Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Selebriti Hollywood yang Bagikan Tips Move On dari Mantannya!

Semua orang punya caranya masing-masing

Puspita Ramadhani

Sakitnya putus cinta bisa dialami oleh siapa saja, sekalipun ia adalah seorang selebriti Hollywood ternama. Yup, beberapa selebriti Hollywood memang memiliki kisah cinta yang sangat manis sehingga akan meninggalkan bekas luka ketika semuanya sudah berakhir. 

Pernah merasakan patah hati, membuat sederet seleb ini berbagi tips bagaimana caranya menghadapi kondisi menyakitkan tersebut. Mulai dari Taylor Swift hingga Selena Gomez, semua rahasia move on mereka telah Popbela rangkum di bawah ini! 

1. Jennifer Lopez: Cintai dirimu sendiri

people.com

Seperti yang telah diketahui publik, tahun 2011 menjadi tahun perpisahan Jennifel Lopez dengan Marc Anthony setelah menikah selama tujuh tahun. Dari perpisahan itu, penyanyi yang disapa JLo ini memberikan tips bagaimana ia bisa melupakan Anthony dalam hidupnya. 

"Kamu harus menghargai dirimu sendiri dan tahu bahwa kamu berharga untuk segalanya. Sampai kamu cukup menghargai dan mencintai dirimu sendiri, maka kamu tidak akan bisa benar-benar memiliki hubungan yang sehat," ucap JLo di depan publik.

2. Taylor Swift: Tidak perlu terburu-buru

people.com

Dalam sebuah wawancara tahun 2015 dengan Elle, Taylor Swift menggambarkan bagaimana dia baru-baru ini mengalami patah hati dan juga bagaimana ia harus menghadapinya.

"Orang yang patah hati tidak seperti orang lain pada umumnya. Waktu mereka bergerak dengan kecepatan yang sama sekali berbeda dari waktu kita. Sakit mental, fisik, emosional dan perasaan inilah yang sangat bertentangan. Kamu harus mengganti kebiasaan lama dengan kebiasaan baru setelah putus. Maka dari itu, nikmatilah semua proses itu dan jangan terlalu memaksa agar cepat melupakan," ujar pelantun "Anti-Hero" itu.

3. Michael Jordan: Tenggelam dengan pekerjaan

people.com

Tahun 2022 menjadi tahun yang menyakitkan bagi Michael Jordan karena harus berpisah dengan Lori Harvey. Kini, aktor 'Black Panther' ini membagikan bagaimana cara agar ia bisa melupakan sang mantan.

"Saya pikir saya cukup beruntung memiliki banyak pekerjaan. Saya juga percaya bahwa apa yang untuk saya akan tetap untuk saya, apa pun yang terjadi. Jadi, saya hanya akan mengambil pengalaman itu sebagai cara untuk tumbuh dan belajar," tutur Michael Jordan di depan layar televisi.

4. Khloé Kardashian: Alihkan perhatianmu

people.com

Lewat situs website-nya yang kini sudah tidak aktif, Khloé Kardashian pernah membagikan kisah bagaimana ia bisa melanjutkan hidup setelah merasakan patah hati. Menurutnya, salah satu cara untuk pulih adalah dengan menjaga pikiran agar tetap fokus pada hal lain. 

"Semakin sibuk kamu, maka semakin sedikit kamu akan memikirkan sesuatu tentangnya. Jadi saya akan mencoba untuk menghabiskan pikiran pada hal yang produktif, seperti mencari hobi, atau bertemu dengan sahabat dan keluarga," tulisnya. 

5. Rihanna: Ubah perspektifmu

people.com

Sempat aktif di Twitter, rupanya Rihanna pernah memberikan tips kepada penggemarnya yang baru saja bersedih akibat patah hati. 

"Percaya saja bahwa patah hati itu adalah anugerah! Menangislah jika harus, tapi jangan selamanya! Kamu akan menemukan cinta lagi, dan itu akan menjadi cerita yang lebih indah! Sementara ini, nikmati semua yang kamu miliki," tulis Rihanna dengan lembut.

6. Miley Cyrus: Waktu untuk menjadi dewasa

people.com

Dalam sebuah wawancara di tahun 2017, Miley Cyrus berbagi pemikirannya tentang bagaimana ia melalui kisah cintanya sebelum akhirnya menikah dengan Liam Hemsworth.

"Menurutku itu putus dan menjadi sendiri adalah hal luar biasa. Karena, kamu mempunyai waktu untuk tumbuh dewasa. Saya pikir, kita tidak akan pernah tumbuh dewasa dan benar-benar solid dengan diri sendiri jika terus-menerus bersama orang lain," katanya.

7. Katy Perry: Jangan hubungi mantanmu lagi

people.com

Siapa yang masih suka hubungi mantannya? Menurut Katy Perry, mengirim pesan pada mantan hanya membuatmu semakin sulit melupakannya, lho!

"Ini seperti pelajaran dalam pengendalian diri. Saat malam hari, rasa emosionalku akan meningkat, sehingga keinginan untuk mengirim pesan kepadanya menjadi semakin tinggi. Jadi, pastikan kamu bisa melewati hari-harimu tanpa situasi semacam ini," jelas penyanyi kelahiran 25 Oktober 1984 ini.

8. Selena Gomez: Berbagi dengan sahabat

people.com

Saat harus putus dengan kekasihnya, Selena Gomez tak segan mendatangi Taylor Swift dan saling bersandar satu sama lain. Selena membagikan bagaimana ia dan sahabatnya itu saling berbagi ketika harus menderita patah hati. 

"Saya akan mengiriminya beberapa musik, dan dia juga akan mengirim kembali. Sebagian besar kami akan saling berbagi playlist dan cerita sambil duduk berdua bermain musik," kata Selena. 

Itulah beberapa tips move on a la seleb Hollywood. Kalau kamu, bagaimana caramu melupakan mantan, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single