Beberapa waktu lalu kabar putusnya hubungan aktor Denny Sumargo dan kekasihnya, Dita Soedarjo, mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, di tahun ini pula, mereka mengumumkan pertunangan. Rencana pernikahan pun hanya tinggal rencana.

Keduanya sempat mengunggah Instagram story yang berisi dukungan hingga penjelasan singkat mengenai hubungan mereka yang telah berakhir. Namun secara eksklusif, Dita menjelaskan kepada Popbela tentang apa yang sebenarnya terjadi. Hmm.. kira-kira ada apa sih, Dita?

1. Alasan Dita dan Denny mengakhiri pertunangan

Eksklusif, Dita Soedarjo Beberkan Akhir Kisahnya dengan Denny SumargoInstagram.com/ditasoedarjo

Bagi Dita, berakhirnya hubungan ia dan Denny karena ada perbedaan yang sulit mereka satukan dan itu merupakan hal yang bisa saja terjadi pada siapa saja. “He’s a good person tapi bukan berarti kita jodoh, karena jodoh ada di tangan Tuhan.” Karena adanya ketidaksetujuan dalam beberapa hal itulah, maka mereka merasa sebaiknya diakhiri saja.

2. Keduanya sepakat untuk berpisah

Eksklusif, Dita Soedarjo Beberkan Akhir Kisahnya dengan Denny SumargoInstagram.com/ditasoedarjo

Dita berpendapat bahwa mantan kekasihnya merupakan sosok yang dewasa dan mereka berdua juga berpisah tanpa berat hati. “Kita nggak mau have hard feelings tapi kita juga realistis bahwa orang yang baru putus nggak bisa langsung jadi teman dekat. Kita memang butuh jeda.” Dalam wawancara ini pula, Dita juga ingin mengklarifikasi bahwa mereka putus bukan karena ibunda Denny. “Mamanya baik dan selama ini banyak salah komunikasi dan salah pengertian aja. Biasanya kalau LDR banyak masalah kecil jadi salah pengertian, masalah kecil yang harusnya nggak besar jadi besar. Mamanya Denny tinggal di Makassar.” 

Tak lupa Dita juga menyampaikan permintaan maafnya jika selama ini adalah kesalahan, apalagi sudah dekat dengan momen Natal, momen yang tepat untuk berdamai dan saling memaafkan.

3. Hal yang ingin disampaikan Dita untuk Denny

Eksklusif, Dita Soedarjo Beberkan Akhir Kisahnya dengan Denny SumargoInstagram.com/ditasoedarjo

Sebagai mantan tunangan, perempuan berambut panjang ini ingin menyampaikan harapannya kepada Denny di akhir tahun ini. “Denny, you are so amazing, kamu sosok yang sangat saya hormati. Thank you for everything, sorry for everything, for Denny dan Tante Meiske. Pelajaran yang kalian beri ke aku itu sangat berharga. Aku juga sangat sedih kalau harus begini akhirnya, tapi ini semua ada di tangan Tuhan.”

Dita mengaku bahwa ada ia enggan untuk bertemu dengan orang baru meskipun beberapa temannya menawarkan untuk bertemu yang lain. Untuk sementara ini, Dita hanya ingin fokus pada dirinya dan mendekatkan diri kepada Tuhan.

4. Harapan untuk Denny setelah hubungan mereka berakhir

Eksklusif, Dita Soedarjo Beberkan Akhir Kisahnya dengan Denny SumargoInstagram.com/ditasoedarjo

“Harapan aku bahwa dia akan menikah secepat mungkin dengan wanita yang jauh lebih baik daripada aku. Aku tahu bahwa Tuhan persiapkan yang terbaik. When you meet the one, I think you will know.” Dita pun turut merasa sedih jika ada orang yang meninggalkan komentar menyudutkan di Instagramnya maupun Instagram Denny.

“Untuk followers yang baik sama aku, aku berterima kasih, terutama doa-doa positifnya, aku akan mendapatkan jodoh yang baik dari Tuhan. Tapi bukan berarti Denny itu nggak baik dan aku berharap Denny juga mendapatkan wanita yang lebih baik dari aku. Jadi kita harus doakan yang terbaik untuk keduanya.”

5. Prioritas Dita setelah pertunangannya berakhir

Eksklusif, Dita Soedarjo Beberkan Akhir Kisahnya dengan Denny SumargoInstagram.com/ditasoedarjo

Membutuhkan waktu untuk menemukan cinta baru itu pasti, karena ketika seseorang baru putus, maka ia membutuhkan waktu untuk pulih. Setelah putus dari Denny, Dita memilih untuk fokus dengan diri sendiri dan mengisi waktunya untuk dekat dengan Tuhan sekaligus memulihkan diri.

“Aku serahkan saja pada Tuhan. It’s sad but life must goes on karena di kehidupanku, pernikahan bukan segala-galanya. Perlu kedewasaan yang sangat matang untuk menikah and I am working on that. Aku lihat mungkin Denny lebih siap dari aku, aku berharap Denny secepatnya bisa menikah.” Selain urusan personal, Dita juga ingin lebih fokus pada bisnis-bisnisnya, charity dan buku yang tahun depan akan dirilis.

Menutup wawancara ini, Dita berharap semoga apa yang terjadi di hari ini bisa menjadi pelajaran di masa depan. Kita doakan saja yang terbaik untuk mereka berdua ya, Bela!

Baca Juga: Putus dari Denny Sumargo, Dita Soedarjo: Saya Nggak Mau Dia Disalahkan