Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Melody Prima dan 9 Artis yang Bercerai di Usia Muda

Pernikahannya hanya seumur jagung

Windari Subangkit

Pernikahan merupakan suatu gerbang besar yang harus dipikirkan matang-matang sebelum memutuskannya. Beberapa orang memilih menikah di usia yang terbilang dewasa, tapi sebagian yang lain ada juga yang memutuskan untuk menikah muda. Begitupun yang dialami oleh beberapa artis Tanah Air.

Sayangnya, rumah tangga mereka nggak bertahan lama hingga berakhir dengan perpisahan. Alhasil, para selebriti ini harus merasakan pahitnya perceraian di usia yang terbilang muda. Kali ini, Popbela sudah merangkum inilah 7 artis yang bercerai di usia muda.

1. Melody Prima

Instagram.com/melodyprima

Melody Prima, menikah muda di usia 21 tahun. Pemain sinetron Samson dan Dahlia ini melepas lajangnya dengan Tommy Bagus Setiadi pada 27 Maret 2016. Melody mantap menikah di saat kariernya sedang menanjak kala itu karena ia merasa sang suami sudah lebih dewasa dan mampu membimbingnya. Namun, secara mengejutkan Melody mengumumkan sudah resmi bercerai sang suami pada Desember 2022 lalu. Di usianya yang belum genap 28 tahun, Melody menyandang status single parent dengan dua anak.

2. Larissa Chou

Instagram.com/larissachou

Pernikahan Larissa Chou dan Alvin Faiz pada 6 Agustus 2016 silam sempat bikin heboh lantaran usia mereka yang masih sangat muda. Kala itu, Larissa berusia 20 tahun, sedangkan Alvin baru 17 tahun. Keduanya sempat menjadi salah satu pasangan yang dijadikan panutan para anak muda karena keromantisan yang kerap mereka pamerkan di media sosial. Sayangnya, pernikahan mereka berujung pada perceraian pada Mei 2021. Setelah bercerai, mantan pasangan ini justru saling sindir di media sosial.

3. Vinessa Inez

Instagram.com/vinessainez

Pesinetron Vinessa Inez menikah dengan Ryan Deye pada 18 Maret 2017. Saat menikah, usia Vinessa terbilang masih muda, yakni 20 tahun. Keinginannya untuk ingin segera punya anak, serta usia Ryan yang sudah cukup matang menjadi alasan Vinessa mantap menikah muda saat itu. Sayangnya, pernikahan tersebut rupanya hanya bertahan 2 tahun saja. Pemain sinetron Jodoh Wasiat Bapak itu memutuskan menggugat cerai sang suami pada Januari 2019 lantaran adanya dugaan KDRT dan perselingkuhan. 

4. Celine Evangelista

Instagram.com/celine_evangelista

Sebelum menikah dengan Stefan William, Celine Evangelista lebih dulu menikah dengan penyanyi jebolan Indonesian Idol, Dirly. Perempuan kelahiran 1 April 1992 ini menikah dengan Dirly pada tahun 2011, di mana usianya belum genap 20 tahun. Sayangnya, rumah tangga nggak bertahan lama. Celine pun menyandang status sebagai single parent saat usianya baru menginjak 21 tahun. 

5. Aurelie Moeremans

Instagram.com/aurelie

Aurelie Moeremans menikah dengan Roby Temonti di tahun 2011 silam. Saat itu, usianya baru menginjak 18 tahun. Pernikahan yang nggak direstui oleh orangtua Aurelie ini pun berujung pada perpisahan. Aurelie menggugat cerai suaminya pada tahun 2014, saat ia baru berusia 21 tahun. Keduanya berpisah lantaran adanya dugaan KDRT yang dilakukan oleh Roby pada Aurelie.

6. Wulan Guritno

Instagram.com/wulanguritno

Aktris kelahiran London, 14 April 1980 ini pertama kali menikah dengan Attila Syach saat ia masih berusia 18 tahun. Namun, rumah tangga mereka hanya bertahan selama 4 tahun dan berujung pada perceraian di tahun 2002. Wulan menjadi seorang single parent ketika usianya masih belia, yakni 22 tahun. Kini, Wulan sudah menikah lagi dengan Adilla Dimitri dan langgeng hingga sekarang.

7. Enno Lerian

Instagram.com/ennolerian_

Mantan artis cilik, Enno Lerian, pernah menikah muda dengan Nayaka Untara pada tahun 2003 silam. Saat itu, Enno baru berusia 19 tahun. Sayangnya, pernikahan mereka hanya bertahan selama 3 tahun. Enno pun harus merasakan pahitnya perceraian saat ia baru berusia 23 tahun. Dari pernikahannya dengan Nayaka, Enno dikaruniai seorang anak bernama Bumi Pradipa Pria Untara. 

8. Ayu Ting Ting

Instagram.com/ayutingting92

Ayu Ting Ting melepas masa lajangnya dengan Henry Baskoro Hendarso alias Enji di usia yang cukup muda, yaitu 21 tahun. Pernikahan yang dilangsungkan pada 4 Juli 2013 ini sempat bikin kaget karena dilakukan secara tertutup. Sayangnya, pernikahan mereka hanya bertahan 20 hari. Ayu memutuskan untuk menggugat cerai sang suami saat dirinya sedang mengandung buah cinta mereka.

9. Marshanda

Instagram.com/marshanda99

Banyak yang menyayangkan keputusan Marshanda untuk menggugat cerai Ben Kasyafani. Pasalnya, rumah tangga yang terbangun sejak 2 April 2011 tersebut tampak baik-baik saja dan jauh dari kabar miring. Marshanda resmi bercerai dari mantan VJ MTV tersebut pada tahun 2014. Saat itu, pemain sinetron Orang Ketiga tersebut berusia 25 tahun.  

10. Risty Tagor

Instagram.com/ristytagor

Pada 2 Oktober 2010, Risty Tagor resmi melepas lajang setelah dipersunting oleh Rifky Balweel. Saat itu, Risty baru berusia 21 tahun. Sayangnya, rumah tangga pasangan muda tersebut nggak bertahan lama. Keduanya sepakat mengakhiri pernikahannya di meja hijau pada tahun 2014. Risty pun menyandang status single parent saat usianya menginjak 25 tahun.

Setiap perceraian pasti menyakitkan dan menyesakkan dada. Bagaimana menurutmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Single