkan dalam film Guess Who’s Coming to Dinner ini.

“Dad, you're my father. I'm your son. I love you. I always have and I always will. But you think of yourself as a colored man. I think of myself as a man.” - John Prentice

Artinya: 

“Ayah, kamu adalah ayahku. Aku anakmu. Aku mencintaimu. Aku selalu memiliki dan akan selalu mencintaimu. Tapi kamu menganggap dirimu sebagai pria yang tak berkulit putih. Aku menganggap diri aku sebagai seorang pria.”

3. Road to Perdition (2002)

fatherly.com

Road to Perdition adalah film drama kriminal thriller Amerika Serikat yang diadaptasi dari buku komik berjudul sama karya Max Allan Collins dan Richard Piers Rayner. Salah satu kutipan yang membekas dari film ini adalah saat Michael Sullivan Jr. bicara soal ayahnya yang sudah meninggal.

“When people ask me if Michael Sullivan was a good man, or if there was just no good in him at all, I always give the same answer. I just tell them... he was my father.” -  Michael Sullivan Jr. 

Artinya:

“Ketika orang bertanya kepadaku apakah Michael Sullivan adalah pria yang baik, atau apakah tidak ada kebaikan sama sekali dalam dirinya, aku selalu memberikan jawaban yang sama. menjawab. Aku hanya memberi tahu mereka... dia adalah ayahku.”

4. Captains Courageous (1937)

tvtropes.org

Ayah adalah sosok yang mengajarkan kita banyak hal, mulai dari hal kecil hingga besar. Peranan ayah dalam kehidupan seorang anak begitu besar sehingga wajar jika kita mengingatnya seperti seorang pahlawan. Seperti kata-kata dari Manuel Fidelo saat membicarakan soal ayahnya di film Captains Courageous.

“He teach me how to fish, how to sail boat! He give me arms and hands and feet, feeling good outside and he teach me how to feel good inside!” - Manuel Fidelo

Artinya: 

“Dia mengajariku cara memancing, cara berlayar perahu! Dia memberi aku lengan dan tangan dan kaki, dan dia mengajariku merasa baik di luar serta baik di dalam!”

5. In the Bedroom (2001)

letterboxd.com

Kata-kata buat hari ayah dari quotes film selanjutnya datang dari In the Bedroom. Kutipan ini cocok untuk menggambarkan seorang ayah yang dilihat dari aksinya, bukan dari apa yang ia janjikan.

“You know what defines a father? It's what he does, not what he promises.” - Natalie Strout

Artinya: 

“Kau tahu apa yang mendefinisikan seorang ayah? Itu yang dia lakukan, bukan apa yang dia janjikan.”

6. Frailty (2001)

theskykid.com

Frailty adalah film yang bercerita tentang hubungan antara dua bersaudara dengan ayah mereka yang fanatik religius dan percaya bahwa dia telah diperintahkan oleh Tuhan untuk membunuh setan yang menyamar sebagai manusia. Meski ayahnya berkelakuan ‘aneh’, sang anak tetap mencintainya.

“He was my father. I loved him even if he had gone crazy.” - Adam Meiks

Artinya:

“Dia adalah ayahku. Aku mencintainya bahkan jika dia sudah gila.”

7. October Sky (1999)

coalwoodwestvirginia.com

Seorang ayah adalah role model bagi anaknya. Tak heran jika kita sebagai anak ingin menjadi sosok seperti sang ayah, seperti yang dikatakan oleh Homer Hickman pada ayahnya di film October Sky.

“Dad I may not be the best, but I come to believe that I got it in me to be somebody in this world. And it’s not because I’m so different from you either. It’s just because I’m the same. I mean, I can be just as hard-headed and just as tough. I only hope I can be as good a man as you" - Homer Hickman

Artinya:

"Papa, aku mungkin bukan yang terbaik, tetapi aku percaya bahwa aku mempunyai kesempatan untuk menjadi ‘seseorang’ di dunia ini. Dan ini bukan karena aku sangat berbeda darimu. Ini karena aku sama. Maksudku, aku bisa sama keras kepala dan sama tangguhnya. Aku hanya berharap aku bisa menjadi laki-laki yang baik seperti kamu.”

8. Beasts of No Nation (2015)

screenrant.com

Beasts of No Nation adalah film drama perang Amerika tahun 2015 yang disutradarai oleh Cary Joji Fukunaga. Film ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang menjadi tentara anak ketika negaranya mengalami perang saudara yang mengerikan. Di film ini, ada beberapa kutipan tentang ayah yang cukup ngena.

“I will always protect you because you are my son. And a son always protects his father.” - Commandant

Artinya:

“Aku akan selalu melindungimu karena kamu adalah anakku. Dan seorang anak selalu melindungi ayahnya.”

9. Maggie (2015)

imdb.com

Ayah adalah sosok kepala keluarga sekaligus pelindung bagi anak-anaknya. Setelah tumbuh dewasa, kita sebagai anak sudah sewajarnya membalas kebaikan ayah dengan melindungi dan merawatnyanya. 

“Dad, you've protected me all your life. Now it's my turn to protect you. There is life with you, not with me. Don't come looking for me. I'm safe. I'm fine.” - Maggie Vogel

Artinya:

“Ayah, kamu telah melindungiku sepanjang hidupmu. Sekarang giliranku untuk melindungimu. Ada kehidupan bersamamu, bukan denganku. Jangan datang mencariku. Aku aman. Aku baik-baik saja."

10. Flicka (2006)

greatestmoviethemes.blogspot.com

Flicka adalah sebuah film drama petualangan keluarga yang diangkat dari sebuah novel anak-anak tahun 1941 berjudul My Friend Flicka dari Mary O'Hara. Dalam film yang dirilis pada tahun 2006 ini, terdapat dialog menyentuh yang diucapkan Katie McLoughlin kepada Papanya, Rob McLaughlin.

“There will always be a few people who have the courage to love what is untamed inside us. One of those men is my father." - Katie McLoughlin, 

Artinya:

"Akan selalu ada beberapa orang yang memiliki keberanian untuk mencintai hal yang tidak diinginkan dalam diri kita. Salah satu dari lelaki itu adalah ayahku.”

Nah, itulah rekomendasi kata-kata buat hari ayah dari quotes film versi Popbela. Mana nih, quotes favorit kamu?

IDN Media Channels

Latest from Single