Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kronologi Permasalahan Denny Sumargo dan DJ Verny Hasan

Sudah berlangsung selama 10 tahun!

Windari Subangkit

Belum lama ini, nama Denny Sumargo kembali menjadi perbincangan hangat, terutama di media sosial. Hal ini berkaitan dengan masa lalu Denny dengan seorang DJ bernama Verny Hasan. Seperti diketahui, keduanya pernah membuat geger publik lantaran Verny mengaku dihamili oleh pemain film 5 Cm tersebut pada tahun 2013.

Setelah 6 tahun berselang, akhirnya terdapat titik terang dalam kasus tersebut. Pada tahun 2019, beredar foto surat DNA yang mengungkapkan fakta bahwa Denny bukanlah ayah kandung dari putri Verny. Tentu saja ini menjadi seolah membantah tudingan yang selama ini dialamatkan pada Denny.

Namun kini, Verny kembali mengungkit soal tes DNA dan menantang suami Olivia Allan itu melakukan tes ulang. Unggahan itu kemudian dijadikan alat bukti bagi pihak Denny untuk melaporkan Verny. Diketahui, mantan atlet basket itu telah melaporkan Verny pada Selasa (22/8/2023) malam di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Seperti apa kronologi dari permasalahan Denny dan Verny sejak awal hingga kini terbuka lagi? Simak jawabannya dalam artikel ini.

1. DJ Verny mengaku dihamili Denny

Instagram.com/sumargodenny, djvernyhasan

Pada awal tahun 2013, publik dihebohkan dengan pernyataan Verny Hasan yang mengaku hamil atas perbuatan Denny Sumargo. Mulanya, disk jockey seksi tersebut mengatakan bahwa dirinya telah memberitahukan kehamilannya pada Denny saat janin dalam kandungannya masih berusia 6 minggu. Namun menurut penuturan Verny, Denny justru meminta dirinya untuk menggugurkan kandungan.

Keduanya pun mulai berdebat lantaran Verny tetap bersikukuh untuk mempertahankan anaknya tersebut. Sejak saat itu, Denny selalu menghindar untuk ditemui dengan berbagai alasan, mulai dari sibuk, ibunya sakit, hingga mengaku sudah memiliki tunangan. Verny pun merasa bahwa Denny lari dari tanggung jawab.

2. Melaporkan ke polisi

Instagram.com/djvernyhasan

Kesabaran Verny perlahan mulai habis. Perempuan berusia 34 tahun tersebut akhirnya melaporkan Denny ke Polda Metro Jaya dengan tudingan bahwa mantan pemain basket tersebut telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan karena lari dari tanggung jawab. Meski demikian, Verny memastikan akan mencabut laporannya jika Denny mengakui di hadapan publik bahwa janin itu adalah darah dagingnya.

3. Denny menangis dan membantah keras

Instagram.com/sumargodenny

Mendengar namanya selalu dipojokkan, Denny pun akhirnya buka suara. Pemain film A Man Called Ahok ini membantah habis-habisan semua pengakuan Verny dan menyebut keterangan yang dikatakan oleh DJ tersebut nggak benar. Bahkan, Denny sempat menangis dan mengatakan kalau apa yang dilakukan Verny telah mencemarkan nama baiknya. Denny menganggap masalah ini nggak selayaknya menjadi konsumsi masyarakat dan meminta segera menyudahi hal ini secara baik-baik. 

4. Verny meminta tes DNA setelah anaknya lahir

Instagram.com/djvernyhasan

Verny yang geram atas bantahan Denny pun meminta laki-laki asal Makassar tersebut untuk melakukan tes DNA setelah anaknya lahir. Dengan begini, akan terlihat jelas apakah anaknya merupakan darah daging Denny atau bukan. Namun, tes tersebut nggak kunjung dilakukan meski anaknya telah lahir pada Agustus 2013 lalu. Setelah bertahun-tahun berlalu, Denny nggak pernah mengakui dirinya  menghamili Verny.

5. Denny terbukti bukan ayah biologis dari anak Verny

Instagram.com/ditasoedarjo

Selang 6 tahun kemudian, kini terbukti bahwa Denny bukanlah ayah biologis dari anak Verny. Hal tersebut diketahui dari foto surat tes DNA yang diunggah oleh ibunda Denny, Meiske Sumargo, lewat Instagram story. Foto yang diunggah pada 4 Maret 2019 ini seolah membantah semua tuduhan Verny selama ini. Mantan tunangan Denny, Dita Soedarjo, ikut bahagia mendengar kabar tersebut.

Di sisi lain, Verny pun buka suara. Melalui Instagram story, dirinya mengatakan bahwa dia akan bertanggung jawab dan meminta maaf jika ia salah. "Maaf kolom komentar saya tutup, nanti akan saya posting satu foto dan kalian bebas berkomentar, setelah tanggung jawab dan janji saya akan saya tepati sampai selesai. Tenang, saya orangnya bertanggung jawab kok, kalau saya salah pasti saya akan meminta maaf ke semuanya, karena saya tidak mau menjadi orang yang berdosa," tulisnya.

6. Verny minta tes DNA ulang

Instagram.com/vernyhasan_

Setelah 4 tahun berlalu, secara tiba-tiba Verny Hasan kembali membuat publik heboh. Ia menantang Denny Sumargo untuk kembali melakukan lagi tes DNA di rumah sakit yang dia pilih. Sikap Verny tersebut tentunya membuat Denny Sumargo geram. Apalagi, hal ini sudah pernah ia lakukan dan hasilnya terbukti bahwa putri Verny bukan anak kandung Denny.

7. Denny laporkan Verny ke polisi

Instagram.com/sumargodenny, vernyhasan_

Namun, saat Denny Sumargo bersuara dan menanggapi, Verny Hasan justru menghapus unggahan itu. Atas dasar tudingan tidak menyenangkan itu, Denny bersama kuasa hukumnya, Mohamad Anwar, melaporkan Verny ke Polda Metro Jaya pada Selasa (22/8/2023) malam. Dengan nomor laporan LP/B/4945/VIII/2023/SPKT/POLDA METRO, Denny Sumargo melaporkan Verny Hasan atas dugaan pencemaran nama baik dan ITE.

Duh, pelik juga ya masalah di antara Denny Sumargo dan Verny Hasan. Yuk, kita doakan semoga masalah ini cepat selesai dan nggak sampai membuat sang anak menjadi korban.

IDN Media Channels

Latest from Single