Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lepas Kangen, 6 Artis Ini Kunjungi Anaknya yang Kuliah di Luar Negeri

Ada yang sampai terharu banget!

Windari Subangkit

Pada dasarnya, setiap orangtua tentu ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Bahkan tak sedikit orangtua yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi memberikan fasilitas hidup yang layak serta pemenuhan pendidikan yang mumpuni untuk sang buah hati. 

Begitu juga yang dilakukan oleh sederet artis Tanah Air berikut ini. Mereka rela melepaskan putra-putrinya untuk hidup di luar negeri dan menempuh pendidikan terbaik di sana. Namun tentu saja, rasa rindu yang mendalam tak dapat dipungkiri kala berjauhan dengan sang buah hati.

Untuk melepas kangen, para selebriti ini pun sempat mengunjungi anaknya di luar negeri. Siapa saja, ya? Ini dia jawabannya.

1. Ririn Ekawati

Instagram.com/ririnekawati

Belum lama ini, Ririn Ekawati diketahui pergi ke San Francisco bersama sang suami, Ibnu Jamil. Namun, bukan untuk liburan biasa, kunjungan Ririn dan Ibnu ke luar negeri kali ini adalah untuk mendatangi anak mereka, Jasmine Abeng.

Seperti diketahui, Jasmine kini tengah menempuh pendidikan di San Francisco. Setelah dua bulan hidup terpisah, akhirnya Ririn dapat melepas rindu pada putri sulungnya tersebut di sana. Keluarga ini pun menghabiskan waktu yang menyenangkan selama di San Francisco, mulai dari mengunjungi kampus Jasmine hingga berjalan-jalan di tengah kota.  

2. Maia Estianty

Instagram.com/maiaestiantyreal

Pada 2017 lalu, Maia Estianty tampak haru melepas sang putra, El Rumi, untuk melanjutkan studinya ke London, Inggris. Seperti diketahui, putra kedua Maia Estianty dan Ahmad Dhani ini melanjutkan pendidikannya di University of Westminster, Inggris.

Untuk melepas rindu, Maia sempat mengunjungi El di London dan menghabiskan waktu bersama di sana. Momen kebersamaan ibu dan anak itu terekam indah di media sosial Maia. Kini, El sudah lulus dari kampusnya dan kembali ke Indonesia.

3. Iis Dahlia

Instagram.com/isdadahlia

Terbiasa bersama dalam satu rumah membuat Iis Dahlia begitu sedih kala melepaskan putri sulungnya, Salshadilla Juwita, kuliah di London, Inggris. Apalagi, Salsha merupakan anak yang jarang ke luar rumah, tapi kini justru harus berjauhan dengan kedua orangtuanya.

Sebagai informasi, Salsha berhasil diterima di salah satu sekolah kuliner terbaik di dunia, yakni Le Cordon Bleu. Pada 2019, Iis terlihat mengunjungi Salsha di London dan menghabiskan waktu bersama putrinya di sana.

4. Ferry Salim

Instagram.com/brendasalim

Kerap memerankan karakter ayah di berbagai film dan sinetron, Ferry Salim ternyata memang dikenal sebagai sosok familyman di kehidupan aslinya, lho. Hal ini terlihat dari kedekatannya bersama istri dan anak-anak mereka.

Tak hanya itu, Ferry juga mengajarkan anak-anaknya untuk hidup mandiri, salah satunya dengan mengizinkan sang putri, Brenda Salim, kuliah di Inggris. Untuk melepas kangen, Ferry kemudian memboyong istri dan anak-anaknya ke Inggris untuk menemui Brenda yang berkuliah di sana. So sweet banget!

5. Armand Maulana

Instagram.com/dewigita01

Armand Maulana sempat khawatir ketika putrinya, Naja Dewi Maulana, ingin berkuliah di Inggris. Bahkan, Armand sempat merayu anaknya itu untuk kuliah di Indonesia saja. Namun, karena keinginan sang anak yang begitu besar, Armand dan sang istri, Dewi Gita, akhirnya mengalah.

Naja sendiri diketahui sedang menimba ilmu di Leeds Art University, Inggris sejak 2020 lalu. Untuk melepas rindu, Armand dan Dewi kerap melakukan video call bersama putri semata wayangnya itu. Nggak hanya itu, pasangan yang telah menikah sejak 11 Januari 1994 ini juga beberapa kali bertolak ke Inggris demi menemui sang buah hati.

6. Jeremy Thomas

Instagram.com/inathomas

Setelah putra sulungnya, Axel Matthew Thomas, bebas dari penjara pada akhir tahun 2017 lalu, Jeremy Thomas membawa keluarganya ke London, Inggris. Tak sekadar liburan, kunjungan mereka sekaligus sebagai ajang temu kangen dengan putri Jeremy, Valerie Thomas, yang saat itu sedang menempuh pendidikan di salah satu universitas di London.

Keluarga selebriti ini pun lantas membuat banyak kegiatan selama di sana, mulai dari makan bersama, foto-foto, hingga berjalan-jalan di kota London. Nggak heran kalau banyak warganet menyebut keluarga Jeremy Thomas sebagai family goals. Setuju nggak, Bela?

Wah, seru banget, ya, melihat kehangatan keluarga artis ini. Kalau kamu sendiri pernah punya pengalaman seperti apa dengan keluarga, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single